Objek wisata terindah yang ada di Pematangsiantar, Sumatera Utara

Objek wisata terindah yang ada di Pematangsiantar, Sumatera Utara

Table of Contents

Objek wisata terindah yang ada di Pematangsiantar, Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Aceh. Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Pematangsiantar. Pematangsiantar merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Kota Pematangsiantar ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Pematangsiantar.

 

Objek wisata terindah yang ada di Pematangsiantar, Sumatera Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pematangsiantar, Sumatera Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata terindah yang ada di Pematangsiantar, Sumatera Utara.

 

Kebun Binatang Pematangsiantar

 

Di kebun binatang Pematangsiantar, Anda dapat melihat setidaknya 25 jenis satwa yang menarik. Salah satu primadona di kebun binatang ini adalah buaya. Terdapat seekor buaya putih yang besar dan telah hidup selama puluhan tahun. Buaya ini dirawat dengan baik karena kulitnya memiliki nilai komersial yang tinggi untuk pembuatan dompet atau tas yang harganya cukup mahal.

Lokasi: Jl. Gunung Simanuk Manuk No. 2, Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara.

 

Museum Simalungun

 

Sebuah museum yang sangat langka dan unik terletak di Kota Pematangsiantar. Bangunan ini memiliki nuansa tradisional yang kuno, menjadikannya museum yang menarik. Di dalamnya terdapat banyak peninggalan sejarah seperti senjata, alat makan, alat masak, dan berbagai pusaka lainnya yang menjadi saksi bisu perjalanan sejarah daerah ini.

Baca  Deretan rekomendasi wisata danau yang ada di Kalimantan Tengah

Meskipun wilayahnya kecil, namun museum ini menawarkan pengalaman wisata yang lengkap dan menarik. Anda tidak hanya akan terpesona dengan pemandangan alam yang sejuk, tetapi juga dengan berbagai situs sejarah yang akan membangkitkan minat Anda dalam mempelajari sejarah.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman P, Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara.

 

Lapangan Merdeka Pematangsiantar

 

Meskipun hanya sebuah lapangan biasa, Lapangan Merdeka Pematangsiantar memiliki suasana yang mirip dengan alun-alun di berbagai daerah. Namun, tempat ini memiliki atmosfer yang khas karena terletak di Kota Pematangsiantar.

Selain digunakan untuk berolahraga, lapangan ini juga menawarkan berbagai hidangan kuliner sehat di sekitarnya, seperti soto, gado-gado, atau mie ayam. Anda dapat menikmati beragam hidangan tersebut dengan harga yang terjangkau dan ramah di kantong.

Lokasi: Jl. W. R. Supratman, Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara.

 

Tugu Becak

 

Dikisahkan bahwa kota ini dahulu menjadi pusat transportasi becak dan menjadi kota pelopo. Oleh karena itu, Tugu Becak dibangun sebagai penghormatan kepada para pengayuh becak yang telah berjuang sebagai penggerak sepeda roda tiga ini. Meskipun saat ini keberadaan becak sudah semakin sedikit karena beralih ke becak motor, tugu ini masih berdiri tegak sebagai penanda sejarah.

Tugu Becak tetap menjadi tempat menarik bagi para pecinta fotografi karena memiliki pemandangan yang indah. Ketika mengunjungi Kota Pematangsiantar, jangan lupa untuk berfoto di depan Tugu Becak ini.

Lokasi: Jl. W. R. Supratman No. 11, Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara.

 

Masjid Raya Pematangsiantar

 

Di pusat kota terdapat Masjid Raya yang memiliki ukuran yang besar dan luas. Masjid ini telah berdiri selama waktu yang cukup lama dan memiliki jumlah jamaah yang signifikan. Masyarakat setempat sering menggunakan masjid ini untuk melaksanakan kegiatan keagamaan maupun acara-acara umum. Dengan memperhatikan perawatannya, masjid ini tetap terjaga dengan baik dan masih tampak kokoh hingga saat ini.

Baca  Objek wisata yang ada di Metro, Lampung

Lokasi: Jl. Masjid No. 2, Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara.

 

Vihara Patung Dewi Kwan Im

 

Kota Pematangsiantar memiliki keragaman penduduk, termasuk dari komunitas Tionghoa. Seperti yang kita ketahui, di wilayah Sumatera terdapat keturunan Tionghoa yang telah tinggal di sana selama puluhan tahun. Selama masa itu, umat Konghucu membangun vihara atau kuil ini. Vihara ini memiliki patung Dewi Kwan Im yang sangat besar dengan warna putih. Anda dapat berfoto di dekat patung ini untuk merasakan ukurannya yang sebenarnya.

Lokasi: Jl. Gunung Pusuk Buhit, Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pemandian Pulau Batu

 

Wisata yang satu ini memiliki keunikan yang berbeda dari kolam pemandian lainnya. Airnya disalurkan melalui pipa bambu yang memberikan efek air mancur. Saluran pipa bambu tersebut memberikan sentuhan warna dan nuansa yang berbeda, menciptakan suasana yang nyaman dan membuat Anda ingin tinggal lebih lama di tempat tersebut. Anda dapat menikmati kesegaran air dengan memasuki kolam tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat memanjakan diri dengan berbagai hidangan kuliner yang tersedia di tempat ini. Hidangannya lezat dan nikmat, dengan bumbu yang pas. Terdapat pilihan menu yang beragam, mulai dari ikan bakar, berbagai hidangan penyet, hingga sop.

Lokasi: Jl. Sibatu-Batu, Bah Sorma, Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara.

 

Demikianlah Objek wisata terindah yang ada di Pematangsiantar, Sumatera Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *