tempat wisata di Balikpapan

Tempat wisata terindah yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur

Table of Contents

Kalimantan Timur merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian Timur Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Timur ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Samarinda. Provinsi Kalimantan Timur memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Balikpapan. Balikpapan merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur. Kota Balikpapan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Balikpapan.

 

Tempat wisata terindah yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Balikpapan, Kalimantan Timur. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata terindah yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur.

 

Pantai Serumpun

 

Julukan pantai serumpun bisa jadi masih asing di kuping para turis. Mengenang lokasinya yang terdapat di belahan timur kota Balikpapan. Tetapi, pantai yang masih belum banyak didatangi ini menawarkan keelokan surgawi asri nan mempesona. Pemandangan alam itu lebih menawan menjelang malam hari, di mana kelompok bintang nampak begitu nyata di kemalaman.

Tidak bingung, banyak sekali penggiat malam yang berkenan bertamu serta menginap dengan berkemah. Untuk yang tidak mau berkemah, Pantai Serumpun pula telah dilengkapi oleh sebagian hotel. Jadi tidak butuh takut akan alat serta infrastruktur biasanya. Walaupun begitu, Kamu pula wajib turut melindungi kebersihan pantai yang satu ini.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Terlebih mengenang kalau pantai ini masih belum banyak dikenal orang. Tidak hanya bentuk kilauan bintang, aliran hening serta barisan tumbuhan pinus pula angan menghiasi pantai ini. Main air juga nyaman, andaikan Kamu ketahui batas serta melindungi diri. Pesona alam asri serta spot instagramable pula sering jadi sasaran foto para juru foto.

Lokasi: Jalan Mulawarman, Desa Lamaru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Pantai Melawai

 

Pantai ini mempunyai panorama alam yang amat bagus. Sebagian batu karang yang setelah itu menumpuk jadi suatu darat yang mensekitari pulau kecil menaikkan keelokan alam buatan Tuhan ini. Atmosfer alam yang masih amat natural ini bisa mengundang gelak tawa sekalian rasa iba untuk para wisatawan. Alasannya, bermacam belukar serta hawa adem yang terdapat di sekitar pantai amat bagus serta menawan.

Pantai ini pula mempunyai bermacam santapan khas wilayah setempat yang dapat Kamu nikmati bersama keluarga.

Lokasi: Jalan Pelabuhan Semayang, Desa Prapatan, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Bukit Alpha

 

Kerap pula diketahui dengan bukit teletubies, lokasi berbentuk tanah hijau besar ini merupakan kesukaan para belia mudi. Salah satu sebabnya merupakan buat penuhi ambisi fotografi ikonik serta viral. Lokasi ini apalagi luang viral di tahun 2015 dengan barisan gambar eksentrik yang dibekuk oleh para wartawan sesuatu majalah lokal.

Magnet wisatawan dari tempat wisata ini tidak cuma dari kemampuan fotografi yang amat besar, tetapi pula dari kesegaran serta keasrian lokasi itu sendiri. Berkunjung ke Bukit Alpha akan membuat Kamu merasa terbebas dari banyak serta panasnya kota Balikpapan. Kesegaran angin bukit yang masih hijau serta asri akan menghipnotis Kamu buat membebaskan capek.

Baca  Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kalimantan Tengah

Lokasi: Desa Arai, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Danau Cermin Lamaru

 

Walaupun danau ini cumalah danau buatan tetapi keelokan serta keelokannya cocok dengan danau natural yang telah kita ketahui. Awal, danau ini cuma suatu kerukan tanah saja. Setelah itu bersamaan ekspedisi waktu, danau ini jadi bagus serta tercipta sendiri oleh alam. Tanpa terencana danau ini dapat jadi kaca dampak pantulan sinar yang terdapat di sekelilingnya alhasil tempat ini dikenal danau kaca.

Danau ini amat jauh dari kota alhasil hawa serta pemandangan yang ditawarkan masih amat asri serta bagus. Untuk Kamu yang kerap hadapi ketat nafas akan lebih segar bila kerap berekreasi ke lokasi yang adem sejenis ini.

Lokasi: Desa Lamaru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Makam Jepang Lamaru

 

Kuburan ini jadi fakta asal usul kalau tadinya, area ini sempat dijajah oleh Penguasa Jepang. Cuma saja tempat wisata ini kurang terpelihara alhasil banyak kotoran serta kotor yang mengganggu panorama alam.

Lokasi: Jalan Mulawarman, Desa Lamaru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Danau Manggar

 

Danau ataupun bendungan arai memanglah mempunyai aduk tangan orang, tetapi keelokan alamnya senantiasa sanggup menghipnotis para wisatawan. Lokasi ini terkenal selaku zona tamasya serta bersantai. Suasananya hening, rukun, serta hening dilengkapi dengan semilir angin serta pepohonan rimbun. Lokasi ini terbuka buat Kamu yang mau berkemah, berswafoto di spot menawan, memancing, ataupun hanya istirahat.

Lokasi: Desa Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Demikianlah Tempat wisata terindah yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Banjarmasin, Kalimantan Selatan

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *