Tempat wisata yang ada di Lahat, Sumatera Selatan

Tempat wisata yang ada di Lahat, Sumatera Selatan

Table of Contents

Tempat wisata yang ada di Lahat, Sumatera Selatan – Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Jambi. Provinsi Sumatera Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palembang. Provinsi Sumatera Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Lahat. Lahat merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Ibu kota Kabupaten Lahat berada di Lahat.  Kabupaten Lahat ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Lahat.

 

Tempat wisata yang ada di Lahat, Sumatera Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Lahat, Sumatera Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Lahat, Sumatera Selatan.

 

Air Terjun Buloh

 

Masih tentang tempat wisata alam yang indah, ada satu pilihan yang dapat Anda pertimbangkan untuk berlibur, yaitu Air Terjun Buloh. Tempat wisata ini menawarkan panorama alam yang memukau, dengan air terjun yang memiliki tujuh tingkat. Hal ini menjadi ciri khas yang tidak dapat Anda temui di tempat wisata lain di Lahat.

Ketika Anda berada di sana, Anda akan merasa nyaman dan betah berlama-lama. Lokasi wisata ini dipenuhi dengan pepohonan bambu yang lebat. Bahkan tangga dan fasilitas di sana juga terbuat dari bambu, memberikan kesan khas dan keunikan bagi tempat wisata air terjun ini.

Baca  Tempat wisata yang ada di Subulussalam, Aceh

Alamat: Lubuk Selo, Gumay Ulu, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Green Canyon Pulau Pinang

 

Dari namanya saja sudah familiar, bukan? Nama “green canyon” diambil karena kesamaan tempat wisata ini dengan yang ada di Amerika. Hal ini wajar mengingat air yang mengalir di sini terlihat jernih dan memanjakan mata. Tidak hanya itu, selama perjalanan, pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan batu dan pepohonan di sekitar lokasi wisata.

Pemandangan alam, batu-batuan, dan sungai yang jernih menjadi daya tarik utama Tempat wisata ini. Namun, pengalaman ini belum lengkap tanpa berenang. Anda dapat menikmati kesegaran air yang mengalir di Green Canyon. Rasa lelah setelah beraktivitas akan terbayar dengan kesegaran dan pemandangan eksotis yang ada.

Alamat: Desa Bande Agung, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Bukit Besar Lahat

 

Jika Anda masih ingin mengeksplorasi lebih banyak bukit, Anda dapat mengunjungi Bukit Besar Lahat. Sesuai dengan namanya, puncak bukit ini sangat luas. Para penggemar pendakian wajib datang ke sini karena ketinggian bukit mencapai 1.700 mdpl. Jangan khawatir tentang kelelahan karena pemandangan alam sekitar tetap terjaga dengan baik dan siap memanjakan mata selama perjalanan.

Meskipun mencapai ketinggian seperti itu, pengunjung tidak menyerah begitu saja. Jalur pendakian dikenal mudah diikuti. Dengan kemiringan jalur pendakian mencapai 45 derajat, ini akan menantang Anda dan semakin membuat pengalaman seru.

Alamat: Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Air Terjun Gunung Nyawe

 

Kabupaten Lahat terkenal dengan berbagai Tempat wisata alam yang unik dan indah. Kawasan wisata di daerah ini sangat terjaga dan masih terlihat alami. Salah satu Tempat wisata air terjun yang terkenal di Kabupaten ini adalah Air Terjun Gunung Nyawe, yang memiliki keunikan sendiri.

Baca  Destinasi wisata yang terdapat di Tanjung Jabung Barat, Jambi

Bagi Anda yang ingin mengunjungi dan berwisata di tempat ini, perjalanan ke sini tidak terlalu berbahaya. Lokasi wisata alam ini berada di sebuah desa yang mudah dijangkau. Anda hanya perlu menggunakan kendaraan pribadi dan dalam waktu sekitar 1 jam perjalanan, Anda sudah bisa sampai di sana.

Akses menuju lokasi ini baik, karena seluruh jalan yang dilalui sudah beraspal. Ini akan memudahkan bagi Anda yang ingin mengunjungi Air Terjun Gunung Nyawe. Setelah itu, Anda akan melewati sebuah jalan setapak yang akan membawa Anda ke pemandangan air terjun yang indah dan menakjubkan.

Anda akan kagum dengan keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat ini. Dengan ketinggian sekitar 90 meter, air terjun ini memberikan pemandangan yang menarik. Di sekitar air terjun, tumbuh banyak tanaman liar yang menciptakan keindahan yang khas. Tidak heran jika wisata air terjun ini memiliki suasana yang sejuk dan segar.

Alamat: Talang Sejemput, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Air Terjun Bidadari

 

Mengunjungi air terjun sebagai wisata alam selalu menjadi pengalaman seru. Apalagi jika air terjun tersebut memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, seperti halnya Air Terjun Bidadari. Kawasan sekitar air terjun ini masih alami, sehingga udara di tempat wisata ini sangat segar. Selain itu, kejernihan airnya juga memanjakan mata.

Konon, ada mitos menarik yang berkembang tentang penamaan Bidadari untuk air terjun ini. Disebutkan bahwa air terjun ini adalah tempat mandi para bidadari. Mitos ini tentu menambah daya tarik bagi pengunjung untuk datang dan menjelajahi keindahan tempat ini.

Alamat: Desa Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara

 

Situs Megalitikum Batu Macan

 

Selain wisata alam yang menarik, Lahat juga memiliki wisata sejarah yang populer. Salah satunya adalah Situs Megalitikum Batu Macan. Tempat wisata sejarah ini sangat cocok untuk memperluas pengetahuan Anda tentang peninggalan sejarah pada masa itu.

Para pengunjung dapat dengan bebas melihat berbagai peninggalan prasejarah, seperti fosil dan batu-batu kuno. Selain itu, Anda juga akan memahami kehidupan manusia pada masa prasejarah dan bagaimana mereka dapat bertahan hidup. Informasi seputar masa prasejarah ini akan memberikan tambahan pengetahuan yang bermanfaat.

Alamat: Pagar Alam Pagun, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Lahat, Sumatera Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *