Objek wisata di Mamberamo Raya

Rekomendasi objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Mamberamo Raya, Papua

Table of Contents

Mamberamo Raya merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Papua. Kabupaten Mamberamo Raya merupakan salah satu wilayah yang memiliki bentang alam yang sangat indah. Kabupaten Mamberamo Raya ini beribukota di Kota Burmeso. Kabupaten Mamberamo Raya merupakan sebuah kabupaten hasil pemekaran dari kabupaten Sarmi dan Kabupaten Waropen. Kabupaten Mamberamo Raya merupakan salah satu surganya para pecinta alam. Mamberamo Raya memiliki bentang alam berupa pegunungan hingga pesisir. Selain kaya akan bentang alam yang sangat indah, Mamberamo Raya juga kaya akan tradisi, budaya, dan adat istiadat penduduknya yang sangat kental. Hal tersebut membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjungi Mamberamo Raya. Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan alam yang ada di Mamberamo Raya. Ada juga wisatawan yang datang berkunjung untuk mencari tahu serta mempelajari tradisi, budaya, dan adat istiadat yang sudah diwariskan turun temurun oleh nenek moyang penduduk Mamberamo Raya kepada generasi mereka.

 

Rekomendasi objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Mamberamo Raya, Papua

 

Jika kamu memiliki rencana berlibur di Wilayah timur Indonesia, khususnya Pulau Papua, kamu bisa mencoba mengunjungi Kabupaten Mamberamo Raya. Berikut adalah rekomendasi objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Mamberamo Raya, Papua.

 

Danau Rombebai

Danau Rombebai

Danau Rombebai merupakan salah satu objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Mamberamo Raya. Danau Rombebai ini terletak di Kecamatan Mamberamo Ilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Provinsi Papua. Danau ini menyandang gelar sebagai danau terluas di Pulau Papua setelah Danau Sentani. Objek wisata danau ini akan menyuguhkan kamu sebuah kesenangan dan pengalaman berwisata bahari yang sangat indah serta masih sangat terjaga keasriannya. Danau Rombebai memiliki luas lebih dari 13 ribu hektar. Kamu akan menemukan pemandangan sebuah danau yang memiliki air tenang dan juga sangat bersih. Pihak pengelola juga sudah menyiapkan beberapa fasilitas seperti toilet di Objek Wisata Danau Rombebai ini. Dijamin kamu bakal betah berlama-lama menikmati keindahan alam yang sangat memanjakan mata. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru di danau ini seperti mendayung kano. Untuk bisa sampai ke Danau Rombebai ini bisa dibilang cukup mudah. Kamu bisa memilih melakukan perjalanan laut atau udara. Jika kamu memilih menggunakan perjalanan laut, kamu harus menyewa speedboat untuk menuju ke Dermaga Burmeso. Namun jika kamu memilih menggunakan transportasi udara, kamu bisa menggunakan pesawat kecil yang mampu menampung sekitar 8 hingga 10 penumpang, menuju ke Bandara Kasonaweja. Disarankan untuk kamu yang akan berkunjung ke objek wisata yang satu ini, datanglah pada pagi hari.

Baca  Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Intan Jaya, Papua Tengah

 

Kason Aweja

Kason Aweja

Kason Aweja merupakan sebuah desa wisata yang terletak di Desa Kasonaweja, Kecamatan Mamberamo Tengah, Kabupaten  Mamberamo Raya, Provinsi Papua. Kawasan desa wisata Kason Aweja ini terkenal akan kentalnua budaya, dan ramahnya penduduk yang bermukim di Kawasan Kason Aweja. Namun selain itu, Kason Aweja juga terkenal dengan bentang alamnya yang sangat indah dan masih terjaga keasriannya. Kawasan Kason Aweja masih terasa sangat alami. Banyak pepohonan hijau yang tumbuh rimbun dan sangat terawat di sekitar kawasan Kason Aweja. Rumah penduduk Kason Aweja terlihat tertata sangat rapi dengan warna atap yang sama satu sama lain. Sebagian besar kawasan Kason Aweja merupakan kawasan yang dialiri oleh Sungai Mamberamo. Balai Arkeologi Papua menemukan sebuah sumur tua yang diyakini sebagai peninggalan Kolonial Belanda. Penemuan Sumur Tua ini membuat lara wisatawan semakin tertarik untuk mengunjungi Desa Kason Aweja. Sumur tua tersebut terletak berjarak sekitar 10 meter dari Sungai Mamberamo.

 

Kampung Kapeso

Kampung Kapeso

Kampung Kapeso merupakan salah satu objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Mamberamo Raya. Kampung Kapeso ini terletak di Desa Kapeso, Kecamatan Mamberamo Ilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Provinsi Papua. Kampung Kapeso memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Kampung Kapeso ini terkenal sebagai kampung wisata budaya. Sebagai Kampung wisata budaya, kamu bisa mengunjungi kampung ini dan menyaksikan secara langsung bagaimana aktivitas kehidupan sehari-hari yang dilakukan para penduduk Kampung Kapeso. Kampung Kapeso ini terkenal akan penduduknya yang sangat ramah, kamu juga bisa mengamati bentuk arsitektur rumah-rumah yang ada disini. Namun untuk bisa berkunjung ke pantai ini, kamu harus mengantongi izin dari pihak pengelola Kampung Kapeso. Kamu bisa mendapatkan izin dengan cara memberitahu atau menginformasikan kepada pihak pengelola Kampung Kapeso tentang tujuan kita untuk mengunjungi Kampung Kapeso ini. Kamu bisa mengunjungi Kampung Kapeso ini ketika sedang berlibur di Mamberamo Raya.

Baca  Rekomendasi tempat wisata yang ada di Dogiyai, Papua Tengah

 

Demikianlah Rekomendasi objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Mamberamo Raya, Papua. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu objek wisata yang ada di atas?

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *