tempat wisata di Bone

Tempat wisata terpopuler di Bone, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Bone. Bone merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Bone berada di Watampone. Kabupaten Bone ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Bone.

 

Tempat wisata terpopuler di Bone, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Bone. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata terpopuler di Bone, Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Ladenring

 

Julukan air terjun Ladenring lumayan istimewa serta menarik. Di balik julukan air terjun ini menaruh pemandangan serta suasana yang lumayan mendinginkan serta pula mempunyai keelokan yang tidak tara. Air terjun Ladenring mempunyai maksud“ Sang Bilik”. Julukan ini pula kerap diucap oleh masyarakat serta warga sekitar sebab wujudnya yang menyamai bilik.

Lokasi Air terjun Ladenring ini terdapat di Desa Barugae, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, provinsi Sulawesi Selatan. Suara gemuruh air yang jatuh serta situasi pepohonan yang rimbun dan gumpalan batu menghasilkan air terjun ini jadi nampak amat bagus. Ditambah lagi suara jatuhnya air yang mengenai tanah memiliki dampak relaksasi tertentu.

Baca  Tempat wisata yang ada di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan

Lokasi: Desa Barugae, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Puncak Padel

 

Bone mempunyai beraneka ragam destinasi alam yang menarik buat didatangi. Banyak tempat wisata berbentuk puncak yang melayankan panorama alam amat bagus. Salah satu puncak yang pantas Kamu datangi sepanjang di Bone merupakan Puncak Padel. Panorama alam puncak disini menampilkan luasnya area hutan di bagian Sulawesi Selatan. Tidak bingung disini banyak didatangi turis.

Tidak hanya panorama alamnya yang masih terpelihara, terdapat sebagian spot gambar yang terbuat oleh masyarakat sekitar buat mempercantik hasil foto wisatawan. Destinasi Puncak Padel sesuai buat didatangi bersama keluarga serta sahabat. Kamu dapat menyehatkan mata dengan panorama alam hijau serta pula mengumpulkan banyak gambar buat dapat dibagikan ke social alat.

Lokasi: Jalan Pattimpa, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Salo Merungnge

 

Salo Merungnge bila dimaksud pada bahasa Indonesia mempunyai maksud bengawan yang berdesir cepat. Pesona air terjunnya yang memperkenalkan pemandangan yang bagus serta pula hawa yang fresh. Di kala Kamu melintas di sekitar Salo Merungnge akan terdengar suara gemuruh yang tidak sering ditemui di wilayah-wilayah lain.

Bengawan ini sendiri pula ialah pemisah antara 2 desa. Lokasi Salo Merungnge ialah salah satu Objek wisata di Bone kesukaan sebab lokasinya yang masih terasa serta terpelihara kealamian nya.

Lokasi: Desa Lawere, Desa Ureng, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Baruga

 

Tidak cuma destinasi puncak, wisata Bone pula mempunyai air terjun yang amat bagus. Salah satu air terjun yang harus buat didatangi merupakan Air terjun Baruga. Tempat wisata ini mempunyai panorama alam pepohonan yang hijau serta pula suasananya yang adem jadi daya tarik tertentu. Banyak yang berangkat mendatangi lokasi ini buat membebaskan capek dari berisik pikuk kota.

Baca  Rekomendasi Destinasi wisata menarik yang ada di Muna Barat, Sulawesi Tenggara

Wisatawan pula dapat main air fresh di dasar Air terjun Baruga. Gradasi rindangnya pepohonan sekitar serta pula suara gemericik air terjun menemukan sensasi meredakan untuk yang mendatanginya. Kamu dapat merasakan kenyamanan serta lebih senang sepanjang ada disini. Tidak bingung bila wisatawan banyak yang senang buat berlama lama disini.

Lokasi: Jalan Unnamed Road, Desa Mattiro Walie, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Provinsi GoaSulawesi Selatan.

 

Goa Mampu

 

Goa Mampu lokasi wisata yang tidak kalah menarik di Bone. Di sisi itu tempat wisata ini menaruh keelokan yang luar biasa, tetapi dibalik itu seluruh memiliki suatu cerita. Alhasil banyak yang penasaran dengan lokasi itu. Salah satunya merupakan ceritanya yang menarik dalam cerita yang diyakini oleh masyarakat setempat.

Ceritanya yang populer sampai dikala ini berasal dari seseorang raja yang sudah lupa dalam era pemerintahannya serta menyumpahi seluruh masyarakatnya jadi batu. Serta pastinya dengan karakteristik dari narasi itu membuat para turis jadi mau ketahui mengenai asal ide tempat ini. Serta membuat para turis banyak bertamu buat memandang lokasi sekalian buat berekreasi di tempat ini.

Lokasi: Desa Cabbeng, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Lamasua

 

Air terjun Lamasua ialah tempat wisata yang kerap didatangi oleh para travelers. Tempat ini pula mempunyai lokasi yang amat menantang untuk para pengunjungnya. Area mengarah air terjun Lamasua memanglah masih kira- kira susah buat di peroleh, tetapi kala Kamu hingga di lokasinya Kamu akan terbuat kagum dengan panorama alam yang luar biasa bagus.

Lokasi air terjun Lamasua ini berjarak 40 kilometer dari kota Pangkep. Air terjun Lamasua ini berbatasan langsung dengan Pangkep- Bone, Desa Bonto Masunggu, kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Baca  Rekomendasi Objek wisata menarik yang ada di Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara

Lokasi: Desa Bonto Masunggu, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Demikianlah Tempat wisata terpopuler di Bone, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *