Tempat wisata paling populer di Pariaman, Sumatera Barat

Tempat wisata paling populer di Pariaman, Sumatera Barat

Table of Contents

Tempat wisata paling populer di Pariaman, Sumatera Barat – Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah Barat Provinsi Riau. Provinsi Sumatera Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Padang. Provinsi Sumatera Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Pariaman. Pariaman merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Kota Pariaman ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Pariaman.

 

Tempat wisata paling populer di Pariaman, Sumatera Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pariaman, Sumatera Barat. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata paling populer di Pariaman, Sumatera Barat.

 

Pantai Kata Pariaman

 

Ketika Anda berada di Kota Pariaman, bagian dari Sumatera Barat, jangan lewatkan untuk mengunjungi Pantai Kata Pariaman. Destinasi ini menawarkan panorama yang memukau dan cocok untuk mencari spot foto yang instagramable.

Ketika Anda tiba di pantai ini, Anda akan disambut oleh hutan pinus yang rindang. Ini memberikan kesan seolah-olah Anda mengunjungi dua tempat sekaligus, pantai dan hutan pinus, padahal keduanya berada di lokasi yang sama. Selain memberikan keindahan, hutan pinus juga berfungsi untuk mencegah abrasi dan menjadi spot foto yang kekinian.

Baca  Objek wisata paling populer di Kepulauan Meranti, Riau

Pantai Kata memiliki pasir putih yang lembut, memungkinkan Anda berlarian di atasnya. Dengan air yang biru dan jernih, Anda akan terpesona dengan keindahannya. Ombak yang berkelok-kelok mengajak Anda untuk bermain air atau berenang. Keberagaman biota laut di Pantai Kata juga menambah pesona pantai ini.

Anda tidak perlu snorkeling untuk menikmati keindahan biota laut, karena beberapa spot dekat dengan daratan juga memungkinkan Anda melihatnya. Kebersihan pantai yang terjaga semakin menambah daya tariknya. Cocok untuk liburan bersama keluarga, Pantai Kata juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang memadai.

Alamat: Taluk, Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

 

Taman Orang Piaman

 

Kota Pariaman terus mengembangkan industri pariwisata dengan baik, dan salah satu Tempat wisata terbaru yang menarik perhatian adalah Taman Orang Piaman. Tempat ini menawarkan berbagai spot foto yang menarik, sehingga liburan Anda di Pariaman akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Pihak pengelola telah merancang Tempat wisata ini dengan baik untuk memastikan kepuasan wisatawan yang berkunjung ke Pariaman.

Alamat: Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

 

Pantai Cermin

 

Kota Pariaman senantiasa mengembangkan industri pariwisata dengan baik, dan salah satu Tempat wisata terbaru yang menarik perhatian adalah Taman Orang Piaman. Tempat ini menawarkan berbagai spot foto yang menarik dan menjamin liburan yang tak terlupakan, karena pihak pengelola telah merancang Tempat wisata ini dengan baik agar wisatawan dapat menikmati liburan yang memuaskan di Pariaman.

Alamat: Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

 

Pulau Angso Duo

 

Apabila Anda menginginkan liburan di Kota Pariaman yang melibatkan eksplorasi keindahan bawah laut, maka Pulau Angso Duo adalah pilihan yang tepat. Pulau ini menjadi destinasi favorit para wisatawan yang menyukai kegiatan snorkeling yang sangat menyenangkan. Dengan menggunakan perahu motor, Anda hanya perlu sekitar 21 menit perjalanan untuk sampai ke pulau ini dan menikmati suasana indahnya serta pasir putih yang mempesona.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Padang Sidempuan, Sumatera Utara

Pastikan Anda membawa kamera yang canggih agar dapat mengabadikan pengalaman di Pantai Angso Duo dengan baik. Dengan begitu, momen tersebut dapat menjadi kenangan yang tak terlupakan dan bisa dibagikan di media sosial Anda. Banyak orang akan terkagum-kagum dengan keindahan pantai ini karena kebersihannya dan keaslian alam bawah lautnya yang masih terjaga. Terumbu karangnya tetap terjaga dengan baik karena adanya upaya pelestarian yang dilakukan.

Alamat: Desa Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

 

Pulau Tangah

 

Pulau Tangah adalah Tempat wisata yang unik dan sering disebut sebagai pulau pribadi bagi para pengunjung yang ingin berlibur. Pulau ini memiliki luas hanya 3 hektar saja namun sangat cocok sebagai tempat untuk menenangkan diri.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi pulau pribadi ini, Anda dapat menggunakan speed boat selama 30 menit. Selama perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan terumbu karang yang menawan, pasir yang sangat halus, dan keindahan lainnya yang dapat ditemui di sekitar pulau.

Alamat: Desa Lohong, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

 

Demikianlah Tempat wisata paling populer di Pariaman, Sumatera Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *