Objek wisata yang ada di Lima Puluh Kota, Sumatera Barat

Objek wisata yang ada di Lima Puluh Kota, Sumatera Barat

Table of Contents

Objek wisata yang ada di Lima Puluh Kota, Sumatera Barat – Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah Barat Provinsi Riau. Provinsi Sumatera Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Padang. Provinsi Sumatera Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Lima Puluh Kota. Lima Puluh Kota merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Ibu kota Kabupaten Lima Puluh Kota berada di Sarilamak. Kabupaten Lima Puluh Kota ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Lima Puluh Kota.

 

Objek wisata yang ada di Lima Puluh Kota, Sumatera Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang ada di Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

 

Air Terjun Lubuak Bulan

 

Destinasi pertama yang akan menyambut Anda adalah Air Terjun Lubuak Bulan, yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Keindahannya semakin menakjubkan dengan aliran air yang deras yang memancar. Air tersebut memukul bebatuan dan mengalir dengan tenang ke dalam kolam-kolam kecil. Para wisatawan diperbolehkan mandi langsung di bawah air terjun ini. Namun, bagi yang ingin istirahat setelah bermain air, rasa lelah akan segera hilang saat merendam kaki di kolam-kolam kecil yang terbentuk secara alami. Aktivitas ini semakin menyenangkan dengan pemandangan luar biasa yang mengelilingi air terjun.

Baca  7 Wisata Murah di Bali yang Bakal Buat Liburan Kamu Tambah Seru!

Air Terjun Lubuak Bulan terletak di Jorong Koto Tinggi Kubang Balambak, Kanagarian Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka, Kabupaten Lima Puluh Kota. Anda tidak perlu khawatir karena ada berbagai pilihan transportasi untuk mencapai lokasi tersebut. Fasilitas lain yang memudahkan pengunjung juga sudah tersedia dan dijaga kebersihannya. Untuk para pengunjung yang lapar, ada beragam pilihan kuliner dengan harga yang terjangkau. Akomodasi juga mudah dijangkau dengan harga yang cukup terjangkau.

Lokasi: Jorong Koto Tinggi Kubang Balambak, Kanagarian Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

 

Kelok Sembilan

 

Destinasi berikutnya adalah Kelok Sembilan, sebuah Objek wisata yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Sesuai dengan namanya, destinasi ini terdiri dari sembilan tikungan jalan yang terlihat seperti tumpukan. Jalanan berkelok ini membentuk pemandangan alam yang menakjubkan karena dikelilingi oleh dua perbukitan, sehingga seringkali pengendara berhenti sejenak untuk beristirahat dari perjalanan yang jauh. Tidak mengherankan jika tempat ini menjadi sangat ramai saat musim liburan. Banyak pengendara yang mengakui bahwa Kelok Sembilan memberikan keuntungan karena dapat sedikit menghilangkan kelelahan selama perjalanan.

Suasana semakin nyaman karena kawasan ini dikelilingi oleh udara yang sejuk. Pohon-pohon besar dan kecil tumbuh subur dan dirawat dengan baik oleh masyarakat setempat. Terdapat beragam pilihan kuliner dengan harga yang terjangkau. Bagi wisatawan yang ingin melanjutkan petualangan di Lima Puluh Kota, akomodasi dengan harga yang terjangkau juga dapat ditemukan.

Lokasi: Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

 

Lembah Harau

 

Destinasi yang tak boleh dilewatkan adalah Lembah Harau. Sesuai dengan namanya, Objek wisata ini menawarkan pemandangan lembah yang unik. Berbeda dari lembah pada umumnya, Lembah Harau terletak di tengah-tengah, diapit oleh dua bukit yang indah. Kolaborasi pemandangan ini menciptakan suasana yang tenang dan sejuk. Bagi Anda yang benar-benar membutuhkan refreshing dari rutinitas kantor, Lembah Harau menjadi rekomendasi yang wajib dikunjungi.

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Sijunjung, Sumatera Barat

Tidak hanya itu, lembah ini juga memiliki tebing dengan panjang 150 meter. Bagi para wisatawan yang suka tantangan, Anda dapat menguji adrenalin di sini. Namun, penting untuk meminta bantuan dari ahli dan memperhatikan keselamatan sebagai prioritas utama. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan dengan duduk santai di tepi lembah. Menunggu matahari terbenam sambil memandangi puluhan pohon dan burung yang terbang bebas. Pengalaman semakin lengkap ketika Anda memutar musik kesukaan bersama teman dan orang terdekat.

Lokasi: Nagari Harau, Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

 

Padang Mengatas

 

Anda ingin merasakan suasana peternakan ala New Zealand? Kunjungilah Padang Mengatas dan nikmati sensasi yang dua kali lipat lebih menyenangkan. Padang Mengatas adalah kawasan peternakan yang terletak di Kabupaten Lima Puluh Kota. Berbagai hewan ternak tersusun rapi dan mengikuti rutinitas keseharian dengan baik. Kandang dan makanan untuk hewan ternak disediakan dengan baik, dan kebersihan menjadi prioritas utama dalam penanganan mereka.

Selain itu, pemandangan sekitar yang sangat asri membuat kawasan ini nyaman untuk dikunjungi. Tidak heran jika Padang Mengatas sering disebut sebagai “New Zealand-nya Indonesia”. Destinasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membawa anak-anak Anda.

Lokasi: Jalan Padang Mengatas, Mungo, Kecamatan Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

 

Kapalo Banda

 

Kapalo Banda adalah sebuah bendungan yang terletak di Daratan Tinggi Payakumbuh. Letaknya yang strategis membuat Kapalo Banda mudah diakses menggunakan kendaraan pribadi. Pemandangan di sekitar bendungan ini tidak kalah indah dengan Objek wisata lainnya.

Berkunjung ke Kapalo Banda, Anda akan merasakan suasana yang sejuk dengan pemandangan alam yang masih alami. Anda dapat menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat sambil menikmati keindahan sekitar. Terdapat pilihan kuliner yang beragam dengan harga terjangkau. Anda juga dapat dengan mudah menemukan akomodasi di sekitar area ini.

Baca  Tempat wisata paling populer di Padang Lawas, Sumatera Utara

Lokasi: Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

 

Demikianlah Objek wisata yang ada di Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *