tempat wisata di Lingga

Tempat wisata yang ada di Lingga, Kepulauan Riau

Table of Contents

Kepulauan Riau merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatera dan berdekatan dengan Provinsi Riau. Provinsi Kepulauan Riau ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Tanjungpinang. Provinsi Kepulauan Riau memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Lingga. Lingga merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Ibu kota Kabupaten Lingga berada di Daik. Kabupaten Lingga ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Lingga.

 

Tempat wisata yang ada di Lingga, Kepulauan Riau

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Bangka dan Belitung serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Lingga, Kepulauan Riau. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Lingga, Kepulauan Riau.

 

Pulau Lalang

 

Pulau Lalang bisa jadi belum banyak didengar oleh banyak turis. Tempat wisata yang masih amat asri ini memanglah hening serta jauh dari keramaian. Kamu yang senang dengan kenyamanan serta panorama alam laut yang amat menawan dapat mengunjungi pulau Lalang ini. Terdapat banyak sekali panorama alam bagus dan istimewa semacam batu batu besar yang ada di lautannya.

Kamu pula akan dapat memandang bahwa penduduknya amat toleran serta pula ramah pada turis yang datang. Kamu dapat pula menikmati deburan ombaknya yang hening serta akan membuat Kamu lebih tenang pada liburan.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Tanjungpinang, Kepulauan Riau

Lokasi: Desa Berhala, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pulau Duyung

 

Untuk Kamu penikmat aktivitas diving, Pulau Duyung merupakan tempat yang amat pas buat Kamu datangi yang ada di Area Lingga. Pulau ini amat menawan dengan pemandangan dasar laut yang amat bagus. Aktivitas divingnya pula asyik serta menyenangkan. Pantainya amat hening alhasil nyaman buat aktivitas bahwa laut Kamu.

Disebut selaku pulau duyung sebab ada batu batu yang menyerupai ikan duyung yang ada di Area ini. Aktivitas menyelam pula akan menambah kecintaan Kamu pada pulau ini sebab akan menampilkan keelokan yang amat menawan dasar lautnya.

Lokasi: Desa Pulau Duyung, Kecamatan Katang Bidare. Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pulau Berhala

 

Panorama alam batuan granit dengan formasi yang istimewa serta menarik akan dapat Kamu miliki kala bertamu ke pulau ini. Tidak sesuai dengan Namanya, Pulau Berhala ialah salah satu pulau yang menyuguhkan panorama alam pantai serta bebatuan besar yang mengitari pulaunya. Tidak terdapat berhala ataupun pula patung yang ada di pulau ini.

Kamu yang senang berfoto pula dapat menjadikan tempat ini selaku tempat liburan dengan dokumentasi yang pastinya akan amat menawan. Panorama alam bahwa laut pula tidak kalah menawan, sesuai untuk Kamu yang senang menyelam serta mengagumi keelokan dasar laut.

Lokasi: Desa Berhala, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pulau Penaah

 

Untuk para turis yang memimpikan pulau yang hening serta jauh dari kebisingan, pulau penaah ialah salah satu pulau yang terbaik yang dapat Kamu jadikan opsi. Pasir pantainya yang amat halus dipadu dengan kontur pantai yang landau akan membuat Kamu lebih senang ada di situ.

Baca  Objek wisata terindah yang ada di Batam, Kepulauan Riau

Ombaknya amat hening, serta pemandangan lautnya dapat Kamu amati dengan gampang sebab terbantu dengan airnya yang amat bening. Pulau ini ialah pulau yang amat sesuai buat Kamu peruntukan selaku pulau hening serta mengasyikkan.

Lokasi: Desa Pena’ ah, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Air terjun Resun

 

Untuk Kamu yang mau atmosfer yang lebih sederhana serta eksklusif, Kamu dapat mendatangi air terjun resun yang amat bagus serta menenangkan. Buat mengarah tempat ini pula tidak susah alhasil air terjun ini ialah salah satu tempat kesukaan banyak orang.

Kamu dapat melihat akan banyak sekali turis yang datang buat menikmati air terjunnya. Airnya amat bening serta suasananya amat asri, banyak pepohonan yang besar yang mengelilingi air terjun alhasil akan membuat atmosfer jadi lebih nampak bagus.

Lokasi: Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Air terjun Makunggal

 

Air terjun Makunggal dapat jadi opsi tujuan liburan untuk Kamu yang senang tantangan serta pula perjalanan yang lumayan susah. Terdapat 1, 5 jam waktu yang wajib Kamu lalui buat berada di air terjun ini. Dengan panorama alam serta air terjunnya yang amat menawan, Kamu dapat memandang bahwa tempat ini betul betul serupa surga alam.

Rute mengarah lokasi yang lumayan susah pula menjadikan tempat ini masih amat asri sebab tidak seluruh orang tahu tempat ini serta dapat mencapainya. Buat dapat ke air terjun ini, Kamu wajib mendaki serta pula melewati hutan hutan yang amat rimbun alhasil dapat menemukan air terjun ini yang ada di dalam hutan.

Lokasi: Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

Baca  Destinasi wisata yang terdapat di Kutai Timur, Kalimantan Timur

 

Gunung Daik

 

Untuk yang menginginkan sesuatu petualangan, gunung daik ialah salah satu pilihan yang dapat Kamu tuju kala ada di Lingga. Gunung daik memanglah tidak memiliki tinggi semacam gunung gunung lain pada umumnya, cuma 1, 165 mdpl Kamu dapat lekas memijakkan kaki di gunung ini. Walaupun begitu banyak wisatawan yang tidak berhasil sebab medannya yang lumayan susah serta pula curam.

Kamu dapat memandang pemandangan pantai yang amat bagus kala ada di atas gunung ini. Banyak pendaki yang senang berlama lama di gunung ini sebab membagikan panorama alam yang amat luar biasa.

Lokasi: Desa Merawang, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Lingga, Kepulauan Riau. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *