Objek wisata di Kayong Utara

Objek wisata paling populer yang terdapat di Kayong Utara, Kalimantan Barat

Table of Contents

Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian barat Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Pontianak. Provinsi Kalimantan Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kayong Utara. Kayong Utara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Barat. Ibu kota Kabupaten Kayong Utara berada di Kecamatan Sukadana. Kabupaten Kayong Utara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Kayong Utara.

 

Objek wisata paling populer yang terdapat di Kayong Utara, Kalimantan Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kayong Utara, Kalimantan Barat. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata paling populer yang terdapat di Kayong Utara, Kalimantan Barat.

 

Pantai Pasir Mayang

 

Pantai satu ini dapat dibilang masih amat natural, sebab belum banyak warga luar yang mengerti, pantai ini masih amat asri serta natural. Buat kalian pengejar sunrise pantai pasir mayang dapat dijadikan salah satu saran yang pas. Terlebih sebab jaraknya yang cuma berjarak 8km dari pusat kota kayong kalian dapat carter homestay ataupun pavilion simpel yang aman buat tempat menginap. Kalian pula dapat menikmati aliran kecil di perbatasan pantai pasir putih. Terdapat banyak spot gambar menarik buat mempercerah feed media sosialmu.

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Paser, Kalimantan Timur

Bila kalian berburu hotel di sekitar pantai itu susah, sebab masih belum banyak terjamah orang, pembangunan di pantai ini pula masih sedikit.

Lokasi: Jalan Poros Sukadana – Ketapang, Desa Pampang Harapan, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Lubuk Baji

 

Sebab Kayong Utara ialah Kabupaten yang baru saja tercipta, sehingga Objek wisata disini juga

mayoritas masih terkategori baru, begitu pula dengan lubuk baji. Disini ada curug kecil dengan panorama alam air yang amat bening. Disekitar curug masih rindang dengan pepohonan serta bebatuan alhasil menaikkan kesan asri serta atmosfer lebih tentram.

Bila berkeinginan tiba kesini janganlah lupa membawa bekal bekal serta minum yang lumayan, sebab kalian akan menaiki rute pendakian saat sebelum hingga ke tempat misi.

Lokasi: Jalan Tanjung Pura, Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Kepulauan Karimata

 

Nah, yang satu ini sesuai buat penyuka berolahraga menyelam. Di kepulauan karimata ini kalian dapat menikmati spot diving yang luar biasa indahnya. Pemandangan alam yang ada di dasar laut masih terpelihara dengan bagus. Panorama alam yang eksentrik dengan berbagai macam macam terumbu karang serta biota laut cinta bila kalian lewati begitu saja.

Pulau menawan ini dapat kalian tempuh memakai kapal klotok dengan waktu tempuh 10 – 12 jam, bila cuaca kurang berkawan sehingga dapat saja kalian menginginkan waktu yang lebih lama.

Lokasi: Kecamatan Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Pantai Pulau Datok

 

Pantai pulau datok dapat dibilang selaku andalannya Kabupaten Kayong Utara. Warga sekitar mengarah lebih menggemari wisata alam semacam pantai. Dengan deburan aliran yang tidak begitu besar serta barisan tumbuhan tumbuhan hijau yang masih rindang di bagian bibir pantai, akan membuatmu senang lama di pantai pulau datok, bila berpeluang ke Kayong Utara janganlah lewati pula destinasi satu ini. Dipastikan bobot pikiran yang terdapat di pada otakmu akan menguap begitu saja

Baca  Rekomendasi objek wisata terpopuler di Yahukimo, Papua Pegunungan

Bagi data bila melancong ke pantai ini, janganlah lupa buat merasakan nikmatnya kelapa fresh yang banyak dijual di pinggir pantai. Rasa kelapa di mari masih amat fresh serta sesuai buat sahabat dahar siangmu.

Lokasi: Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Bukit Bulan

 

Objek wisata Kayong Utara yang satu ini sesuai buat kalian yang senang selfie dengan latar belakang panorama alam yang masih natural. Spot gambar disini akan langsung mengarah ke barisan bukit- bukit hijau serta panorama alam awan. Kalian dapat tiba kesini setelah datang dari area lubuk baji, kedua Objek wisata ini bersebelahan, tetapi buat bisa menikmati panorama alam yang bagus kalian wajib melampaui area pendakian yang lumayan curam.

Data bonus, kalian pula dapat mendirikan camp di Bukit bulan. Area tanah disini landau, jadi sesuai buat menikmati indahnya malam dengan teman- temanmu,

Lokasi: Desa Sedahan Jaya, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Pulau Serutu

 

Bila kalian belum puas ke pulau karimata, masih terdapat satu pulau lagi yang dapat kalian datangi. Betul pulau serutu, pulau ini masih amat hijau serta banyak akan keelokan baharinya. Tidak hanya keelokan dahulu kala yang terdapat di mari, kalian pula dapat memandang terdapatnya menara api yang berumur lebih dari seabad dan masih berdiri dengan kuat di pulau itu. Wisata pulau ini lumayan komplit kalian pula dapat menikmati indahnya pantai pasir putih yang jadi highlight ataupun persembahan utama dari pulau serutu.

Dikala bertamu ke pantai ini berperilaku lah sopan serta santun, warga disini amat ramah dalam turis ataupun orang yang nampak asing.

Baca  Tempat wisata paling populer di Tanah Laut, Kalimantan Selatan

Lokasi: Desa Betok Jaya, Kecamatan Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Demikianlah Objek wisata paling populer yang terdapat di Kayong Utara, Kalimantan Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *