Tempat wisata di Waropen

Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Waropen, Papua

Table of Contents

Waropen merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Papua. Kabupaten Waropen terkenal akan keindahan alamnya yang berkolaborasi dengan keberagaman budaya yang masih sangat terjaga di kalangan penduduk mereka. Namun karena jalan aksesnya yang masih jauh dan cukup sulit menyebabkan kabupaten Waropen ini tidak begitu terkenal dikalangan masyarakat luas dan para wisatawan. Padahal Waropen bagaikan serpihan surga yang tersembunyi karena memiliki keindahan alam yang sangat mempesona dan jarang dimiliki oleh wilayah lainnya. Kamu bisa mengeksplor jajaran pantai-pantai indah yang dimiliki oleh Kabupaten Waropen.

 

Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Waropen, Papua

 

Untuk bisa berlibur ke Waropen tentunya kamu akan menguras usaha yang cukup besar. Berikut adalah Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Waropen, Papua.

 

Pantai Batu Zaman

Pantai Batu Zaman

Pantai Batu Zaman merupakan salah satu pantai yang bisa kamu kunjungi di kawasan Waropen. Pantai ini memiliki sebuah keunikan yang sangat jarang bisa ditemukan di tempat lainnya. Keunikan tersebut yakni terdapat batu-batu besar yang telah ada dari masa prasejarah. Namun tak hanya itu, karena perpaduan batu-batuan tersebut dengan hamparan pasir hitam, membuat suasana keindahan pantai ini terlihat sangat eksotis. Tentunya pemandangan ini sangat jarang bisa ditemukan di pantai-pantai daerah lainnya. Disarankan untuk kamu yang ingin berkunjung ke pantai ini, datanglah pada sore hari, disana kamu bisa menikmati keindahan panorama matahari terbenam yang memaparkan sinar jingga nya kearah pantai sehingga menambah kesan yang sangat eksotis dari pantai ini. Pantai Batu Zaman ini sangat cocok dikunjungi sebagai tempat untuk bisa menenangkan pikiran.

 

Pulau Nau

Pulau Nau

Pulau Mau merupakan sebuah Pulau Kecil yang terletak di Desa Nau, Distrik Oudate, Kabupaten Waropen, Provinsi Papua. Pulau ini bak pulau kecil yang menyimpan surga. Pulau ini memiliki keindahan alam berupa jajaran pantainya yang sangat menawan dengar hamparan Pasir putihnya yang sangat bersih. Selain itu, keindahan panorama bawah laut yang dimiliki Pulau Nau, masih sangat terasa alaminya. Habitat bawah laut, beragam jenis ikan, karang, dan biota laut lainnya sangat terawat dengan baik. Pulau Nau ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan keluarga, karena disana kamu bisa melakukan camping, memiliki ruang terbuka yang cukup luas membuat Pulau Nau ini bisa menampung cukup banyak orang disana. Selain itu, Pulau Nau juga sangat dikunjungi sebagai spot snorkeling yang sangat indah.

Baca  Tempat wisata paling populer di Pontianak, Kalimantan Barat

 

Pantai Sarafambai

Pantai Sarafambai

Pantai Sarafambai merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Sarafambai, Distrik Oudate, Kabupaten Waropen, Provinsi Papua. Pantai Sarafambai merupakan salah satu pantai yang memiliki fasilitas lengkap. Jadi buat kamu yang suka ke pantai namun harus yang memiliki fasilitas wisata yang sangat lengkap, kamu bisa mengunjungi Pantai Sarafambai. Keindahan dan fasilitas pantai ini sudah dikembangkan sejak tahun 2015 silam. Pantai ini memiliki sebuah keindahan yang mampu memanjakan para pengunjungnya. Selain itu Pantai Sarafambai ini memiliki fasilitas umum di sekitar pantai ini, sehingga sangat mudah di akses oleh para wisatawan yang mengunjungi Pantai Sarafambai.

 

Pantai Asiwerini

Pantai Asiwerini

Pantai Asiwerini merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Nubuai, Distrik Ureifaisei, Kabupaten Waropen, Provinsi Papua. Di Pantai Asiwerini ini kamu bisa menemukan hamparan hutan bakau yang tumbuh di pesisir pantai ini. Hutan bakau tersebut mampu membuat pemandangan pantai menjadi lebih asri. Ketika kamu berkunjung ke pantai ini, kamu bisa menyewa perahu penduduk setempat untuk bisa mengelilingi hutan bakau yang tumbuh di pantai ini. Hutan Bakau yang masih terjaga keasriannya dan kealamiannya akan memberikan pengalaman liburan yang sangat menyenangkan untuk kamu.

 

Pantai Pariwisata Sanggei

Pantai Pariwisata Sanggei

Destinasi wisata yang satu ini masih cenderung belum dikenali khalayak ramai. Pantai ini terletak di Desa Kemon Jaya Sp V, Distrik Ureifaisei, Kabupaten Waropen, Provinsi Papua. Walaupun nama destinasi wisata ini terdapat kata pantai, namun pemandangan yang akan kamu temukan bukan seperti pantai pada umumnya. Kamu akan menemukan sebuah bangunan modern seperti kafe yang ada di kota-kota. Namun yang menjadi daya tarik adalah dari kafe ini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang sangat mempesona. Biasanya para wisatawan datang untuk menikmati kopi sembari menikmati indahnya panorama matahari terbenam.

Baca  6 Danau yang paling indah di Pulau Papua

 

Pantai Ronggaiwa

Pantai Ronggaiwa

Pantai Ronggaiwa merupakan sebuah pantai yang bisa kamu kunjungi di Desa Kemon Jaya Sp V, Distrik Ureifaisei, Kab. Waropen, Papua. Destinasi wisata yang satu ini sudah dikenal lama, bahkan menjadi destinasi wisata populer di kalangan masyarakat di Waropen. Yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah memiliki keindahan alam yang mempesona dengan akses jalan menuju pantai ini terbilang cukup mudah. Kamu juga akan mudah mencari apapun disana. Pantai Ronggaiwa merupakan tempat untuk masyarakat sekitar mencari mata pencaharian.

 

Demikianlah Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Waropen, Papua. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk rencana liburan kamu. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Waropen?

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *