Destinasi wisata di Bangka Selatan

Destinasi wisata yang ada di Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung

Table of Contents

Kepulauan Bangka Belitung merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatera dan berdekatan dengan Sumatera Selatan. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Pangkal Pinang. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Bangka Selatan. Bangka Selatan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ibu kota Kabupaten Bangka Selatan berada di Kecamatan Toboali. Kabupaten Bangka Selatan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Bangka Selatan.

 

Destinasi wisata yang ada di Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Bangka dan Belitung serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang ada di Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung.

 

Batu Belimbing

 

Bila Kamu mau melaksanakan geowisata, terdapat destinasi wisata di Bangka Selatan yang bernama Batu Belimbing. Lokasinya sendiri di Desa Lalan Pasiban. Dikenal Batu Belimbing sebab di tempat ini mempunyai batu granit berukuran raksasa serta wujudnya pula serupa dengan buah belimbing.

Batu granit sendiri terkikis terus menerus sebab terserang air hujan pada kurun waktu ratusan tahun alhasil tepinya yang terkikis membuat pola semacam buah belimbing.

Lokasi: Desa Tanjung Ketapang, Kecamatan Bang Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca  Tempat wisata yang ada di Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung

 

Pantai Kerasak

 

Terdapat pula Pantai Kerasak yang amat wajib buat Kamu datangi kala liburan ke Bangka Selatan. Pantai ini sendiri ada di Desa Pasir Putih. Pantai Kerasak membagikan keelokan laut yang begitu luar biasa serta disertai dengan batu granit kuat yang dapat ditemui dengan gampang pada pinggir pantainya.

Walaupun mempunyai panorama alam yang bagus serta menyejukkan mata, pantai ini tetap mempunyai kealamian yang terpelihara serta pastinya pula eksentrik.

Lokasi: Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Pantai Batu Perahu

 

Tidak hanya itu, terdapat Pantai Batu Perahu dimana lokasinya sendiri tidak sangat jauh dengan Batu Belimbing. Jadi, bila Kamu lagi liburan ke Batu Belimbing tidak terdapat salahnya tiba ke pantai satu ini. Pantai Batu Perahu tidak memiliki pasir putih bersih tetapi pantai ini tetap dapat jadi destinasi terbaik buat melancong.

Di sepanjang pesisir pantai, Kamu akan memandang begitu banyak batu granit yang besar serta berdiri kokoh dan terdapat pula batu granit berukuran panjang serta besar di pinggir pantai alhasil persis serupa perahu.

Lokasi: Desa Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Bukit Gebang

 

Destinasi Wisata di Bangka Selatan satu ini bernama Bukit Gebang. Bukit Gebang ada di Desa Nangka. Destinasi satu ini dapat dikatakan masih baru di Bangka Selatan tetapi telah banyak didatangi turis.

Kamu dapat memandang panorama alam yang begitu mempesona dengan beberan hutan dan perkebunan lada yang bisa menyejukkan mata. Buat memandang panorama alam ini dapat dicoba dari atasnya rumah pohon. Kamu pula dapat memandang sunset yang begitu bagus disini.

Baca  Objek wisata paling populer yang terdapat di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung

Lokasi: Desa Ranggas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Pulau Kelapan

 

Terdapat pula Pulau Kelapan bila mau melancong di Bangka Selatan. Pulau ini menawarkan pesona alam dasar laut yang bagus jadi amat sesuai buat Kamu yang senang dengan wisata bahari. Terdapat terumbu karang di pada laut yang terhambur luas serta dapat Kamu nikmati langsung walaupun dari atas laut sebab airnya yang amat bening.

Bila Kamu mau difoto pula terdapat spot menarik ialah bangkai kapal yang karam. Pulau satu ini pula dapat dikatakan wisata bahari favorit di Kabupaten Bangka Selatan. Kamu dapat melaksanakan apa saja apalagi snorkeling pula bisa.

Lokasi: Desa Kumbung, Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Pantai Nek Aji

 

Nama dari Pantai Nek Aji tampaknya telah tidak asing lagi terlebih di telinga masyarakat Toboali, Bangka Selatan. Pantai ini tadinya disebut selaku Pantai Bhayangkara dikarenakan lokasinya ada pas di belakang Polsek Toboali. Menjelang sore hari, banyak warga yang datang ke tempat ini mulai dari kanak- kanak sampai orang dewasa. Menikmati keindahan panorama alam pantai di sore memang amatlah luar biasa. Kamu akan memandang banyak anak yang main sepakbola. Disini dapat dikatakan tempatnya liburan bersama keluarga sebab banyak wisatawan yang datang bawa serta rombongan keluarga.

Tidak hanya main, Kamu dapat jalan- jalan sambil menyusuri pantai. Pantai ini mempunyai beberan pasir bercorak putih, terdapat pula gundukan batu granit di sekitarnya. Deburan ombak dengan hembusan angin pastinya membuat wisatawan jadi senang buat ada di Pantai Laut Nek Aji.

Lokasi: Jalan Jendral Sudirman, Desa Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca  Deretan rekomendasi tempat wisata populer yang ada di Kepulauan Bangka Belitung

 

Pantai Batu Kapur

 

Bangka Selatan memanglah dianugerahi dengan potensi pariwisata yang amat banyak, salah satunya Pantai Batu Kapur. Pantai ini jadi destinasi wisata yang populer di Bangka terutama di Bangka Selatan. Buat datang ke pantai ini Kamu wajib menempuh perjalanan sekitar 10 menit bila Kamu dari Kota Toboali.

Di pantai ini Kamu akan dimanjakan dengan keelokan bebatuan, pemandangan laut yang begitu bagus. Kamu pula akan merasakan ombak yang bergelombang berbaur angin yang membuat siapapun senang bertamu serta bahkan ingin balik ke pantai ini lagi. Pantai ini senantiasa banyak didatangi oleh banyak orang baik di siang hari ataupun di sore hari.

Lokasi: Jalan Alising kampung baru, Desa Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Benteng Toboali

 

Benteng Toboali jadi destinasi wisata terakhir yang akan diulas. Lokasi destinasi wisata satu ini tidak sangat jauh alhasil menjadikannya selaku destinasi wisata yang harus buat didatangi dikala liburan ke Bangka Selatan. Benteng ini dibentuk semenjak tahun 1825 silam yang dipayungi dengan tumbuhan yang rindang.

Kamu pula akan memandang panorama alam laut yang cerah dan suara ombak serta angin yang semakin melengkapinya. Benteng ini telah terdapat semenjak era penjajahan. Belanda menjadikan benteng Toboali selaku benteng perlindungan buat pertambangan timah.

Lokasi: Desa Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang ada di Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *