Danau di Maluku Utara

Rekomendasi danau terpopuler yang ada di kawasan Maluku Utara

Table of Contents

Mendatangi Danau di Maluku pasti jadi perihal menarik yang dapat Kamu coba buat menghabiskan waktu liburan. Indonesia diketahui selaku salah satu negeri yang menerapkan banyak tempat wisata alam semacam telaga, tepi laut, sampai gunung. Kamu bisa menikmati banyaknya tempat wisata alam di berbagai wilayah di Indonesia. Maluku jadi salah satu wilayah yang diketahui mempunyai banyak tempat wisata salah satunya adalah danau. Kamu bisa menemukan banyaknya danau menarik di Maluku yang menawarkan pemandangan alam luar biasa. Berikut daftar 5 saran danau bagus di Maluku dengan panorama alam yang amat memanjakan mata serta sayang untuk tidak Kamu datangi.

Rekomendasi danau terpopuler yang ada di kawasan Maluku Utara

Kamu bisa mencoba berbagai macam danau yang ada di Maluku Utara. Berikut adalah rekomendasi danau terpopuler yang ada di kawasan Maluku Utara

Danau Tolire

Danau Tolire

Bila berbicara mengenai telaga bagus di Maluku, sebagian dari Kamu pasti telah tidak asing dengan sebutan Danau Tolire. Telaga yang satu ini berada di Desa Takome, Pulau Ternate, Provinsi Maluku Utara. Sesungguhnya telaga ini dibagi jadi 2 bagian ialah Telaga Tolire Besar serta Telaga Tolire Kecil. Kedua telaga itu cuma berjarak sekitar 200 meter saja.

Posisi telaga ini ada di kaki Gunung Gamalama. Wisatawan pasti akan dimanjakan dengan panorama alam telaga serta sekelilingnya yang nampak amat luar biasa. Tidak cuma itu, Telaga Tolire pula menawarkan suasana sejuk alhasil membuat wisatawan nyaman buat melancong. Semacam tempat wisata alam yang lain, Telaga Tolire pula mempunyai cerita istimewa serta bersejarah. Cerita yang amat terkenal merupakan cerita tentang kisah cinta terlarang antara ayah serta anak.

Salah satu karakteristik yang bisa dinikmati oleh wisatawan merupakan tradisi lempar batu. Tradisi lempar batu dalam telaga ini mempunyai keyakinan bahwa konon sejauh apapun kita melempar batu ke telaga, sehingga pelempar tidak bisa memandang ataupun mengikuti jatuhnya batu itu. Justru teman ataupun orang yang ada disebelah pelempar yang bisa memandang serta mengetahui dimana batu itu jatuh. Mayoritas pelempar tidak sanggup melontarkan batu sampai jauh melainkan cuma di dekat pinggiran danau saja. Tertarik buat mencoba tradisi yang satu ini? Lokasi Telaga Tolire yang masih amat bersih serta natural menghasilkan tempat wisata alam ini selaku saran pas buat Kamu datangi.

Baca  11 Destinasi Wisata di Halmahera Timur Yang Populer dan Wajib Untuk Kamu Kunjungi

Danau Galela

Danau Galela

Tidak perlu bimbang memastikan tujuan di kala mau mendatangi salah satu telaga bagus di Maluku. Telaga Galela jadi salah satu opsi pas serta menarik buat Kamu datangi. Telaga yang satu ini berada di Desa Towara, Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Telaga dengan besar mencapai 250 Ha ini jadi saran wisata alam yang pas buat didatangi bersama teman ataupun keluarga. Wisatawan akan dimanjakan dengan banyaknya perihal menarik yang bisa dicoba semacam memancing, membakar ikan, sampai mendirikan tenda. Telaga yang satu ini pula sering disebut dengan Telaga Biru sebab mempunyai warna biru bening yang amat memanjakan mata. Terdapatnya pantulan sinar mentari pula menaikkan keindahannya.

Pemandangan alam yang luar biasa pasti membuat Telaga Galela sayang buat dilewatkan di kala bertamu ke Maluku. Wisatawan pula akan dimanjakan dengan suasana sejuk yang membuat senang lama melancong di tempat ini. Banyaknya spot menarik yang ditawarkan membuat telaga ini cocok didatangi untuk Kamu penggemar foto instagramable.

Danau Laguna Tangga Seribu

Danau Laguna Tangga Seribu

Terdapat lumayan banyak opsi telaga bagus di Maluku yang dapat Kamu datangi, salah satunya merupakan Danau Laguna Tangga Seribu. Telaga yang satu ini berada di Kelurahan Fitu, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Perihal menarik yang lumayan terkenal dari Telaga ini merupakan lokasinya yang sangat berdekatan dengan tepi laut. Walaupun mempunyai jarak yang amat dekat, tetapi masing- masing perairan mempunyai tipe yang berlainan yakni air tawar serta air asin.

Indahnya telaga serta pantai bisa Kamu nikmati sekalian dari atas bukit. Pemandangan alam yang luar biasa pasti amat memanjakan mata serta sayang buat tidak diabadikan saat Telaga Laguna Tangga Seribu.

Baca  Barisan Gunung paling tinggi di Pulau Papua

Buat masuk serta menikmati indahnya panorama alam yang ditawarkan di tempat wisata ini, wisatawan cuma dikenakan bayaran karcis masuk yang lumayan terjangkau yakni berkisar Rp 5. 000,- per orang. Di kala mau mendatangi salah satu telaga bagus di Maluku, tidak terdapat salahnya buat datang ke tempat wisata alam yang satu ini.

Demikianlah deretan Rekomendasi danau terpopuler yang ada di kawasan Maluku Utara, semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu. Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian berbagai tempat wisata yang kamu kunjungi. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu danau yang ada di Maluku Utara? Selamat liburan.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *