Tempat wisata paling populer di Way Kanan, Lampung

Tempat wisata paling populer di Way Kanan, Lampung

Table of Contents

Tempat wisata paling populer di Way Kanan, Lampung – Lampung merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Sumatera Selatan, atau tepatnya berada di ujung selatan Pulau Sumatera. Provinsi Lampung ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bandar Lampung. Provinsi Lampung memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Way Kanan. Way Kanan merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung. Ibu kota Kabupaten Way Kanan berada di Blambangan.  Kabupaten Way Kanan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Way Kanan.

 

Tempat wisata paling populer di Way Kanan, Lampung

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Way Kanan, Lampung. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata paling populer di Way Kanan, Lampung.

 

Air Terjun Putri Malu

 

Bagi Anda yang menyukai petualangan wisata, Air Terjun Putri Malu dapat menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu liburan. Untuk menikmati kesegaran Air Terjun Putri Malu ini, Anda harus naik ojek trail melintasi perkebunan kopi dengan jalanan yang berliku dan menanjak. Selama perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan hijau yang khas pegunungan, yang menenangkan mata.

Biaya sewa ojek trail ini sekitar 100 ribu rupiah, namun jangan khawatir, semua itu akan terbayar ketika Anda tiba di lokasi air terjun. Kesegaran air yang dipadukan dengan eksotisme tebing di sekitar air terjun tidak akan mengecewakan Anda. Anda dapat berendam dan berenang di sekitar air terjun sambil menikmati pepohonan rindang yang tumbuh di sekitar lokasi.

Baca  Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat

Alamat: Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

 

Curup Gangsa

 

Air terjun yang satu ini, Curup Gangsa, memiliki karakteristik yang berbeda dari air terjun lainnya. Bentuknya yang melebar dan memanjang dengan aliran air yang sangat deras membuat Curup Gangsa terlihat megah dan memukau. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan lebar pematang sekitar 20 meter. Di bawah air terjun, terdapat bebatuan yang cukup besar, yang menambah keindahan pemandangan.

Di sekitar air terjun, Anda dapat melihat tebing yang menjulang dengan warna hijau yang menyejukkan mata. Tempat wisata ini buka mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore, dengan tiket masuk yang sangat terjangkau, hanya sebesar 5 ribu rupiah.

Alamat: Kota Way, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

 

Air Terjun Pisang Indah

 

Selanjutnya, jika Anda masih ingin menikmati wisata air, destinasi berikutnya adalah Air Terjun Pisang Indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Aliran air yang jernih memungkinkan Anda merasakan kesegaran mandi di bawah air terjun bersama teman perjalanan Anda. Terdapat juga batu-batu besar di sekitar aliran air terjun yang menambah pesona Air Terjun Pisang Indah ini.

Alamat: Gunungsari, Kecamatan Rebangtangkas, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

 

Air Terjun Kinciran

 

Bagi Anda yang ingin menyepi dari hiruk pikuk perkotaan, Anda dapat mengunjungi Air Terjun Kinciran. Tempat wisata ini masih tergolong baru, sehingga belum banyak pengunjung yang menghabiskan waktu liburan di sini. Namun, jangan khawatir, sepi pengunjung bukan berarti wisata ini tidak menarik. Anda dapat menikmati pemandangan indah air terjun yang disertai dengan rimbunnya pepohonan hijau di sini.

Baca  Rekomendasi Objek wisata yang terdapat di Banggai, Sulawesi Tengah

Selain itu, Anda juga dapat menikmati kesegaran aliran air pegunungan yang jernih dengan berenang atau sekadar berendam santai. Anda juga bisa berfoto selfie dengan latar belakang air terjun dan batu-batu yang eksotik.

Alamat: Bengkulu Tengah, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

 

Green Canyon Kukop

 

Pemandangan tebing-tebing terjal yang menjulang nan eksotik, seperti di Colorado, tidak hanya dapat Anda temui di Pangandaran, Jawa Barat. Di Way Kanan juga terdapat pemandangan serupa yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, tepatnya di Bonglai, Banjit.

Alamat: Bonglai, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

 

Bukit Punggur

 

Dari puncak Bukit Punggur, Anda dapat menikmati keindahan Way Kanan. Pemandangan hijau dengan hamparan pepohonan akan menyejukkan dan memanjakan mata Anda saat berada di bukit ini.

Alamat: Bukit Punggur, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

 

Demikianlah Tempat wisata paling populer di Way Kanan, Lampung. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *