objek wisata di kolaka utara

Objek wisata yang ada di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara

Table of Contents

Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tenggara Pulau Sulawesi. Dulunya Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu Kabupaten dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra) dengan Kecamatan Bau-Bau sebagai ibukota kabupatennya. Provinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kendari. Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kolaka Utara. Kolaka Utara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Kabupaten Kolaka Utara merupakan sebuah kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Kolaka. Ibukota Kabupaten Kolaka Utara berada di Lasusua. Kabupaten Kolaka Utara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Kolaka Utara.

 

Objek wisata yang ada di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kolaka Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang ada di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

 

Gunung Mekongga

 

Objek wisata ini amat sesuai buat kamu yang hobi serta senang menaiki gunung. Gunung ini terhitung menantang, buat hingga di puncaknya kamu menginginkan durasi sekitar 5 hari. Buat itu kamu wajib mempersiapkan logistik yang lumayan buat hingga di puncak. Julukan Gunung Mekongga sendiri di ambil dari julukan kukila raksasa yang namanya Kongga. Sebab menggelisahkan warga sehingga seseorang bangsawan membunuhnya serta julukan ini diserahkan buat mengenang kukila ini.

Baca  Rekomendasi Destinasi Wisata di Maluku Tengah yang Paling Populer

Lokasi: Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Danau Biru

 

Lokasi: Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Salah satu Objek wisata yang jadi primadona Kolaka Utara merupakan Danau Biru, suatu objek wisata yang membagikan keelokan memesona. Cocok dengan namanya, danau ini memanglah mempunyai air yang biru serta bening. Danau biru ini dikelilingi dengan ekosistem natural, yang masih sejuk serta asri. Warna airnya yang biru dipadu dengan warna hijau dampak pantulan dari pepohonan, bisa jadi spot instagramable terbaik kalian.

 

Pulau Bintang

 

Lokasi: Desa Bahari, Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sebagian besar dari Kolaka Utara merupakan berupa Pulau, serta tiap pulaunya menawarkan keelokan yang berbeda- beda. Salah satu pulau di Kolaka Utara yang istimewa merupakan Pulau Bintang, dimana dalam tempat ini mempunyai pemandangan dasar laut yang bagus. Pulau Bintang jadi destinasi spot snorkeling terbaik, untuk para turis.

Tidak hanya pesona alam yang bermacam- macam, Pulau Bintang juga masih amat asri. Perihal ini sebab Pulau Bintang belum terharu tangan usil orang, yang jadi daya tarik dari Pulau Bintang. Bila kalian berpeluang buat mendatangi Pulau Bintang, sehingga yakinkan buat senantiasa melindungi kelestarian alam bagus bagian bumi ataupun dasar lautnya.

 

Air terjun Torotuo

 

Air terjun Torotuo pula ialah Objek wisata geratisan yang ada di Kabupaten Kolaka Utara Utara sebab belum belum menemukan perhatiaan oleh penguasa. Akan namun kemurnian air terjun ini membuat orang jatuh terpesonah dari keindahannya serta percihan air terjun yang membuat pelagi.

Air terjun ini terdapat di Desa Torotuo, Kecamatan Ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Pesisir Selatan, Sumatera Barat

 

Goa Tapparang

 

Objek wisata yang satu ini berlainan dengan Objek wisata yang pengarang jelaskan sebelumnya. Goa Tapparang ialah Objek wisata yang wajib kamu tempuh dengan berjalan kaki 20 m dari jalur raya.

Hendak namun upaya kamu hendak terbayar dengan keindahan riasan alaminya yang melengket di dingding terowongan serta dentungan air yang jatuh dari akhir batu.

Goa ini terdapat di Rante Baru, Ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara Utara, Sulawesi Tenggara. Sedikit informasi kalau goa ini belum dicermati oleh pemerintah.

 

Air terjun Biru Siruni

 

Untuk kamu yang mau mendatangi Objek wisata yang masih terpelihara kelestariannya, kalian bisa bertamu di air terjun yang satu ini. Air terjun Biru Siruni terkategori surga bumi yang belum terlalu tersentuh manusia alhasil masih amat terpelihara kealamiannya.

Air terjun ini mempunyai ketinggian 30 m yang diiringi dengan air yang jernih hendak memanjakan matamu.

Keberadaan air terjun ini ada di Dusun Lelewawo, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara Utara( Kolut) Sulawesi Tenggara( Sultra) berjarak dekat 80 km dibagian utara dari Kota Lasusua.

 

Demikianlah Objek wisata yang ada di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *