wisata di sekitar sirkuit mandalika

10 Rekomendasi Tempat Wisata yang ada di dekat Sirkuit Mandalika Lombok, wajib banget kamu kunjungi jika berkunjung ke Lombok!

Table of Contents

Sirkuit Internasional Mandalika merupakan sebuah sirkuit balapan yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit Internasional Mandalika ini memiliki panjang lintasan 4,31 kilometer.

Pertamina Mandalika International Street Circuit atau kerap disebut Sirkuit Mandalika ini menjadi area Moto GP 2022. Sirkuit Mandalika, Lombok ini diresmikan pada tanggal 12 November 2021 oleh Presiden Indonesia, yakni Bapak Joko Widodo.

Lokasi Sirkuit Mandalika ini berada di dekat wilayah pesisir pantai sehingga terkenal akan objek wisata pantai yang ada di sekitarnya. Sebuah fakta menyatakan bahwa Pulau Lombok adalah Kawasan Ekonomi Khusus yang masuk ke dalam salah satu destinasi wisata super prioritas. Tidak mengherankan lagi jika area wilayah ini punya daya tarik khusus sehingga menjadi incaran para wisatawan.

Selain kawasan sirkuit yang sangat indah, kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di sekitar Sirkuit Mandalika. Beberapa objek wisata ini sangat cocok kamu kunjungi ketika kamu berencana mengunjungi Sirkuit Mandalika dalam acara apa pun. Berikut adalah 10 rekomendasi tempat wisata yang ada di sekitar kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok.

 

  1. Pantai Setangi

Pantai setangi

Pantai Setangi merupakan sebuah pantai yang berlokasi di Jalan Raya Senggigi, Desa Melaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang sangat asri. Pantai ini juga memiliki udara yang sangat sejuk. Selain terkenal akan keindahan panorama alamnya, di Pantai Setangi ini juga populer karena ada sebuah penginapan terbengkalai yang kerap disebut dengan Villa Hantu.

 

  1. Pantai Kuta

pantai kuta lombok

Pantai Kuta adalah sebuah pantai yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika tepatnya di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pantai Kuta Mandalika ini terkenal akan jernihnya air laut yang berwarna kebiruan jika dilihat dari kejauhan,

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Lebong, Bengkulu

Hamparan pasir putih yang tampak seperti merica, dan dikelilingi deretan perbukitan yang hijau. Sungguh pemandangan pantai yang asri dan dapat memanjakan mata. Di pantai ini terdapat beberapa wahana air seperti windsurfing, banana boat, dan juga para layang.

 

  1. Pantai Penyisok

pantai penyisok

Pantai Penyisok adalah sebuah pantai yang berlokasi di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pantai Penyisok ini akan menawarkan sebuah keindahan panorama hamparan Samudra Hindia yang terlihat dikelilingi oleh tebing-tebing batu sehingga menambah kesan eksotis di tengah keindahannya. Walaupun akses jalan menuju pantai penyisok ini termasuk sulit untuk dijangkau, tapi pastinya perjuanganmu akan terbayarkan oleh pemandangan yang disuguhkan.

 

  1. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan merupakan sebuah pantai yang berlokasi di Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pantai Tanjung Aan ini disebut-sebut sebagai salah satu pantai terindah yang terdapat di Pulau Lombok. Pantai ini menyuguhkan pemandangan pantai yang memiliki warna air laut kebiruan yang dan hamparan pasir putih yang lembut serta suasana ketenangan yang terdapat disana merupakan daya tarik wisatawan untuk berkunjung pantai ini.

 

  1. Pantai Gerupuk

pantai gerupuk

Pantai Gerupuk merupakan sebuah pantai yang berlokasi di Desa Gerupuk, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Deburan Ombak yang ada di Pantai Gerupuk ini merupakan salah satu daya tarik para peselancar untuk mengunjungi pantai ini. Pantai ini sangat cocok untuk peselancar pemula, ataupun peselancar profesional.

 

  1. Bukit Merese

bukit merese

Bukit Merese merupakan sebuah bukit yang terdapat di Jalan Kuta Lombok, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Bukit Merese ini menjadi salah satu objek wisata yang wajib banget dikunjungi. Pasalnya, di sana kamu bisa menikmati keindahan panorama laut yang di latar belakangi oleh suasana sunset di sore hari dari atas bukit hijau tersebut.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Binjai, Sumatera Utara

 

  1. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Pusuk Sembalun

Taman Wisata Pusuk Sembalun ini berlokasi di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Jika kamu ingin menikmati keindahan Gunung Rinjani tanpa harus mendakinya, maka kamu harus datang ke Taman Wisata Pusuk Sembalun ini. Di Taman Wisata ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan nuansa perbukitan, hamparan sawah berwarna hijau kekuningan, dan di sana juga terdapat kebun stroberi.

 

  1. Air Terjun Mangku Sakti

air terjun mangku sakti

Air Terjun Mangku Sakti ini berlokasi di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Air Terjun Mangku Sakti ini disebut-sebut seperti ngarai. Air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat asri dan memanjakan mata. Selain itu, air di air terjun ini mengandung belerang yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

 

  1. Desa Adat Sade

desa adat sade

Desa Adat Sade adalah sebuah desa wisata yang berlokasi di Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Desa Adat Sade dapat menjadi alternatif destinasi wisata di Lombok. Desa Adat Sade merupakan salah satu tempat tinggal Suku Sasak di Lombok. Di sana terdapat rumah-rumah tradisional yang terlihat unik. Di sana, kamu juga bisa belajar untuk membuat kain tenun.

 

  1. Desa Adat Ende

desa adat ende

Desa Adat Ende merupakan sebuah desa wisata yang berlokasi di Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Desa Adat Ende juga merupakan salah satu tempat tinggal Suku Sasak di Lombok. Desa Adat Ende memiliki tradisi yang sangat unik dan menarik, yakni kawin lari sebelum melakukan acara pernikahan.

Nah itu dia 10 rekomendasi tempat wisata yang ada di sekitar Sirkuit Mandalika. Ternyata tidak hanya kepulauan Gili yang memiliki daya tarik wisata, namun terdapat banyak serpihan-serpihan surga di Pulau Lombok ini. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satunya?

Rate this post

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

diyonumo pulaukota gorontlowisata di gorontalotempat wisata di padang sumatera baratpulau cinta gorontalowisata alam di floresGORRONTALOtempat wisata di floresgambar kota gorontalo dari ataskeindahan wisata duniasungai paguaran gorontalotempat wisata gorontalogambar keindahan alam provinsi gorontaloDIYONUMO GORONTALOgambar gorontalowisata floresfoto provinsi gorontalo wisatagorontalo dekat kotatemapt camp gorontalofoto-foto provinsi gorontalo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *