Destinasi wisata paling populer di Jambi, Jambi

Destinasi wisata paling populer di Jambi, Jambi

Table of Contents

Destinasi wisata paling populer di Jambi, Jambi – Jambi merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Riau. Provinsi Jambi ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Jambi. Provinsi Jambi memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Jambi. Jambi merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Jambi. Kota Jambi ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Jambi.

 

Destinasi wisata paling populer di Jambi, Jambi

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Jambi, Jambi. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata paling populer di Jambi, Jambi.

Gentala Arasy

 

Gentala Arasy merupakan salah satu museum bersejarah di Kota Jambi. Museum ini secara khusus mengabadikan perkembangan Islam di kota ini dan menyimpan berbagai benda bersejarah serta artefak yang dipamerkan dalam koleksi museum. Koleksi tersebut dapat berupa sumbangan, pembelian, atau pinjaman, sehingga dianggap sebagai barang berharga.

Setelah menikmati perjalanan sejarah Islam di Jambi, pengunjung dapat melanjutkan ke jembatan yang dibangun dengan anggaran 88 miliar rupiah. Jembatan Gentala Arasy menawarkan pemandangan indah dengan berbagai lampu dan desain jembatan yang unik. Pemandangan jembatan dapat dinikmati dari atas jembatan atau dengan menggunakan sampan di bawah jembatan.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Kabupaten Solok, Sumatera Barat

Destinasi wisata ini terletak di daerah Arab Melayu Pelayangan. Biaya masuk untuk anak-anak adalah 1.500 rupiah, sedangkan dewasa dikenakan biaya 2.000 rupiah. Destinasi wisata ini beroperasi setiap hari kerja dari pukul 8 pagi hingga pukul

Alamat: Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

 

Tugu Juang

 

Tugu Juang merupakan simbol yang dibangun untuk menggambarkan perjuangan masyarakat Jambi melawan Agresi Militer Belanda kedua yang terjadi di berbagai daerah strategis. Jambi menjadi salah satu wilayah yang dilalui oleh agresi tersebut, dan masyarakat Jambi tidak membiarkan Belanda melewati tanah air mereka tanpa melancarkan perlawanan yang gigih.

Kisah lengkap mengenai perjuangan rakyat Jambi dalam perang pada masa itu dapat ditemukan di bagian bawah tugu. Tempat ini telah menjadi bagian dari sejarah Jambi dan merupakan lokasi yang bagus untuk berfoto.

Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto No.4, Selamat, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

 

Tugu Pers

 

Tugu ini adalah tugu yang unik yang dibangun untuk memperingati kebebasan pers pada tahun 2012. Tugu ini memiliki tujuan sebagai penanda kawasan wisata baru yang dikelilingi oleh berbagai penjual makanan. Nikmati wisata ke tempat ini sambil mencoba berbagai makanan khas yang tersedia di sekitar tugu dan menikmati pemandangan Kota Jambi.

Alamat: Jl. Sultan Agung, Lb. Bandung, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

 

Museum Siginjai

 

Museum jarang menjadi tujuan wisata yang populer. Namun, saat liburan, Museum Siginjai dipadati pengunjung. Di dalam museum ini, berbagai budaya Jambi diabadikan dengan baik agar bisa dipelajari oleh semua generasi. Museum ini didirikan oleh Gubernur Jambi pada tahun 1981 yang bernama Masjchun Syofwan.

Baca  Tempat wisata yang ada di Morowali, Sulawesi Tengah

Di dalam museum, terdapat koleksi-koleksi yang terkait dengan arkeologi dan geologi di Jambi. Lokasinya berada di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri. Museum ini buka pada pukul 7.30 pagi saat hari kerja dan tutup pada pukul 16.00. Namun, pada hari libur, museum tutup pada pukul 12.00 siang. Biaya masuk ke museum ini adalah 5000 rupiah.

Alamat: Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

 

Wisata Perahu Ketek Batanghari

 

Meskipun sudah zaman modern, layanan penyeberangan menggunakan perahu masih tersedia di Jambi. Anda dapat menemukannya jika mengunjungi Pasar Angso Duo, di mana terdapat perahu penyeberangan di Sungai Batanghari. Dahulu, sungai ini merupakan salah satu jalur transportasi sehari-hari. Seiring berjalannya waktu, pemerintah setempat mengubahnya menjadi Destinasi wisata.

Meskipun ada Jembatan Gentala Arsy di area ini untuk memudahkan transportasi, para wisatawan lebih suka menggunakan perahu untuk menjelajahi sungai. Selain tarif yang sangat terjangkau, mengelilingi area sungai dengan perahu ketek menjadi kegiatan menyegarkan. Sambil menikmati udara sejuk dan menikmati pemandangan rumah-rumah di sepanjang sungai.

Alamat: Sungai Batanghari, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

 

Demikianlah Destinasi wisata paling populer di Jambi, Jambi. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *