Destinasi wisata yang terdapat di Lampung Utara, Lampung

Destinasi wisata yang terdapat di Lampung Utara, Lampung

Table of Contents

Destinasi wisata yang terdapat di Lampung Utara, Lampung – Lampung merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Sumatera Selatan, atau tepatnya berada di ujung selatan Pulau Sumatera. Provinsi Lampung ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bandar Lampung. Provinsi Lampung memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Lampung Utara. Lampung Utara merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung. Ibu kota Kabupaten Lampung Utara berada di Kotabumi.  Kabupaten Lampung Utara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Lampung Utara.

 

Destinasi wisata yang terdapat di Lampung Utara, Lampung

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Lampung Utara, Lampung. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang terdapat di Lampung Utara, Lampung.

 

Bendungan Way Rarem

 

Lahan seluas 49,2 ha ini diisi dengan genangan air yang bersih dan jernih. Pemerintah setempat bertanggung jawab penuh dalam pengelolaan bendungan ini. Tidak mengherankan jika setiap hari selalu ada pengunjung yang datang.

Fasilitas yang tersedia di tempat ini juga cukup lengkap, termasuk toilet, area parkir yang luas, dan berbagai wahana permainan. Beberapa wahana yang ada termasuk perahu air dan bebek-bebekan. Anda akan sangat menikmati tempat ini, terutama jika datang bersama anak-anak atau saudara.

Baca  Tempat wisata yang terdapat di Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan

Alamat: Jl. Raya Way Rarem, Pekurun, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

 

Bendungan Tirta Shinta

 

Bendungan ini hampir mirip dengan Bendungan Way Rarem, hanya saja ukurannya terlihat lebih kecil. Mungkin karena di sekitar bendungan terdapat banyak tumbuhan hijau yang membuat luasannya terlihat sedikit menyusut. Di bendungan ini, pengunjung juga dapat memancing dengan membawa peralatan sendiri, karena tidak ada penyewaan peralatan pancing di sekitar bendungan.

Alamat: Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

 

Abung River Tubing

 

Air yang sejuk di sungai ini akan membuat tubuh terasa segar. Arus yang menantang juga akan membuat pengalaman tubing ini lebih menyenangkan. Selama perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan air terjun yang indah di sepanjang rute. Selain itu, pemandangan hijau dan batu-batuan di wilayah ini juga sangat menarik.

Selain tubing, Anda juga dapat melakukan kegiatan lain seperti rafting atau trekking dengan rute yang ramah. Jika Anda belum terbiasa, Anda dapat memilih rute yang paling mudah terlebih dahulu. Setelah bermain, pasti Anda akan merasa lapar. Namun, jangan khawatir karena tersedia berbagai menu lengkap dengan minuman hangat atau dingin. Anda tinggal memilih.

Alamat: Tanjung Baru, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

 

Air Terjun Beringin

 

Di wilayah perbukitan Lampung Utara, terdapat pemandangan air terjun yang sangat indah. Dengan ketinggian 25 meter, air yang jatuh akan memberikan sensasi seperti sedang dipijat. Anda dapat duduk santai di bawah air terjun sambil menikmati pijatan khusus dari airnya. Setelah itu, Anda dapat mandi di kolam air.

Menghabiskan waktu bersama orang tercinta di bawah air terjun juga akan menciptakan momen romantis yang istimewa. Lokasinya yang jauh dari pusat kota akan memberikan kedamaian dan ketenangan bagi hati. Silakan kunjungi Desa Tanjung Baru untuk menikmati keindahan alam yang asri ini.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Bengkulu Tengah, Bengkulu

Alamat: Tanjung Baru, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

 

Air Terjun Podomoro

 

Dikenal sebagai Air Terjun Podomoro, mungkin nama ini ditujukan agar banyak orang yang datang berkunjung. Rutenya yang mudah membuat air terjun ini sering dikunjungi. Anda dapat naik motor atau mobil dan parkir tidak jauh dari air terjun. Jika dari kota, waktu tempuhnya hanya sekitar 50 menit jika lancar.

Air di tempat ini sangat sejuk, ditambah dengan suara merdu burung liar sebagai bonus. Mengajak keluarga atau sahabat tercinta akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Alamat: Campang Gijul, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

 

Curup Indah Klawas

 

Masih dengan pesona air terjun yang memukau, berikutnya ada Curup Indah Klawas yang tak kalah indahnya dari wisata air terjun lainnya. Wilayah perbukitan di Lampung Utara memang memiliki banyak air terjun. Namun, air terjun ini memiliki keunikan dan pesona alam yang berbeda. Susunan batu hijau yang ditumbuhi lumut dengan aliran air yang deras membuat pengunjung terkagum-kagum saat melihatnya.

Alamat: Pekurun Barat, Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang terdapat di Lampung Utara, Lampung. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *