objek wisata di enrekang

Objek wisata paling populer yang ada di Enrekang, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Enrekang. Enrekang merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Enrekang berada di Kecamatan Enrekang. Kabupaten Enrekang ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Enrekang.

 

Objek wisata paling populer yang ada di Enrekang, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Enrekang. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata paling populer yang ada di Enrekang, Sulawesi Selatan.

 

Buttu Macca Enrekang

 

Awal mulanya objek wisata ini tidak banyak dikenal oleh orang sekitar. Tempatnya apalagi dapat dibilang tersembunyi serta ialah kombinasi antara alam dan ilham buah pikiran orang yang sukses menemukan tempat bagus. Keelokan yang dipunyai ini tidak bebas dari panorama alam yang terdapat di sekelilingnya yang berbentuk pegunungan serta pula perbukitan. Apalagi warga Sulawesi Selatan sendiri pula tidak kehilangan ide pada membuat tempat liburan yang asyik.

Lokasi dari Bukit Macca ini ada di Desa Pulauan, Desa Bambapuang. Persisnya ada di Kecamatan Anggeraja, Enrekang. Supaya dapat menggapai tempat ini, wisatawan wajib berjalan kaki sepanjang 100 m dari villa Bambapaung yang berjarak 500 m dari tempat parkir.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Lokasi: Desa Bamba Puang, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Kajejen

 

Enrekang pula mempunyai objek wisata berbentuk air terjun yang menarik batin. Salah satu air terjun yang menarik merupakan Air terjun Kajejen. Objek wisata ini terdapat di Bisang, Lewaja. Dengan panorama alamnya yang lumayan asri, kamu dapat mendatanginya bersama sahabat buat menikmati sensasi wisata alam yang menantang. Tidak hanya itu kamu pula dapat main water turbing disini.

Banyak dari turis yang menyudahi buat camping dalam akhir prei minggu. Perihal itu menunjukkan kalau wisata Air terjun Kajejen ini lumayan nyaman buat dipakai selaku tempat camping bersama sahabat ataupun keluarga. Suasana alamnya yang mendinginkan dapat dipakai buat meredakan benak dari bermacam hiruk pikuk kota.

Lokasi: Desa Lewaja, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Pendokesan

 

Air terjun pendokesan ialah air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 20 m. Bila diamati dari dasar, air yang timbul ini bagaikan pergi dari mulut batu serta menyembur yang jadi air terjun nampak lebih eksentrik dan luar biasa. Di bawahnya pula terdapat bebatuan dan sampingnya banyak bunga- bunga yang berbagai tipe serta rupanya. Terdapat bengawan kecil yang membelah desa Pendokesan yang menaikkan keindahannya. Air terjun ini kerapkali didatangi oleh turis lokal tercantum para siswa kala memuat waktu liburan sekolah.

Lokasi dari Air terjun Pendokesan ini merupakan di dasar kaki Gunung Latimojong serta membuat suasananya amat dingin. Persisnya terdapat di Desa Pendokesan Desa Bone- Bone.

Lokasi: Desa Bone- Bone, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Lagandang

 

Baca  Destinasi wisata yang ada di Aceh Besar, Aceh

Wisata air terjun kedua yang dapat kamu datangi di Kota Enrekang merupakan Air terjun Lagandang. Ketinggian air terjun yang menggapai sekitar 40 m, membagikan panorama alam yang lumayan luar biasa. Bebatuan di balik air terjun menambahkan opini yang amat apik serta pula mempesona. Sensasi air yang mengalir membagikan gradasi adem serta meredakan.

Menyehatkan benak dengan bertamu ke Air terjun Lagandang tidak akan sempat mengecewakan. Panorama alamnya yang menawan dapat dijadikan selaku spot gambar yang lumayan instagramable. Objek wisata ini sesuai untuk para anak muda serta sahabat– temannya buat liburan bersama. Air terjun Lagandang berada di Desa Benteng Banua, Desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja.

Lokasi: Desa Bamba Puang, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Bukit Miallo

 

Bukit Miallo berada sekitar 30 kilometer dari Kota Enrekang. Perjalanan dari Kota Enrekang cuma menginginkan waktu sepanjang 1 jam saja. Panorama alam langit kolam ada di atas awan dapat kamu temui di bukit ini. Banyak wisatawan yang pula bawa minuman hangat semacam kopi yang dapat diseduh disini buat dinikmati bersama panorama alamnya yang bagus.

Lokasi: Panassang, Tallu Bamba, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Bukit Cekong

 

Namanya merupakan Bukit Cekong. Objek wisata ini tadinya luang dipakai selaku sirkuit pacuan yang jadi daya tarik tertentu. Penyebab sarana yang membentangkan di Bukit Cekong ini merupakan Hafsaan, seseorang penggemar alam yang senang dengan berolahraga berlebihan. Bukit Cekong sendiri pula ialah bukit dengan ketinggian sekitar 1000 mdpl.

Lokasi objek wisata ini ada di Lamba Doko Kecamatan Anggeraja, kabupaten Enrekang. Bila wisatawan mau lebih gampang melaksanakan perjalanan sehingga dapat kelok ke arah kanan dan masuk ke arah mes polisi polsek Anggeraja ikuti jalur yang terdapat.

Baca  6 Tempat wisata yang terdapat di Jeneponto, Sulawesi Selatan

Lokasi: Desa Tanete, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Demikianlah Objek wisata paling populer yang ada di Enrekang, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *