tempat wisata di Sabang

Tempat wisata yang ada di Sabang, Aceh

Table of Contents

Aceh merupakan salah satu provinsi yang terletak di Ujung Utara Pulau Sumatera. Provinsi Aceh ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banda Aceh. Provinsi Aceh memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Sabang. Sabang merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Aceh. Kota Sabang ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Sabang.

 

Tempat wisata yang ada di Sabang, Aceh

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Sabang, Aceh. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Sabang, Aceh.

 

Pantai Pasir Putih

 

Berwisata ke Sabang ataupun sekitaran Pulau Weh, rasanya tidak komplit bila tidak mendatangi Pantai Pasir Putih. Pantai satu ini jadi pantai yang hits serta menawarkan keelokan tiada duanya. Dipadu dengan langit biru pasti akan menghadirkan pemandangan yang luar lazim. Di sekitar pantai, Kamu dapat memandang pegunungan yang terlihat dari jauh.

Suasananya yang adem sebab pepohonan rimbun di sisinya menghasilkan Pantai Pasir Putih semakin asri ditatap. Pantai satu ini termasuk pantai yang langsung mengarah secara langsung ke laut bebas. Perihal ini menimbulkan ombak yang dimilikinya cenderung deras. Namun Kamu masih dapat main di tepi pantainya, andaikan tetap berhati hati.

Baca  Tempat wisata yang ada di Bengkalis, Riau

Tidak cuma panorama alam pantainya yang menawan, selama perjalanan mengarah pantai ini Kamu pula akan disajikan dengan pemandangan yang mempesona. Pepohonan rimbun akan senantiasa jadi sahabat perjalanan Kamu. Mendatangi pantai Pasir Putih Sabang, pastikan buat tidak lupa mendokumentasikan seluruh momen liburan Kamu.

Lokasi: Desa Paya, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

 

Air terjun Pria Laot

 

Keelokan dari air terjun ini tidak bisa diragukan lagi. Air terjun Pria Laot ialah tempat wisata yang lumayan terkenal di Kota Sabang. Hawa adem yang terdapat di tempat wisata ini akan membuat Kamu senang berlama- lama di situ..

Air terjun ini terdapat di area hutan yang rimbun alhasil nampak amat asri. Kedalaman dari pemandian di air terjun ini antara 1, 5 sampai 2 m. Terdapat sensasi berbeda kala berenang di air terjun ini. Kamu akan mandi ditemani dengan ikan bulan alhasil Kamu akan merasa tergelitik oleh ikan- ikan ini.

Lokasi: Desa Batee Shoek, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

 

Danau Aneuk Laot

 

Kota Sabang pula mempunyai danau yang serupa indahnya dengan pantainya. Danau Aneuk Laot terdapat di Kelurahan Aneuk Laot. Danau ini mempunyai luas sekitar 37, 5 hektar. Danau ini mempunyai air yang amat bening serta fresh alhasil kamu bisa dengan nyaman main air atau berenang di danau ini bersama dengan keluarga.

Waktu yang amat sesuai bertamu ke tempat ini adalah sore hari sebab Kamu bisa melihat keelokan dari sunset Kota Sabang. Bila Kamu mau mendatangi danau ini maka Kamu bisa memakai alat transportasi umum ataupun pribadi sebab akses ke lokasi tempat wisata ini amat gampang digapai serta ditemui.

Baca  Keindahan alam Pulau Yamdena, Salah satu Pulau terluar Negara Indonesia

Lokasi: Danau Aneuk Laot, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

 

Gua Sarang

 

Gua Sarang ialah destinasi yang kerap didatangi para wisatawan bila liburan ke Kota Sabang. Gua ini kerap dinamai selaku Raja Ampat dari Kota Sabang. Danau ini pula jadi sarang burung walet yang membuat para wisatawan semakin terpikat mendatangi tempat ini.

Gua Sarang terdapat di dalam area hutan lindung alhasil hawa di tempat ini terasa amat adem serta Kamu pula bisa memandang keelokan alam yang amat bagus. Kamu pula harus mencoba main ayunan yang ada di tempat wisata ini.

Lokasi: Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

 

Gunung Jaboi

 

Bila Kamu mau liburan ke tempat yang cukup menantang maka Gunung Jaboi harus Kamu datangi. Gunung ini ada di Kecamatan Surakarya. Gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 200 mdpl.

Meski tidak sangat tinggi, gunung Jaboi menawarkan keelokan yang luar biasa. Kamu tidak perlu takut bila tidak terbiasa ataupun belum pernah mendaki gunung sebab di tempat wisata ini ada rute pendakian yang lumayan gampang bila dibanding dengan rute pendakian gunung lainnya.

Lokasi: Desa Jaboi, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

 

Benteng Bunker Jepang

 

Tidak hanya mempunyai banyak wisata alam yang bagus, Kota Sabang pula mempunyai tempat bersejarah semacam Benteng Bunker Jepang. Kota Sabang memanglah mempunyai lokasi yang amat strategis alhasil pada era dulu Jepang membuat benteng pertahanan di kota ini.

Benteng ini berbeda dengan benteng yang lain sebab lokasinya yang ada di bawah tanah. Benteng ini ada di sekitar garis pantai Pulau Weh. Kamu pula bisa memandang benteng ini dengan jelas di sekitar Pantai Anoi itam. Benteng ini pula mempunyai lorong- lorong bawah tanah yang mengarah pada pusat komando.

Baca  Tempat wisata paling populer di Tanjung Jabung Timur, Jambi

Lokasi: Desa Anoe Itam, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

 

Tugu Nol Kilometer

 

Liburan ke Kota Sabang tidaklah komplit bila belum singgah ke Tugu Nol Kilometer. Kamu membutuhkan waktu sekitar satu jam buat bisa mendatangi tempat ini dari pusat Kota Sabang. Tugu ini ada di area hutan alhasil Kamu janganlah terkejut apabila menemukan monyet- monyet di selama perjalanan mengarah lokasi tempat wisata ini.

Tinggi dari tugu ini sekitar 43, 6 m di atas permukaan laut. Ada patung Garuda di puncak tugu ini yang mencengkeram perisai dengan wujud angka nol. Meski terdapat di dalam hutan, sarana yang ada di Tugu Nihil Kilometer amatlah mencukupi.

Lokasi: Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Sabang, Aceh. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *