Tempat wisata terindah yang ada di Batanghari, Jambi

Tempat wisata terindah yang ada di Batanghari, Jambi

Table of Contents

Tempat wisata terindah yang ada di Batanghari, Jambi – Jambi merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Riau. Provinsi Jambi ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Jambi. Provinsi Jambi memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Batanghari. Batanghari merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Jambi. Ibu kota Kabupaten Batanghari berada di Muara Bulian. Kabupaten Batanghari ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Batanghari.

 

Tempat wisata terindah yang ada di Batanghari, Jambi

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Batanghari, Jambi. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata terindah yang ada di Batanghari, Jambi.

 

Bukit Ilalang

 

Bukit Ilalang terletak di Desa Sungkai, Kecamatan Bajubang, Batanghari. Bukit ini terletak di dataran tinggi dengan udara yang sejuk dan dingin. Begitu sampai di lokasi, Anda akan disambut oleh luasnya hamparan bukit ilalang yang hijau dan menyejukkan.

Bunga-bunga ilalang putih semakin memperindah pemandangan di Bukit Ilalang ini. Tempat ini sangat cocok untuk sesi foto pre-wedding atau pernikahan karena memiliki atmosfer yang romantis.

Lokasi: Desa Sungkai, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

 

Taman Remaja Tembesi

 

Taman Remaja Tembesi adalah taman hijau yang baru saja dibuka, terletak di Desa Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Taman ini cocok bagi Anda yang ingin berlibur dengan biaya terjangkau namun tetap nyaman untuk bersantai dengan keluarga atau teman-teman.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Tulang Bawang, Lampung

Dari Muara Bulian, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 22 kilometer atau sekitar 35 menit untuk mencapai Taman Remaja Tembesi. Lokasinya strategis dan dekat dengan pusat kota, sehingga mudah ditemukan oleh wisatawan.

Lokasi: Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

 

Sungai Batanghari

 

Ketika berkunjung ke Provinsi Jambi, tak lengkap rasanya tanpa mengunjungi Sungai Batanghari. Sungai Batanghari merupakan sungai terpanjang di Pulau Sumatera dengan panjang sekitar 800 kilometer dan lebar antara 250 hingga 650 meter. Selain menjadi tujuan wisata, Sungai Batanghari juga menjadi sarana transportasi bagi penduduk yang ingin menyeberang ke daerah seberang.

Tersedia perahu atau getek motor yang siap mengantarkan Anda ke tujuan yang diinginkan. Namun, pastikan untuk menanyakan jam operasional yang tersedia di Sungai Batanghari, karena sebagian getek motor hanya beroperasi hingga sore hari.

Lokasi: Sungai Pulai, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

 

Danau Puri Indah

 

Danau Puri Indah merupakan salah satu ikon wisata di Batanghari. Danau ini terletak di Desa Rantau Indah, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. Untuk meningkatkan pendapatan per kapita di wilayah tersebut, warga setempat menggunakan dana desa untuk mengembangkan Danau Puri Indah sebagai salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi. Lokasi Danau Puri Indah ini dekat dengan pusat Kota Muara Bulian, hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit perjalanan untuk mencapainya.

Lokasi: Desa Rantau Indah, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

 

Lapangan Garuda

 

Lapangan Garuda merupakan alun-alun utama Kabupaten Batanghari. Lapangan ini sering digunakan oleh warga untuk bersantai atau berolahraga bersama keluarga dan teman pada pagi dan sore hari.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Lampung

Selain sebagai tempat rekreasi bagi warga, Lapangan Garuda juga sering menjadi tempat acara perayaan ulang tahun Kabupaten Batanghari, festival lokal, dan acara resmi pemerintah.

Lokasi: Jl. Jenderal A. Yani 1, Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

 

Tugu Tapa Malenggang Batanghari

 

Tugu Tapa Malenggang Batanghari dinamakan sesuai dengan jenis ikan yang berperan penting dalam sejarah terbentuknya Kabupaten Batanghari. Ikan tapah memiliki ukuran raksasa dengan panjang sekitar 1 meter. Ikan ini memiliki gerakan meliuk-liuk di dalam air sehingga disebut Tapa Malenggang.

Ikan tapah ini memiliki cerita panjang di Kabupaten Batanghari dan menjadi simbol kota tersebut. Jangan lupa untuk berfoto dan mengabadikan momen di tugu ini saat mengunjungi Kabupaten Batanghari.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

 

Danau Ugo

 

Danau Ugo terletak di Desa Aur Gading, Kecamatan Batin Dua Lusin, Kabupaten Batanghari. Di tempat ini, Anda akan menemukan panorama menakjubkan Danau Ugo. Untuk mencapai Danau Ugo, Anda harus melintasi jembatan gantung yang terbuat dari besi sebagai jalur alternatif. Saat melintasi jembatan, Anda akan menikmati pemandangan pepohonan yang rindang, dengan air sungai yang tenang, memberikan keindahan yang memanjakan mata Anda.

Danau Ugo terletak di dataran tinggi, sehingga ketika mengunjungi tempat ini, Anda akan melihat kecantikan Danau Ugo yang tertutup kabut, menambah daya tarik wisata Danau Ugo.

Lokasi: Desa Aur Gading, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

 

Danau Biru

 

Selain Danau Ugo, Kabupaten Batanghari juga memiliki Tempat wisata alam lainnya yaitu Danau Biru Muara Tembesi. Danau ini terletak di Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari. Dari pusat Kota Muara Bulian, Anda perlu melakukan perjalanan sekitar 22 km atau sekitar 30 menit untuk mencapai Danau Biru Muara Tembesi. Jika Anda berasal dari Kota Jambi, perjalanan akan memakan waktu sekitar 100 km. Meskipun perjalanan mungkin melelahkan, kepenatan akan segera hilang begitu Anda melihat keindahan Danau Biru Muara Tembesi.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Kabupaten Solok, Sumatera Barat

Lokasi: Muara Tembesi, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

 

Demikianlah Tempat wisata terindah yang ada di Batanghari, Jambi. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *