Tempat wisata di Kepulauan Bangka Belitung

Deretan rekomendasi tempat wisata populer yang ada di Kepulauan Bangka Belitung

Table of Contents

Kepulauan Bangka Belitung merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatera dan berdekatan dengan Sumatera Selatan. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Pangkal Pinang. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik.

 

Deretan rekomendasi tempat wisata populer yang ada di Kepulauan Bangka Belitung

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Bangka dan Belitung serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kepulauan Bangka Belitung. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Deretan rekomendasi tempat wisata populer yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

 

Danau Kaolin

 

Danau Kaolin ini ialah suatu efek natural dari pergantian warna air jika berjumpa dengan unsur tertentu yang terkadang di dalam tanah. Danau terletak pada sisa galian tambang timah yang amat luas. Setelah timah di wilayah ini habis tambang ditinggalkan serta tidak lagi beroperasi. Pada sisa pengerukan yang amat besar itu terbentuklah danau dengan penampilan yang amat menarik.

Danau terletak berdampingan dengan danau lain yang tidak kalah besar serta mempunyai air bercorak hijau. Zona pertambangan yang besar membuat lokasi ini bisa dinikmati dari berbagai spot menarik. Datangi danau di petang hari buat memperoleh panorama alam yang lebih menarik lagi dengan latar mentari terbenam.

Lokasi: Jalan Raya Gadung, Desa Ranggas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca  Pantai terindah serta paling populer di Sulawesi Barat

 

Gurun Pelawan Namang

 

Mayoritas orang Indonesia tidak pernah mengalami atmosfer gurun pasir yang terkesan begitu jauh sebab buat mencapainya seorang wajib keluar negara. Tetapi Indonesia begitu kaya dengan situasi alamnya yang begitu bagus. Pengalaman ada di padang pasir bisa ditemui di Padang pasir Pelawan Namang yang pula merupakan sisa pertambangan.

Zona wisata ini terdapat di desa Namang serta telah mulai terkenal selaku destinasi wisata. Menyamakannya dengan destinasi wisata lain rasanya tidak butuh sebab zona ini mempunyai keelokan tertentu selaku tempat wisata yang terkini bertumbuh serta masih terbebas dari rekayasa bidang usaha wisata alam.

Lokasi: Gurun Pelawan, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Air terjun Pait Jaya Muntok

 

Meski wisata pantai di pulau Bangka tidak akan pernah menjenuhkan tetapi ada baiknya mencoba tamasya jenis lain sesekali selaku alternatif. Air terjun Pait Jaya yang terdapat di wilayah Muntok bisa salah satu opsi yang amat bagus. Lokasi air terjun masih sekitar dengan perkotaan, apalagi masih satu lingkungan dengan area perkantoran bupati.

Wisata air terjun ini sempat diabaikan tetapi belum lama mulai diaktifkan kembali. Air terjun ini dikenal merupakan suatu tempat yang telah lama ada serta para pekerja tambang kerap istirahat di sini. Datangi zona wisata ini buat merasakan langsung kesegaran atmosfer di wilayah ini.

Lokasi: Desa Belo Laut, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Jembatan Emas Bangka

 

Jembatan Emas di Pulau Bangka dibuat pada tahun 2012. Jembatan ini menghubungkan kota Pangkal Pinang dengan pesisir Bangka. Panjang jembatan yakni 700 m dengan bentuk yang nampak mewah dengan teknologi spesial selaku jembatan penyeberangan di atas perlintasan kapal.

Baca  Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Riau

Lokasi: Desa Ketapang, Kecamatan Pangkal Balam, Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Pantai Tikus

 

Pantai ini mempunyai julukan istimewa sebab di zona pantai ada jalan- jalan setapak yang tadinya disusuri oleh para penambang gelap yang bawa timah buat dipindahkan serta dijual. Pantai lain ada di kiri kanan pantai ini alhasil mendatangi tempat ini nyaris sama artinya dengan mendatangi 3 macam tempat wisata sekaligus.

Fasilitas komplit disediakan di pantai buat para wisatawan. Di atas bukit di pantai itu ada pula vihara bernama Vihara Puri Agung. Letaknya di atas bukit membuat Vihara ini jadi spot terbaik buat memandang panorama alam Pantai Tikus dari atas.

Lokasi: Desa Parit Padang, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Demikianlah Deretan rekomendasi tempat wisata populer yang ada di Kepulauan Bangka Belitung. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *