tempat wisata di nunukan

Tempat wisata yang ada di Nunukan, Kalimantan Utara

Table of Contents

Kalimantan Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Tanjung Selor. Provinsi Kalimantan Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Nunukan. Nunukan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Utara. Ibu kota Kabupaten Nunukan berada di Nunukan. Kabupaten Nunukan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Nunukan.

 

Tempat wisata yang ada di Nunukan, Kalimantan Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Nunukan, Kalimantan Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Nunukan, Kalimantan Utara.

 

Pulau Sebatik

 

Siapa duga, pulau Sebatik merupakan salah satu pulau yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Walhasil mempunyai karakteristik berbentuk kombinasi antara 2 negeri, ialah Indonesia serta Malaysia. Tidak bimbang tiap harinya senantiasa terdapat turis yang mengeksplor keelokan pantai, turis bisa menikmati kemampuan alam mulai dari bukit hingga pantainya yang eksotik.

Apalagi turis bisa berenang di pulau sebatik loh, dipastikan akan mengasyikkan sebab lautnya masih asri serta terumbu karangnya masih amat bagus. Perihal itu sebab warga sekitar senantiasa melindungi kelestarian pulau Sebatik alhasil bisa dinikmati seluruh orang.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Samarinda, Kalimantan Timur

Lokasi: Kecamatan Paling Timur, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Pantai Batu Lamampu

 

Pantai Batu Lamampu pula mempunyai pemandangan yang luar biasa loh. Tidak hanya itu dapat ditempuh pada waktu sekitar satu jam saja dari ibukota Nunukan. Pantai Batu Lamampu tercantum salah satu pantai “perawan” di Indonesia sebab belum sangat banyak turis yang mendatanginya. Buat seperti itu atmosfer pantainya masih amat asri serta leluasa kontaminasi area ataupun hawa. Tidak bimbang banyak orang berkenan melaksanakan ekspedisi jauh untuk mengekslpor keelokan pantai itu.

Janganlah salah loh, Pantai ini mempunyai garis pantai selama 3 kilometer. Pasir pantainya bercorak cokelat dengan air laut biru bening. Anda

wajib menahan bila mau menikmati pesona luar biasa dari Pantai Batu Lamampu sebab area yang wajib kalian tempuh sedikit susah, tetapi tergantikan dengan pengalaman tidak terabaikan dikala hingga di pantai. Ajaklah orang terkasih alhasil menemukan keceriaan bersama- sama.

Lokasi: Desa Tanjung Karang, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Air terjun Sianak

 

Kamu mau menikmati sensasi dinginnya air terjun di Nunukan? Buat seperti itu objek wisata Air terjun Sianak harus didatangi sebab keunikannya yang mempesona. Tempat wisata yang satu ini sesuai didatangi oleh seluruh orang, khususnya penggemar alam. Atmosfer hening langsung terasa saat datang di air terjun Sianak. Area di sekitar air terjun pula masih amat terpelihara keasriannya alhasil bisa menenangkan benak Kamu sepanjang diperkotaan.

Turis yang bertamu ke mari tidak cuma tiba dari pada negara saja, namun pula dari negeri lain. Buat dapat hingga ke lokasi air terjun Sianak Kamu wajib menempuh jarak sepanjang 3 kilometer dari pusat kemeriahan Sebatik. Sehabis itu wajib meneruskan ekspedisi dengan menapaki rute sungai yang ekstrim sebab dipadati oleh bebatuan yang amat licin. Yakinkan mempunyai energi yang ekstra betul alhasil liburan Kamu tidak menemukan permasalahan kendala kesehatan.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Barito Kuala, Kalimantan Selatan

Lokasi: Desa Bambangan, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Alun- Alun Kota Nunukan

 

Siapa bilang alun- alun kota bukan lagi tujuan wisata yang menarik? buktinya di Nunukan, alun- alunnya jadi objek wisata terkenal yang didatangi banyak orang. Nyatanya Kamu yang terkini awal memijakkan kaki di Kabupaten Nunukan, sehingga akan jadi perihal yang harus buat mendatangi Alun- Alun Kota Nunukan.

Apalagi alun- alun itu dijadikan Kota Nunukan pusat berkumpulnya warga Nunukan. Dengan konsep alun- alun yang begitu bagus semacam terdapatnya kolam yang ada di tengah alun- alun dan bersebelahan dengan Tugu Dwikora, terus menjadi membuat alun- alun ini lumayan menarik buat didatangi. Tidak cuma di siang serta di petang hari saja, namun kala malam hari Alun- Alun Kota Nunukan sudah menjelma jadi tempat wisata di Kalimantan Utara yang mengasyikkan buat nangkring menikmati indahnya Kota Nunukan di malam hari bersama orang terkasih. Yakinkan Kamu membuat agenda liburan yang pas betul.

Lokasi: Jalan Pattimura, Desa Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Bukit Damai

 

Bukit Rukun jadi tempat wisata di Kalimantan Utara yang lagi hits di golongan wisatawan belia Kabupaten Nunukan. Tidak hanya itu lokasinya begitu hijau ditumbuhi ilalang dengan hawa yang adem. Bukit Rukun memanglah jadi spot fotografi ataupun selfieable dengan latar belakang ilalang yang menghijau dan perbukitan yang bernuansa warna hijau amat mendinginkan. Buat lokasinya sendiri terdapat di area Sedadap yang masih di pada Kecamatan Nunukan Selatan.

Bukan rahasia lagi bukit rukun jadi tempat prewedding ataupun kegiatan beraroma romantis loh. Dipastikan Kamu pendamping menikmati seluruh keelokan bukit sebab suasananya masih fresh serta aman.

Baca  Tempat wisata yang ada di Pesawaran, Lampung

Lokasi: Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Pantai Eching

 

Salah satu pantai yang jadi destinasi wisata kesukaan warga Kabupaten Nunukan merupakan Pantai Eching, tidak hanya itu Pantai Eching mempunyai aliran yang lumayan hening, sesuai untuk wisata keluarga bersama kanak- kanak. Tidak hanya pantainya yang bagus, terdapat pula bandar Mako Tentara Nasional Indonesia(TNI) yang jadi spot selfie para turis serta pula spot memancing. Serta terdapat satu lagi ialah menara api yang menawarkan view keelokan Pantai Eching dari ketinggian. Sedangkan lokasi Pantai Eching ini terdapat di Sedadap.

Lokasi: Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Nunukan, Kalimantan Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *