tempat wisata di Poso

Tempat wisata terpopuler yang ada di Poso, Sulawesi Tengah

Table of Contents

Sulawesi Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palu. Provinsi Sulawesi Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Poso. Poso merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah. Ibu kota Kabupaten Poso berada di Kota Poso. Kabupaten Poso ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Poso.

 

Tempat wisata terpopuler yang ada di Poso, Sulawesi Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Poso. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata terpopuler yang ada di Poso, Sulawesi Tengah.

 

Danau Poso

 

Terdapat satu tempat di Kabupaten Poso yang jadi primadona Poso, serta mempunyai pemandangan istimewa serta menarik. Yakni Danau Poso, suatu danau yang pula mempunyai pantai sebab tepiannya terdiri dari pasar bercorak kuning yang bersinar- sinar. Danau Poso amatlah populer, alasannya danau ini ialah danau terbanyak ke 3 di Indonesia.

Pantai dari Danau Poso ini, diberi nama Pantai Siuri. Dalam sekitar Pantai Siuri, terdapat begitu bayak hotel dan sarana biasa yang lain. Bila kalian mau mendatangi Danau Poso sekalian menikmati pantai pantainya datangi saja Sirui, Kota Tantena, Kabupaten Poso. Kalian tidak akan ditarik bayaran apapun, nama lain free buat merambah tempat wisata ini.

Baca  Tempat wisata yang terdapat di Bireuen, Aceh

Lokasi: Desa Tentena, Kecamatan Pamona Puselamba, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Air terjun Saluopa

 

Kabupaten Poso mempunyai wisata alam yang banyak, serta sanggup menghipnotis siapapun buat mendatanginya. Salah satu objek wisata alamnya adalah, Air terjun Saluopa. Air terjun ini tercantum salah satu objek wisata yang lumayan populer, di golongan turis. Perihal ini sebab Air terjun Saluopa memanglah luar biasa, dengan 12 tingkatan guyuran air yang buatnya nampak mewah.

Walaupun begitu, 12 tingkatan ini bukanlah besar. Kalian dapat menaiki tiap tingkatannya satu- per satu, serta difoto diantara bebatuan. Bila kalian mau mendakinya, konsisten wajib berjaga- jaga dengan licinnya bebatuan serta arus dari guyuran air terjun. Harga karcis masuk Air terjun Saluopa bukanlah mahal, cuma sekitar Rp 5 ribu buat turis lokal serta Rp 20 ribu buat masyarakat negeri asing.

Lokasi: Desa Leboni, Kecamatan Pamona Pusalemba, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Ngarai Bada

 

Bila kalian mau memandang panorama alam hijau yang menawan serta merasakan bebasnya hawa fresh serta zona yang besar, sehingga Ngarai Bada merupakan opsi yang amat recommended. Lokasi dari Ngarai Bada ada di Koloni, Lore Barat, Kabupaten Poso. Nama lain dari Ngarai Bada adalah Ngarai Napu, serta tercantum dari belahan Halaman Nasional Lore Lindu.

Dengan mendatangi Ngarai Bada, kalian akan memandang pemandangan lokasi yang besar ditemani dengan rerumputan serta pepohonan yang hijau. Ngarai ini mempunyai bermacam situs megalitikum yang dilindungi. Situs– situs itu, diperkirakan telah terdapat semenjak era ke 14. Datangi serta jelajahi bermacam aset asal usul di tempat ini!

Lokasi: Desa Kolori, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Baubau, Sulawesi Tenggara

 

Goa Tangkaboba

 

Mau mendatangi tempat wisata adat? Datangi saja Goa Tangkaboba. Terdapat banyak perasaan yang akan menyelimutimu kala mendatangi Goa Tangkaboba, mulai dari perasaan merinding sampai kagum. Alasannya Gota Tangkaboba merupakan suatu goa, yang didalamnya ada gundukan boks jenazah dalam pinggir bilik.

Tidak cuma boks jenazah, terdapat pula kerangka serta batok kepala orang. Awal mulanya semua batok kepala ini memanglah ada di pada boks, tetapi setelah itu dikeluarkan supaya nampak. Bila kalian mau memandang adat istimewa di Goa Tangkaboba ini datangi saja Kelurahan Sangele, Kecamatan Pamona Pusulemba.

Lokasi: Desa Tentena, Kecamatan Pamona Pusalemba, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Air terjun Sulewana

 

Satu lagi objek wisata air terjun di Poso, yang menawarkan pemandangan yang bagus serta menarik. Air terjun Sulewana, mempunyai gerakan air yang lumayan kencang. Tetapi gerakan inilah yang jadi energi tariknya, debit air terus menjadi mempesona dengan terdapatnya bebatuan di sekelilingnya. Bila kalian mendatangi Air terjun Sulewana, seharusnya buat melindungi kelestarian dari area sekitar air terjun.

Alasannya Air terjun Sulewana asin dipakai masyarakat sekitar, buat perlengkapan generator listrik. Lokasi dari air terjun ini ada di sekitar Kota Tantena, persisnya sekitar 10 km dari Danau Poso. Perjalanan mengarah Air terjun Sulewana bukanlah menyantap waktu lama, cuma sekitar 10 sampai 15 menit dari tempat parkir kalian telah dapat memandang keelokan curahan air Sulewana.

Lokasi: Desa Sulewana, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Megalitik Stone

 

Mendatangi poso, tidak komplit rasanya jika tidak mendatangi wisata sejarahnya. Situs megalitikum amat banyak ditemui di Poso, apalagi jadi kelebihan mereka. Bila kalian mau memandang salah satu fakta aset megalitikum, sehingga kalian wajib mendatangi Megalitik Stone. Dari semua situs, aset terbanyak adalah situs Pokekea serta Tadulako.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Tolitoli, Sulawesi Tengah

Sebaliknya dalam Ngarai Bada, ada suatu arca Palindu serta Meturu yang berjenis kemaluan pria. Situs aset megalitikum memanglah beraneka ragam di Kabupaten Poso ini, mulai dari berupa orang sampai berupa tempayan besar ataupun tong air melingkar. Memandang aset megalitikum ini, pasti jadi daya tarik tertentu untuk turis yang menyayangi asal usul serta mereka yang berburu spot gambar istimewa serta aksi.

Lokasi: Desa Baliura, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Demikianlah Tempat wisata terpopuler yang ada di Poso, Sulawesi Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *