pantai di Kepulauan Riau

Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kepulauan Riau

Table of Contents

Wisata bahari ialah salah satu opsi liburan yang tidak pernah sepi akan peminat. Bila mangulas pantai, tiap wilayah di Indonesia senantiasa mempunyai wisata pantainya sendiri yang begitu menarik buat dijelajahi. Tidak lain dengan Provinsi Kepulauan Riau, yang pula mempunyai sederet pantai dengan pemandangan alam yang begitu bagus tidak kalah dari Bali.

 

Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kepulauan Riau

 

Sudah bukan jadi rahasia kalau Indonesia ialah surganya mencari panorama alam yang begitu mendinginkan mata. Kepulauan Riau contohnya, disini wisatawan dapat menemukan sederet pantai menawan dengan pesonanya tertentu yang sukses menarik atensi wisatawan dari bermacam wilayah.

Untuk mengetahui sederet pantai menawan yang terdapat di Kepulauan Riau, simaklah rangkuman di bawah. Berikut adalah Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kepulauan Riau.

 

Pantai Batu Kasah

 

Wisata bahari berikutnya yang tidak bisa Kamu lewati dikala ada di Kepulauan Riau ialah Pantai Batu Kasah. Pada pinggir pantainya Kamu dapat menemui barisan tumbuhan kelapa yang berjejer berkembang dengan produktif, dan batu granit besar yang terhambur di sebagian tempat. Batu granit itu ialah salah satu daya tarik dari Pantai Batu Kasah ini, serta kerapkali dijadikan selaku subjek foto oleh para wisatawan.

Lokasi: Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pantai Padang Melang

 

Pantai Padang Melang memiliki garis pantai yang terpanjang di Provinsi Kepulauan Riau, dengan beberan pasir putih yang begitu lembut serta bersih. Perihal ini jadi salah satu daya tarik untuk para turis, terlebih untuk keluarga yang mempunyai anak. Sebab anak anak dapat leluasa main berlari larian di zona pantainya yang begitu luas, ditambah lagi ada lumayan banyak ikan kecil yang berenang menawan yang pastinya akan digemari oleh putra putri Kamu.

Baca  Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Riau

Lokasi: Desa Letung, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pantai Pelawan

 

Pantai Pelawan yang ada di area Pangke, Meral, ini mempunyai hutan mangrove di sekelilingnya yang membuat zona pantai jadi lebih adem serta jadi daya tarik sendiri. Tidak hanya itu sarana yang ada di pantai ini pula lumayan mencukupi, alhasil wisatawan senang buat berlama lama di situ. Mulai dari tempat parkir yang lumayan luas, toilet yang bersih, kamar bilas, beberapa gazebo yang terhambur di zona pantai, sampai lokasi hotel yang tidak jauh.

Lokasi: Desa Pangke, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pantai Lagoi

 

Pantai Lagoi ialah wisata bahari dengan paket komplit, karena di sini Kamu tidak cuma dapat menemukan beberan pasir putih serta laut biru yang bagus saja. Namun Kamu pula bisa menemui wisata hutan bakau dan Sungai Sebong yang bermuara langsung ke laut. Di sini Kamu pula dapat menikmati resort dengan sarana komplit, buat menginap dan bersantai bersama dengan keluarga, pasangan, ataupun teman teman.

Lokasi: Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pantai Batu Berdaun

 

Di Pantai Batu Berdaun Kamu akan menemukan panorama alam yang lumayan tidak biasa, sebab pantai satu ini terdapat di antara beberapa telaga dengan skala kecil yang mempunyai air bercorak hijau. Tidak hanya itu Kamu pula dapat menemui banyak tumbuhan kelapa serta tumbuhan pinus di sekitar tepian pantai, yang membuat zona Pantai Batu Berdaun jadi lebih adem.

Lokasi: Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pantai Trikora

 

Baca  Objek wisata terindah yang ada di Batam, Kepulauan Riau

Pantai Trikora ada di area Kawal, serta jadi salah satu wisata bahari yang wajib buat Kamu datangi kala liburan ke Riau. Pantai ini mempunyai beberapa spot menarik yang dapat Kamu jelajahi, seperti lokasi perlindungan mangrove serta perkampungan para nelayan. Terdapat pula beberapa resort elegan dengan sarana komplit di sekitar pantai, yang dapat Kamu manfaatkan selaku tempat menginap.

Lokasi: Trikora, Desa Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pantai Melayu

 

Pantai Melayu mempunyai air laut yang bercorak biru bening dengan debur ombak yang relatif hening, alhasil dapat dijadikan selaku tempat berenang ataupun bermacam kegiatan olahraga air yang lain. Zona pantainya pula lumayan luas, alhasil Kamu dapat melakukan bermacam game semacam sepak bola, volly pantai, main layang layang, serta masih banyak yang lain.

Lokasi: Jalan Trans Barelang, Bulang, Rempang Cate, Kecamatan Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pantai Nongsa

 

Pantai Nongsa ada lumayan sekitar dengan Pantai Singapura bagian selatan. Jadi dari zona pantai ini Kamu dapat menikmati panorama alam lampu lampu bangunan yang menjulang tinggi, dari kota megapolitan Singapura pada malam hari. Panorama alam sunset nya juga begitu bagus serta mempesona, dapat membagikan kesan yang begitu romantis dengan pemandangan lembayung senja yang begitu luar biasa.

Lokasi: Desa Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Demikianlah Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kepulauan Riau. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk kamu.

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *