Destinasi wisata di Donggala

Destinasi wisata terpopuler yang ada di Donggala, Sulawesi Tengah

Table of Contents

Sulawesi Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palu. Provinsi Sulawesi Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Donggala. Donggala merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah. Ibu kota Kabupaten Donggala berada di kecamatan Banawa. Kabupaten Donggala ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Donggala.

 

Destinasi wisata terpopuler yang ada di Donggala, Sulawesi Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Donggala. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata terpopuler yang ada di Donggala, Sulawesi Tengah.

 

Sumur Raksasa Alami

 

Bila lebih dahulu kita berenang serta menikmati freshnya air pantai ataupun danau, sehingga saat ini rasakan berenang dengan suasana yang berlainan. Sumur Raksasa Alami ini jadi destinasi yang kerap didatangi bagus masyarakat Donggala, ataupun turis luar kota ataupun pulau. Masyarakat sekitar juga memberikan julukan Pusentasi, yang berawal dari bahasa Kaili dengan maksud laut.

Sumur Raksasa Alami mempunyai keelokan serta kesegaran air berwana biru yang bening, membuat para turis yang tiba senantiasa heran serta kagum dengan keindahannya. Karakteristik yang lain dari sumur raksasa ini merupakan, banyak yang berkata kalau ada gorong- gorong di bawah sumur yang mengaitkan sumur dengan laut bebas.

Baca  10 Rekomendasi Destinasi Wisata terpopuler di sekitar Kota Mataram, Lombok

Tidak hanya sensasi berenang di pada sumur yang amat besar, turis juga terpikat dengan air yang fresh serta bening. Bila kalian mau memandang serta merasakan sendiri freshnya air Sumur Raksasa Alami, datangi saja Dusun Simbe dalam Desa Limboro Kecamatan Banawa Tengah. Janganlah lupa pula buat senantiasa melindungi kelestarian, dan keelokan dari Sumur Raksasa Alami ini.

Lokasi: Desa Towale, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Wisata Alam Air terjun Loli Tasiburi

 

Semacam destinasi wisata di Banggai, yang ada air terjun, Donggala juga terdapat wisata alam air terjun Loli Tasiburi. Destinasi wisata di Donggala yang satu ini sediakan air terjun alam setinggi kurang lebih 12 m.

Bila Kamu aktivis memanjat menaiki tebing, di lokasi ini pula ada memanjat menaiki tebing natural. Bukan cuma itu, di mari pula ada kolam renang.

Untuk sampai ke tempat ini cuma menginginkan waktu sekitar 25 menit dari Kota Martil. Karcis masuk tidak mencabik kantung, ialah Rp4. 000 saja.

Lokasi: Loli Tasiburi, Desa IV, Loto, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala.

 

Danau Talaga

 

Danau yang terdapat di Desa Talaga, Kecamatan Dampelas ini memanglah lumayan besar.

Dari Kota Martil berjarak kurang lebih 150 Kilometer ataupun dengan menempuh memakai alat transportasi bumi kurang lebih 3- 4 jam.

Lokasi: Desa Talaga, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pulau Pasoso

 

Pulau Pasoso ialah salah satu Pengungsian Margasatwa di Sulawesi Tengah. Pulau Pasoso mempunyai jenis ekosistem perairan laut, pantai, mangrove, rawa, sampai hutan lapangan kecil. Selaku pengungsian margasatwa, area ini jadi area pelestarian bahari—panangkaran lingkungan penyu yang mempunyai besar kurang lebih 200 hektar.

Baca  5 Danau Terluas serta paling populer di Sulawesi Selatan

Untuk sampai ke Pulau Pasoso, dari Kota Martil memakai pemindahan mobil ataupun motor sampai hingga di Malei, Balaesang Tanjung dengan waktu tempuh kurang lebih 3 sampai 4 jam.

Dari Malei dilanjutkan mengarah Desa Ketong ataupun Desa Manimbaya dengan pemindahan bumi, kemudian dilanjutkan dengan perahu motor hingga di Pulau Pasoso menginginkan waktu kurang lebih 1- 1, 5 jam.

Lokasi: Kecamatan Balaesang Tanjung, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pantai Kaluku

 

Catatan ”Aku Sayang Kamu”,–akan Kamu temui kala bertamu ke Pantai Kaluku—yang tercatat amat apik di kediaman serta tertempel di tumbuhan kelapa. Kalimat- kalimat lain yang memegang batin para jomblowan serta jomblowati pula berantakan di situ.

Destinasi wisata di Donggala yang satu ini jadi viral, kala sebagian orang yang bertamu ke situ, kemudian dibagikan melewati media sosial. Hasilnya, banyak para remaja, berusia, sampai orang berumur bertamu ke Pantai Kaluku ini.

Pantai Kaluku menawarkan garis pantai yang bersih serta putih dan air laut yang biru tidak menampakkan kotor.

Dari Kota Martil, ditaksir waktu tempuh hingga ke Pantai Kaluku berkisar satu separuh jam dengan memakai pemindahan bumi.

Lokasi: Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pantai Hayalan

 

Masih tidak sering yang mengenali keelokan Pantai Hayalan ini kala petang menjemput. Destinasi wisata satu ini sesuai buat Kamu selaku juru foto, terlebih di petang hari.

Lokasi: Desa Salubomba, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pantai Labuana

 

Donggala memanglah seakan tidak terbatas destinasi wisata pantainya. Pantai Labuana, misalnya—adalah pantai yang lumayan bagus serta menawan para pengunjungnya.

Pantai Labuana terdapat di Desa Lende Tovea, Kecamatan Sirenja, Donggala. Bila Kamu mau ke Pantai Labuana ini, cuma berjarak kurang lebih 100 km dari Kota Martil.

Baca  Rekomendasi tempat wisata terpopuler yang ada di Boalemo, Gorontalo

Kamu dapat memakai pemindahan bumi berbentuk mobil ataupun motor. Perjalanan melewati bumi bisa ditempuh kurang lebih 2 jam lamanya.

Kelebihan Pantai Labuana merupakan hidangan panorama alam yang istimewa serta bagus. Terpajang pasir putih dan batu karang. Di sisi itu, ada pula bandar selama kurang lebih 50 m. Bandar ini jadi tempat kesukaan para penggemar gambar selfi.

Lokasi: Desa Lende Tovea, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Demikianlah Destinasi wisata terpopuler yang ada di Donggala, Sulawesi Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *