Objek wisata di Kepulauan Anambas

Objek wisata paling populer di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau

Table of Contents

Kepulauan Riau merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatera dan berdekatan dengan Provinsi Riau. Provinsi Kepulauan Riau ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Tanjungpinang. Provinsi Kepulauan Riau memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kepulauan Anambas. Kepulauan Anambas merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Ibu kota Kabupaten Kepulauan Anambas berada di Tarempa. Kabupaten Kepulauan Anambas ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Kepulauan Anambas.

 

Objek wisata paling populer di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Bangka dan Belitung serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata paling populer di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

 

Pantai Arung Hijau

 

Pantai Arung Hijau ialah lokasi wisata alam pertama yang ada di kepulauan Anambas. Pantai yang ada di kecamatan Siantan Selatan ini tidak pernah hening oleh wisatawan. Tiap akhir pekannya, pantai Arung Hijau senantiasa dipadati oleh wisatawan.

Tujuan utama turis bertamu ke pantai itu yakni buat menikmati panorama alam mentari terbenam yang sempurna serta mempunyai kesan romantis yang mempesona. Buat penggemar kegiatan memancing disini pula terdapat banyak spot memancing.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Kepulauan Riau

Lokasi: Desa Taingau, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pulau Bawah

 

Pulau dengan keelokan alam yang tidak biasa serta berada di kepulauan Anambas lainnya adalah pulau Bawah. Pulau Bawah ialah primadona untuk para turis yang bertamu ke Anambas. Secara garis besar, pulau Bawah jadi bayangan kesempurnaan pulau tropis dunia. Opini itu dikuatkan dengan gelar pulau terindah di area Asia oleh beberapa pihak.

Keelokan alam yang dipunyai oleh pulau Bawah bahkan sanggup menaklukkan keelokan alam yang dipunyai oleh Similand Island, Langkawi, Koh Cang serta Teluk Halong.

Lokasi: Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Air terjun Temburun

 

Tidak cuma dipadati dengan gugusan pulau- pulau, Anambas pula menyuguhkan keelokan alam lainnya berbentuk air terjun Temburun. Keelokan alam yang dipunyai oleh lokasi wisata ini dipastikan bisa melenyapkan capek dengan seketika. Dengan panorama alam yang dipunyai oleh air terjun Temburun, Kamu tidak perlu ragu buat tiba ke tempat itu.

Lokasi: Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pantai Tanjung Momong

 

Pantai eksentrik yang ada di Anambas adalah pantai Tanjung Momong. Di tempat ini, Kamu bisa memandang kebesaran Tuhan yang tidak biasa. Gimana tidak? Pantai Tanjung Momong tidak cuma memanjakan Kamu dengan keelokan alam saja melainkan pula keelokan laut serta beberan pasir bercorak putih.

Di pantai Tanjung Momong, karang- karang yang ada di situ masih terpelihara dengan bagus. Area dermaga pantai Tanjung Momong ialah lokasi yang sangat banyak dipadati sebab bisa digunakan buat snorkeling.

Lokasi: Desa Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

Baca  Tempat wisata yang terdapat di Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung

 

Pulau Temawan

 

Bertamu ke kepulauan Anambas terasa kurang komplit bila Kamu belum datang ke pulau Temawan. Keelokan alam yang ada di darat serta dasar laut dihidangkan dengan komplit oleh pulau Temawan. Dengan panorama alam yang terdapat, pulau Temawan jadi lokasi sangat pas buat bersantai serta liburan. Air laut yang bening membuat Kamu bisa memandang keelokan alam dasar laut dengan nyata.

Terdapat banyak biota laut yang bisa Kamu lihat di pulau Temawan. Buat menikmati panorama alam dasar laut, ada baiknya bagi Kamu buat bawa kamera underwater. Kamu bisa mendokumentasikan keelokan dasar laut yang dipunyai oleh pulau Temawan. Ikan dengan warna yang berbeda bisa Kamu temui di perairan dangkal pulau yang ada di Anambas ini.

Lokasi: Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pantai Kusik

 

Bila Kamu mau liburan dengan atmosfer yang damai, pantai Kusik jadi lokasi liburan yang pas buat dipilih. Pantai yang ada di kepulauan Anambas ini ialah ciptaan Tuhan yang amat luar biasa. disuguhkan dengan panorama alam mempesona, pantai Kusik terhidang dengan atmosfer yang damai. Ombak laut yang amat hening menambah kesan damai untuk turis yang datang ke pantai Kusik.

Bila Kamu amati dengan bagus, pantai Kusik ialah pantai tropis yang sempurna. Di pesisir pantai, Kamu bisa memandang barisan tumbuhan kelapa. Walaupun tidak mempunyai garis pantai yang berukuran panjang, panorama alam yang dipunyai oleh pantai Kusik tidak perlu buat diragukan lagi. Kamu akan semakin merasa nyaman dampak keramahan masyarakat lokal yang bermukim di sekitar pantai.

Lokasi: Desa Rewak, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

Baca  6 Rekomendasi pantai terpopuler di Maluku Utara

 

Penjalin

 

Bertamu ke pulau- pulau terkenal yang terdapat di Anambas jadi perihal wajib untuk Kamu yang mau mengenali keelokan alam serta karakteristik lokasi wisata. Penjalin jadi Objek wisata di kepulauan Anambas yang tersuguh dengan panorama alam mempesona. Lanskap pulau Penjalin terkategori komplit serta pantas buat dinikmati. Pasir putih yang halus jadi salah satu daya pesona yang dipunyai oleh pulau Penjalin.

Di sudut pantai Penjalin, Kamu bisa menemukan batuan granit. Batuan granit itu bisa melengkapi keelokan alam yang dipunyai oleh pulau Penjalin. Dengan air laut yang berwarna bening, Penjalin jadi lokasi pilihan turis yang hobi melaksanakan snorkeling serta berenang.

Lokasi: Desa Ladan, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Demikianlah Objek wisata paling populer di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *