Tempat wisata yang ada di Sibolga, Sumatera Utara

Tempat wisata yang ada di Sibolga, Sumatera Utara

Table of Contents

Tempat wisata yang ada di Sibolga, Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Aceh. Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Sibolga. Sibolga merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Kota Sibolga ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Sibolga.

 

Tempat wisata yang ada di Sibolga, Sumatera Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Sibolga, Sumatera Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Sibolga, Sumatera Utara.

 

Pulau Poncan Gadang

 

Seperti namanya, merupakan pulau yang sangat besar dan indah. Tak heran jika pulau ini menjadi rumah bagi begitu banyak resor. Ada beberapa gua Jepang yang akan membuat Anda terpana. Karena digunakan sebagai tempat persembunyian pada masa pendudukan Jepang, gua ini dikenal sebagai gua Jepang.

Lokasi: Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Ujung

 

Meski disebut sebagai “pantai ujung”, Bukan berarti pantai ini berada di ujung. Pastinya pulau ini terletak di Simare-mare, sebuah desa yang memiliki cerita panjang yang bisa dibuktikan kebenarannya. Traveler objektif yang satu ini menawarkan 1.000.000 fakta umum yang akan membuat Anda tercengang, karena pasirnya berwarna coklat dan air lautnya agak biru. berbeda secara signifikan dari sebagian besar pantai di Sibolga.

Baca  Wisata Kebun Teh Untuk Menenangkan Pikiran

Lokasi: Simare-Mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

 

Benteng Simare-mare

 

tetap berada di lokasi terdekat. Pemandangan yang tidak biasa bisa ditemui di lokasi wisata ini. Kedekatannya dengan pantai dan perbukitan akan sangat menambah daya tarik tempat ini. Salah satu bangunan peninggalan penjajah Jepang adalah Benteng Simare-mare. Pusat kota hanya berjarak 300 meter dari pusat kota. Karena sulitnya rute, hanya membutuhkan waktu 35 menit.

Lokasi: Simare-Mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pulau Sarudik

 

Pulau Sarudik merupakan salah satu pulau dengan ombak yang tenang. Lokasi wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan sisi laut yang luar biasa indah. Air laut yang bersih dan pasir putih yang menawan adalah pemandangan tersendiri. Tak hanya itu, pemandangan alam bawah laut yang indah juga cocok dijadikan tempat berenang. Pulau ini tidak jauh dari pusat kota, yaitu hanya berjarak 3 km tepatnya di Kota Pancuran Pinang.

Lokasi: Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara

 

Bukit Ketapang

 

Sibolga memiliki perbukitan alam yang mempesona serta wisata bahari yang luar biasa. Bukit Ketapang misalnya, merupakan sebuah bukit tunggal yang menyuguhkan pemandangan panorama dari ketinggian dan juga merupakan lokasi yang memiliki sejarah panjang. Dari sini, Anda dapat menikmati kota Sibolga dan Teluk Tapian Nauli namun dari satu tingkat.

Benteng Bukit Ketapang yang pernah menjadi benteng pertahanan pada masa penjajahan Jepang juga terletak di bukit ini. sehingga meriam dan peninggalan lainnya masih terlihat di beberapa sudut. Selain itu, jika Anda singgah di bukit ini, Anda bisa mencari sunset yang luar biasa. Cocok bagi Anda yang ingin berburu foto.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Asahan, Sumatera Utara

Lokasi: Kota Beringin, Ketapang Sibolga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

 

Bangku Seratus Langkah

 

Salah satu tujuan wisata menawarkan hiburan yang tidak biasa. Anda harus menaiki ratusan anak tangga untuk mencapai puncak bukit. Anda bisa menikmati keindahan alam sekitar dari puncak bukit ini. Cantik memang cantik. Selain itu, udaranya yang sejuk akan membuat Anda merasa lebih nyaman. Jika beruntung, Anda akan menemukan penjual kuliner di lereng. Pedagang itu memilih berada di atas agar pelanggan bisa makan dan istirahat. The Hundred Stages terletak di Kota Sibolga Ilir.

Lokasi: JL. Sisingamangaraja, Sibolga Ilir, Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara.

 

Bukit Tor Simarbarimbing

 

Adalah bukit indah dengan sejarah panjang. Di bukit ini, Kampung Nias merupakan pemukiman dengan replika lompat batu yang sangat tua. Lompatan batu atau batu hombo ini pernah menjadi salah satu gambaran pada uang Indonesia. Anda juga dapat tertawa bersama penduduk setempat di desa saat bepergian. Kemudian cukup mendaki bukit sambil menikmati lingkungan alam yang menakjubkan. Selain itu, terdapat beberapa gazebo di atas bukit dimana pengunjung dapat beristirahat dan menghirup udara segar. Bukit yang dikenal dengan nama Tor Simarbarimbing ini berada di desa Angin Nauli.

Lokasi: Jl. Tor Simarbarimbing, Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Wisata Indah

 

Perjalanan wisata bahari Sibolga Anda akan terasa lebih lebih lengkap jika anda mengunjungi Pantai Wisata Indah. Sisi laut ini juga memiliki pasir sisi laut yang lembut dengan air yang jernih. Keindahan pantai ini semakin disempurnakan dengan bukit-bukit yang mengelilinginya. Selain itu, fasilitas pendukung yang disediakan sudah memadai.

Baca  Destinasi wisata yang terdapat di Nagan Raya, Aceh

Lokasi: Jl. Brigjen Katamso No.51, Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Pelabuhan Lama

 

Salah satu Tempat wisata populer, Pantai Pelabuhan Lama, menawarkan pemandangan pasir putih yang eksotis. Air sebening kristal juga menambahkan kekuatan hipnotis alami yang menakjubkan. Di pantai ini, suasana yang ramai akan membuat Anda betah. Sisi laut ini buka 24 jam jadi kamu bisa datang kapan saja tanpa bingung.

Lokasi: Jl. Com.Yos Sudarso, Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara

 

Jembatan Kuning

 

Jembatan Kuning merupakan tempat wisata populer dengan pemandangan yang unik. Perancah besar dengan panjang 100 meter dapat menarik perhatian para penjelajah sehingga perlu berfoto bersama. Tak heran jika lokasi-lokasi tertentu menjadi yang paling populer di kalangan traveler yang singgah sejenak di Jembatan Kuning Desa Pasar Belakang ini. Secara alami, ketenangan dan romantisme matahari terbenam sangat menawan.

Lokasi: Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Sibolga, Sumatera Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *