Tempat wisata terindah yang ada di Padang Sidempuan, Sumatera Utara

Tempat wisata terindah yang ada di Padang Sidempuan, Sumatera Utara

Table of Contents

Tempat wisata terindah yang ada di Padang Sidempuan, Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Aceh. Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Padang Sidempuan. Padang Sidempuan merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Kota Padang Sidempuan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Padang Sidempuan.

 

Tempat wisata terindah yang ada di Padang Sidempuan, Sumatera Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Padang Sidempuan, Sumatera Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata terindah yang ada di Padang Sidempuan, Sumatera Utara.

 

Simarsayang

 

Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan pesona yang tak kalah menarik dari wisata sebelumnya. Meski hanya berupa hutan rindang, Anda bisa melakukan aktivitas menarik yang memacu adrenalin seperti bersepeda di atas tali. Tentu saja tali di sepeda itu aman.

Sebelum mengendarai sepeda, Anda juga harus menggunakan perlengkapan khusus agar tetap aman saat bersepeda. Bagi yang takut ketinggian, sebaiknya mundur dulu, atau sekedar duduk santai menikmati sajian menu yang ada di sekitar lokasi. Pemandangan di Simarsayang sangat indah dan menarik. Anda akan merasa damai dan tenang di tempat ini.

Baca  Objek wisata yang ada di Kerinci, Jambi

Lokasi: Jl. Simarsayang, Kota Padang Sidempuan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Tugu Salak

 

Berkeliling kota Padang Sidempuan, tentunya tidak bisa lepas begitu saja dari Tugu Salak. Sesuai namanya, kota ini memang memiliki hasil panen yang cukup bagus, terutama untuk buah salak. Sesuai dengan iklim dan cuaca di kota ini, buah salak pondoh dapat tumbuh dengan subur. Tentunya harus dengan perawatan khusus dan baik.

Lokasi: Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padang Sidempuan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Perkebunan Buah Naga

 

Selain buah salak, ternyata Kota Padang Sidempuan juga memiliki kebun buah yang sangat luas dan banyak komodo. Jika beruntung, maka saat berkunjung Anda bisa mencicipi drabuah gon gratis.

Lokasi: Pudun Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padang Sidempuan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Jalan Baru Padang Sidempuan

 

Kehadiran media sosial membuat berbagai tempat tiba-tiba menjadi tempat wisata. Jangan lewatkan tempat ini. Sebuah jalan baru, dengan pemandangan sawah yang sangat indah dan menakjubkan. Coba lewat ke kawasan Jalan Baru Padang Sidempuan. Di tempat ini Anda bisa makan sambil menikmati indahnya panorama persawahan. Jika bosan, Anda bisa karaoke di dekat kawasan ini, karena letaknya yang cukup dekat dengan kota.

Lokasi: Kecamatan Batunadua, Kota Padang Sidempuan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Air Terjun Silima-lima

 

Terdapat air terjun berlapis yang akan membuat Anda betah dan betah berada di hutan penuh sensasi ini. Namun anda jangan khawatir karena lokasinya lebih mudah karena terdapat tangga yang akan membawa anda menuju air terjun. Setidaknya ada 1000 rute berliku yang akan membuat tubuh Anda berolahraga lebih baik.

Meski berada di tengah hutan, Tempat wisata ini cocok untuk anak kecil karena jalurnya cukup mudah. Hanya saja kamu juga harus menyiapkan stamina jika harus membawanya ke lokasi. Dari tempat parkir menuju ke tempat air terjun membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit, untuk pulang pergi, paling tidak Anda akan menghabiskan waktu sekitar 3 jam di tempat wisata ini.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Ogan Ilir, Sumatera Selatan

Lokasi: Maju Mambe, Kecamatan Marancar, Kota Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Danau Siais Batangtoru

 

Pemandangan di danau ini tidak kalah menariknya dengan pemandangan di air terjun. Meski akses jalan menuju lokasi rusak dan kurang baik, suasananya akan membuat Anda merasa tersesat. Mirip dengan suasana asing di negara barat sana. Indah dan menyapu.

Tiket masuk hanya Rp. 5.000,- saja, sangat aman di kantong kan? Jika Anda membutuhkan makanan ringan, mereka sudah ada di sekitar lokasi. Hanya saja harganya agak mahal, sebaiknya bawa snack sendiri agar tidak mubazir.

Lokasi: Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kota Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Aek Sijorni

 

Ini adalah air terjun bertingkat yang telah mengalami perubahan modern. Sepintas mirip dengan pemandian modern seperti kolam renang atau wahana taman air yang biaya pembuatannya mencapai ratusan juta. Meski mirip, 70% air terjun di sini alami. Lainnya hanyalah pemanis, yang berarti mereka tidak membayar lebih.

Tempat wisata ini cukup ditempuh selama kurang lebih 30 menit dari arah kota. Biasanya ada biaya sebesar Rp. 5.000,- setiap memasuki kawasan baru karena merupakan air terjun yang mengalir deras. Jadi sebaiknya atur waktu dengan baik agar tidak menghabiskan banyak uang hanya untuk menikmati semua wahana air.

Lokasi: Jl. Trans Sumatera Bukittinggi – Padang Sidempuan, Aek Libung, Kecamatan Sayur Matinggi, Kota Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Sibio-bio

 

Tur buatan yang sangat tidak stabil. Bagi anda pecinta fotografer tentunya sangat menyukai tempat ini karena sangat indah. Anda bisa berfoto dengan berbagai spot menarik yang telah disediakan. Kuliner yang ada di tempat ini juga cukup mengenyangkan, jadi anda tidak akan rugi saat masuk ke wisata ini, meski dengan biaya Rp. 15.000,- per kepala. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kolam dengan ikan-ikan yang sangat cantik.

Baca  Objek wisata yang ada di Toba, Sumatera Utara

Lokasi: Desa Sibio-bio, Kecamatan Angkola Timur, Kota Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Demikianlah Tempat wisata terindah yang ada di Padang Sidempuan, Sumatera Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *