tempat wisata di Murung Raya

Tempat wisata paling populer yang terdapat di Murung Raya, Kalimantan Tengah

Table of Contents

Kalimantan Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tengah membujur ke bagian selatan Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palangkaraya. Provinsi Kalimantan Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Murung Raya. Murung Raya merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Tengah. Ibu kota Kabupaten Murung Raya berada di Puruk Cahu. Kabupaten Murung Raya ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Murung Raya.

 

Tempat wisata paling populer yang terdapat di Murung Raya, Kalimantan Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Murung Raya, Kalimantan Tengah. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata paling populer yang terdapat di Murung Raya, Kalimantan Tengah.

 

Gunung Usung

 

Gunung usung jadi salah satu subjek wisata yang populer di golongan warga serta para turis. Untuk Kamu yang seseorang penggemar alam, menaiki gunung usung akan jadi aktivitas yang amat mengasyikkan serta akan memberi kesan. Area yang wajib ditempuh buat menggapai puncak gunung pula terbilang lumayan susah, sesuai untuk Kamu yang suka akan tantangan.

Kamu akan melampaui semak belukar serta area gunung yang curam jadi hal yang wajib Kamu lalui dikala mendaki. Wisata yang satu ini kerap didatangi anak muda buat menghabiskan masa berliburnya dengan mendaki bersama teman sebaya.

Baca  Rekomendasi Tempat Wisata yang ada di Kepulauan Tanimbar, Maluku

Perjalanan menaiki gunung memanglah jadi salah satu proses yang meletihkan tetapi semua itu akan terbayarkan kala Kamu sampai di puncak.

Kamu akan memandang panorama alam yang amat luar biasa dari ketinggian di puncak gunung usung.

Sungai Barito yang menawan dan desa yang ada di sekelilingnya bisa Kamu amati dari puncak gunung usung.

Menaiki gunung memanglah senantiasa jadi pengalaman yang tidak pernah di lupakan, seluruh usaha yang Kamu harus keluarkan akan dibayar dengan hasil yang melegakan.

Lokasi: Desa Muara Sumpoi, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Air terjun Tosah

 

Tempat lain yang menawarkan keelokan yang dapat Kamu nikmati selama di Murung Raya adalah air terjun Tosah. Air terjun yang satu ini lumayan populer alhasil banyak turis sengaja datang buat mendatangi air terjun Tosah.

Lokasinya yang gampang di temui pula jadi alasan kenapa banyak orang lebih memilih buat memandang keelokan air terjun itu.

Kamu tidak cuma akan memandang keelokan air terjun tetapi amati pula suatu kolam natural yang tidak kalah indahnya. Bila Kamu mau bertamu ke sini, dianjurkan janganlah bertamu di hari libur sebab akan lebih banyak wisatawan yang bertamu. Karcis masuk buat bisa memandang keelokan alam yang satu ini amatlah ekonomis, Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 10. 000 saja.

Air terjun Tosah sendiri telah dikelola dengan bagus.

Lokasi: Desa Muara Jaan, Kecamatan Sedih hati, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Air terjun Bumbun

 

Salah satu tempat wisata lain yang dapat Kamu datangi merupakan air terjun bumbun.

Di air terjun ini, Kamu akan memandang pemandangan yang memanjakan mata. Air terjun yang bersih dan fresh dikelilingi oleh bermacam pohon yang mempercantik area air terjun.

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Lebong, Bengkulu

Kamu bisa menikmati guyuran air terjun sambil melenyapkan rasa letih Kamu. Kecantikan air terjun yang didampingi dengan keelokan alam sekitar dapat membuat Kamu kagum serta enggan pulang. Janganlah kurang ingat buat bertamu ke air terjun bumbun betul.

Lokasi: Desa Tumbang Olong, Kecamatan Uut Murung, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Taman Sapan

 

Bila Kamu mau duduk bebas serta rumpi dengan sahabat ataupun keluarga Kamu sambil mengambil foto, sehingga taman sapaan dapat jadi opsi yang pas buat didatangi.

Disini, Kamu dapat menikmati berbagai konsep taman yang menarik, Kamu pula dapat mengambil foto buat di simpan selaku kenangan pribadi ataupun dibagikan di media sosial. Bermacam spot menawan serta menarik dapat Kamu temui di taman sapaan. Pastikan Kamu memuat baterai kamera serta handphone Kamu supaya tiap momen dapat diabadikan.

Lokasi: Desa Beriwit, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Liang Pandan

 

Salah satu subjek wisata yang dapat Kamu datangi selama ada di Kabupaten Murung Raya adalah Goa

Liang Pandan, goa yang satu ini ada di kota Puruk Cahu. Goa Liang Pandan mempunyai arti yang berarti goa kelelawar. Lokasi dari goa ini juga tidak susah dilewati,

medan buat menggapai goa tidaklah ekstrim. Kamu dapat memandang hijaunya pepohonan yang terdapat di sekitar goa. Untuk Kamu yang baru pertama kali memandang goa, pengalaman yang satu ini tidak akan Kamu lupakan.

Kecantikan serta karakteristik wujud goa pandan dapat membuat Kamu senang berlama- lama buat mencermati tiap detailnya.

Lokasi: Desa Beriwit, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Demikianlah Tempat wisata paling populer yang terdapat di Murung Raya, Kalimantan Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Baca  Tempat wisata yang ada di Nunukan, Kalimantan Utara

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *