Objek wisata di Sigi

Objek wisata terpopuler yang ada di Sigi, Sulawesi Tengah

Table of Contents

Sulawesi Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palu. Provinsi Sulawesi Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Sigi. Sigi merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah. Ibu kota Kabupaten Sigi berada di Bora yang terdapat di kecamatan Sigi Kota. Kabupaten Sigi ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Sigi.

 

Objek wisata terpopuler yang ada di Sigi, Sulawesi Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Sigi. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata terpopuler yang ada di Sigi, Sulawesi Tengah.

 

Wisata Alam Oloboju

 

Bila kamu mau melaksanakan aktivitas melewati air terjun, sehingga kamu juga dapat dengan mendatangi tempat satu ini. Terdapat di pinggiran Desa Oloboju, sehingga objek wisata alam ini juga jadi salah satu tempat yang dibanjiri oleh wisatawan kala liburan datang. Wisata ini juga lumayan populer, perihal ini disebabkan pada satu hari saja ada wisatawan yang jumlahnya menggapai ratusan sampai ribuan orang tiba buat mengeluarkan waktunya di tempat ini.

Mayoritas turis yang bertamu ke Wisata Alam Oloboju merupakan warga yang berawal dari kota Martil. Perihal ini disebabkan wisata ini juga akan memperkenalkan sebagian wisata alam yang lumayan komplit ada di tempat satu ini. ada sebagian wisata outdoor yang dapat buat kamu coba, mulai dari outbound, wisata melewati air terjun sampai tracking serta pula kolam renang.

Baca  Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Nabire, Papua Tengah

Lokasi: Desa Olobuju, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Danau Lindu

 

Buat kamu yang mau memandang indahnya danau terbanyak kedua yang terdapat di Sulawesi Tengah, sehingga kamu juga dapat mendatangi Danau Lindu yang terdapat di Kecamatan Lindu. Danau satu ini juga memilah wilayahnya jadi belahan dari 4 desa ialah mulai dari Desa Tornado, Desa Anca, Desa Lengko serta pula Desa Puro’ o. Kala kamu mau mendatangi tempat satu ini juga kamu butuh buat melapor dalam penguasa setempat.

Perihal ini disebabkan area di sekitar danau masih saja memakai hukum adat yang lumayan kencang serta pula pekat. Alhasil kala kamu kedapatan melanggar hukum adat tersebut, sehingga siapapun walaupun beliau seseorang turis akan konsisten dikenakan ganjaran cocok dengan tipe pelanggaran yang dibuatnya itu. Akan tetapi, untuk kamu yang menaati peraturan, sehingga kamu juga akan dapat buat menikmati indahnya panorama alam yang terdapat di area danau satu ini.

Lokasi: Desa Puro’ o, Kecamatan Lindu, kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Air terjun Parapa

 

Air terjun ialah salah satu destinasi wisata yang dapat buat kamu datangi kala ada di Kabupaten Sigi. Air terjun ini juga akan terdapat di Desa Tongoa, Kecamatan Palopo yang akan melayankan panorama alam bagus yang tentu akan melenyapkan capek dalam diri kamu. Ditambah lagi debit air yang tumpah dari air terjun ini juga lumayan besar. Alhasil untuk kamu yang ada di jarak sekitar 30 m juga akan berair basah.

Lokasi: Desa Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Air terjun Mantikole

 

Kamu senang berangkat ke kolam renang air panas serta air terjun? Kala ada di Air Terjun Mantikole kamu juga nantinya akan langsung memperoleh 2 sekalian. Dimana tidak hanya kamu disajikan dengan indahnya panorama alam dari air terjun, nantinya kamu juga akan dapat buat mendapati 3 titik kolam renang air panas. Pastinya, basis itu digunakan oleh masyarakat selaku alat buat penyembuhan serta pengobatan.

Baca  Objek wisata yang ada di Kubu Raya, Kalimantan Barat

Alasannya, bila kamu mengidap penyakit tulang semacam rematik sehingga dengan relaksasi di air panas ini juga sanggup buat memperlancar gerakan darah kamu. Oleh karena itu, walaupun lokasi air terjun satu ini lumayan jauh ialah sekitar 25 kilometer dari bagian selatan kota Martil, masih banyak warga yang tiba. Alhasil tidak sempat hening dari wisatawan.

Lokasi: Desa Balomoa, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Air terjun Wera

 

Satu lagi wisata air terjun yang dapat buat kamu datangi kala ada di wilayah ini. Dengan mempunyai ketinggian sekitar 80 m, sehingga kamu juga pula akan memandang air terjun yang amat bagus. Ditambah lagi dengan kemiringan air antara 70 sampai 80 derajat yang akan membuat kamu senang buat berlama lama di tempat satu ini. Buat hingga ke lokasi itu, kamu juga dapat memakai pemindahan biasa sebab jaraknya cuma 19 kilometer dari kota Martil.

Lokasi: Desa Balumpewa, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Bulu Tanda

 

Wisata yang ada di Desa Sibeda, Marawola ini juga ialah salah satu perbukitan yang besar. Alhasil kala kamu ada disini, kamu juga akan dapat buat memandang kota Sigi serta Kota Martil dari ketinggian. Walaupun ada di atas bukit akan tetapi kamu juga akan gampang buat hingga ke tempat satu ini. Tidak hanya itu, pula ada sebagian sarana yang dapat buat kamu nikmati, seperti kamar mandi, gerai serta pondok buat istirahat.

Lokasi: Desa Sibedi, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Demikianlah Objek wisata terpopuler yang ada di Sigi, Sulawesi Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Baca  Objek wisata yang ada di Sintang, Kalimantan Barat

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *