Tempat wisata yang terdapat di Pesisir Barat, Lampung

Tempat wisata yang terdapat di Pesisir Barat, Lampung

Table of Contents

Tempat wisata yang terdapat di Pesisir Barat, Lampung – Lampung merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Sumatera Selatan, atau tepatnya berada di ujung selatan Pulau Sumatera. Provinsi Lampung ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bandar Lampung. Provinsi Lampung memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Pesisir Barat. Pesisir Barat merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung. Ibu kota Kabupaten Pesisir Barat berada di Krui.  Kabupaten Pesisir Barat ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Pesisir Barat.

 

Tempat wisata yang terdapat di Pesisir Barat, Lampung

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pesisir Barat, Lampung. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang terdapat di Pesisir Barat, Lampung.

 

Pantai Labuhan Jukung Krui

 

Lampung Barat memiliki banyak tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan yang luar biasa. Salah satunya adalah Pantai Labuhan Jukung Krui, Tempat wisata ini terletak dekat dengan ibu kota Krui, tepatnya di Kecamatan Pesisir Tengah.

Selain menawarkan pemandangan alam yang mempesona, pantai ini juga menyediakan fasilitas snorkeling dengan ombak yang bagus. Ombak di pantai ini cocok untuk pemula yang ingin belajar snorkeling.

Alamat: Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Baca  Tempat wisata yang ada di Bengkalis, Riau

 

Penangkaran Tembulih

 

Selain pengalaman memberi makan gajah dan menjelajahi kawasan konservasi hutan dengan gajah, ada pilihan wisata edukatif lain yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah Penangkaran Tembulih, di sini kamu tidak hanya mendapatkan kepuasan dalam melihat pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi juga mendapatkan pendidikan yang berharga tentang penyu. Penangkaran penyu di Desa Tembulih memberikanmu kesempatan untuk mendapatkan wawasan tambahan yang bermanfaat tentang ekologi penyu. Beberapa spesies penyu ditangkarkan di sini, dan kawasan ini merupakan tempat wisata yang ideal untuk mempelajari ekologi pantai. Menjaga ekologi pantai adalah tanggung jawab kita bersama.

Alamat: Muara Tembulih, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

 

Pantai Mandiri

 

Apakah kamu menyukai pantai dengan pasir hitam? Pantai Mandiri bisa menjadi alternatif yang tepat jika kamu bosan dengan pantai berpasir putih. Pantai Mandiri adalah pantai yang menawarkan keindahan yang memukau dengan pasir hitamnya, tidak kalah menarik dari pantai berpasir putih.

Namun, pantai ini terletak agak jauh dari pusat kota Krui dan memerlukan waktu yang cukup lama untuk mencapainya. Suasana di pantai ini masih sangat alami dan asri.

Alamat: Balai Kencana, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

 

Pantai Tembakak

 

Salah satu pantai di Pesisir Barat ini menawarkan banyak spot foto menarik di mana kamu dapat menemukan spot sesuai dengan seleramu. Pantai Tembakak memiliki banyak karang besar yang juga bisa dijadikan tempat foto.

Kawasan pantai ini masih sepi pengunjung, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan pantai ini dengan bebas. Namun, pada akhir pekan, pantai ini cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal Pesisir Barat.

Baca  10 destinasi wisata yang ada di Alor, Nusa Tenggara Timur, sangat cocok buat kamu pecinta snorkeling dan diving

Alamat: Jl. Lintas Barat Sumatera, Way Sindi Utara, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

 

Pantai Ujung Bocur

 

Bagi para peselancar yang sedang mencari tempat yang seru untuk berselancar, kamu dapat mencoba ombak di Pantai Ujung Bocur. Ujung Bocur sebenarnya adalah nama populer dari pantai Karang Nyimbor yang terletak di Pekon Tau, desa Tanjung Setia.

Pantai Ujung Bocur memiliki ombak yang konsisten dan cukup tinggi, dengan frekuensi yang sering dan lokasinya yang tidak terlalu jauh. Ombak ini cocok untuk para peselancar pemula berlatih.

Alamat: Jl. Pantai Wisata, Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

 

Pulau Pisang

 

Jika kamu mencari tempat untuk melepaskan emosi, Pulau Pisang adalah destinasi yang cocok. Pulau ini memiliki luas sekitar 2.300 hektar dan termasuk dalam salah satu kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat. Pasir putih dan air laut yang jernih akan memanjakan mata dan perasaanmu saat mengunjungi Pulau Pisang.

Untuk mencapai pulau ini, kamu perlu menggunakan perahu yang disewakan oleh penduduk setempat. Pastikan datang saat cuaca dan ombak normal, karena perjalanan dengan perahu membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Alamat: Sukamarga, Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

 

Demikianlah Tempat wisata yang terdapat di Pesisir Barat, Lampung. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *