Tempat wisata di Lhokseumawe

Tempat wisata terindah yang ada di Lhokseumawe, Aceh

Table of Contents

Aceh merupakan salah satu provinsi yang terletak di Ujung Utara Pulau Sumatera. Provinsi Aceh ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banda Aceh. Provinsi Aceh memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Lhokseumawe. Lhokseumawe merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Aceh. Kota Lhokseumawe ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Lhokseumawe.

 

Tempat wisata terindah yang ada di Lhokseumawe, Aceh

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Lhokseumawe, Aceh. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata terindah yang ada di Lhokseumawe, Aceh.

 

Pulau Seumadu

 

Pulau Seumadu, terletak 12 km dari Lhokseumawe, merupakan Tempat wisata dengan pemandangan pantai yang indah. Pantai di Pulau Seumadu ditandai dengan pasir putih yang memesona, menambah keindahan panorama yang menakjubkan dan suasana yang menenangkan. Pulau ini cocok untuk melepas penat dan mudah dijangkau karena dekat dengan Pantai Rancong serta berbagai lokasi wisata lainnya.

Lokasi: Pulau Seumadu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

 

Taman Riyadhah

 

Taman Riyadhah adalah salah satu Tempat wisata yang populer di antara para pengunjung. Tempat ini ideal untuk bersantai, karena suasananya yang tenang dan sejuk, terutama di siang hari yang diterpa angin sepoi-sepoi yang menenangkan.

Baca  Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Aceh

Taman ini dihiasi dengan berbagai jenis bunga dan rerumputan yang tumbuh subur, serta dilengkapi dengan bangku-bangku taman yang membuat taman ini semakin indah. Ada juga banyak penjual makanan yang siap memanjakan lidah para pengunjung.

Lokasi: Jalan Merdeka, Desa Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

 

Museum Malikussaleh

 

Museum Malikussaleh merupakan Tempat wisata yang cocok untuk para pecinta sejarah. Di museum ini, pengunjung dapat merasakan kembali suasana zaman kerajaan dan masa penjajahan. Ada banyak barang peninggalan yang disimpan di museum, seperti kitab suci, buku, dan mata uang.

Tak hanya itu, pengunjung juga akan dipandu oleh pemandu wisata yang akan menjelaskan setiap barang yang dipajang, sehingga pengunjung tak hanya dapat berekreasi, tetapi juga memperkaya pengetahuan.

Lokasi: Jalan Teuku Hamzah Bendanara, Desa Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

 

Bukit Goa Jepang

 

Bukit Goa Jepang adalah saksi kekejaman penjajahan Jepang. Terletak di atas bukit dengan ketinggian 100 mdpl, goa ini terletak di bawah tanah. Tempat ini dibangun dengan kerja paksa penduduk sekitar pada masa itu dan digunakan untuk menahan masyarakat yang melawan penjajah.

Goa ini memiliki pintu masuk setinggi 2×3 meter dan panjang sekitar 60 meter. Sejak tahun 2015, tempat ini dibuka sebagai Tempat wisata. Lokasinya sekitar 9 km dari Lhokseumawe. Di dalam goa terdapat berbagai ruangan seperti dapur, ruang pengintai, dan lain-lain yang dapat dikunjungi.

Lokasi: Desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

 

Sungai Krueng Cunda

 

Sungai Krueng Cunda adalah surga kuliner khas Aceh. Pada sore hingga malam hari, tempat ini akan dipenuhi oleh wisatawan yang ingin menikmati pemandangan yang memukau. Saat malam tiba, cahaya kota yang terpancar dari sungai semakin mempercantik tempat ini.

Baca  Destinasi wisata yang terdapat di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan

Selain itu, sungai ini juga digunakan oleh warga sekitar untuk budidaya ikan asin. Di pondok-pondok sekitar sungai, Anda bisa menikmati kuliner Aceh yang lezat dengan suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah.

Lokasi: Desa Cunda, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

 

Bukit Paloh Batee

 

Bukit Paloh Batee adalah sebuah area yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Di sini, Anda dapat menikmati panorama alam dan keindahan kota Lhokseumawe. Pemandangan di bukit ini sangat indah dan tak kalah menarik dengan pemandangan di sekitarnya. Banyak tumbuhan dan pepohonan yang rimbun tumbuh di bukit ini.

Bagi para penggemar fotografi, tempat ini sangat cocok untuk dijelajahi. Lhokseumawe memiliki pemandangan yang sangat khas dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung dan hal tersebut tidak dapat ditemukan di tempat lain. Oleh karena itu, banyak foto-foto tentang Bukit Paloh Batee yang beredar di Instagram.

Lokasi: Desa Paloh Batee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

 

Museum Kota Lhokseumawe

 

Bagi pecinta sejarah, Museum Kota Lhokseumawe adalah Tempat wisata yang wajib dikunjungi. Museum ini terdiri dari bangunan berupa rumah adat dan menampilkan koleksi barang-barang bersejarah seperti kalung, Al-Qur’an kuno, pedang, keramik, alat penangkap ikan, dan masih banyak lagi.

Museum ini terletak di depan Islamic Center dan memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan berbagai tempat wisata lainnya. Wisatawan dapat dengan mudah mengunjungi museum ini dan tempat-tempat wisata lainnya dengan berjalan kaki.

 

Pantai Ujong Blang

 

Pantai Ujong Blang dikenal dengan keindahan matahari terbenamnya yang memukau. Batu-batu besar yang mendominasi pantai menambah kesan fotogenik. Tempat ini menjadi salah satu pantai favorit bagi para wisatawan.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata terpopuler di Seram Bagian Barat, Maluku

Bagi Anda yang gemar mencicipi kuliner, pantai ini adalah surganya. Berbagai hidangan khas Lhokseumawe tersedia di sini. Selain itu, lokasinya juga mudah dijangkau dengan jarak hanya 5 km dari Lhokseumawe.

Lokasi: Pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

 

Demikianlah Tempat wisata terindah yang ada di Lhokseumawe, Aceh. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *