Pantai di Kalimantan Selatan

Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kalimantan Selatan

Table of Contents

Kalimantan memanglah amat luas alhasil objek wisata yang tersebar juga beraneka ragam, diawali dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan serta belahan Kalimantan yang lain. Tidak heran warga lebih memilih liburan ke Kalimantan di banding ke luar negara, terlebih liburan ke luar negara membutuhkan banyak biaya serta tenaga. Lebih bagus mendatangi Kalimantan Selatan yang banyak pantai sangat hits.

 

Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kalimantan Selatan

 

Jangan salah loh, Kalimantan Selatan mempunyai beraneka ragam objek wisata pantainya. Pastinya memanjakan wisatawan sebab banyak spot foto menarik yang harus dicoba, dipastikan liburan amat mengasyikkan. Yang terpenting adalah merancang waktu liburan supaya tidak mengusik aktivitas yang lain.

 

Pantai Pagatan

 

Pantai Pagatan termasuk eksklusif loh, terlebih pantai itu mempunyai keelokan laut biru bersama deburan ombak yang masih, apalagi ada tumbuhan kelapa yang membuat suasananya kian adem. Belum lagi semilirnya angin laut yang merilekskan pikiran.

Tidak hanya itu Pantai itu mempunyai kegiatan ritual khas nelayan, persisnya keturunan bugis yang di sebut dengan Macceratasi ataupun pesta laut. Perlu diketahui, Pesta laut dilaksanakan tiap bulan April. Bagi warga sekitar, Pesta laut termasuk pernyataan rasa terima kasih hasil laut yang banyak, pastinya berharap perlindungan selama nelayan berangkat berlayar. Supaya bebas dari ancaman dikala di laut.

Seremoni itu mencakup aktivitas melabuhkan sesajen yang lebih dahulu sudah di bacakan semacam mantra ke tengah laut. Umumnya kegiatan ini pula di meriahkan dengan terdapatnya pementasan musik serta tarian-tarian tradisional.

Lokasi: Desa Sei Lembu, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Pantai Takisung

 

Siapa duga, pantai Taksiung termasuk pantai unik di Kalimantan Selatan loh. Provinsi Kalimantan Selatan. Tepatnya sekitar 22 km dari Kota Pelaihari, Ibukota Tanah Laut. Persisnya sekitar 87 km dari Kota Banjarmasin. Rasa letih sepanjang diperjalanan akan tergantikan dengan keelokan pantai Taksiung.

Baca  8 Objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Asmat, Papua Selatan

Objek Wisata Pantai Takisung terkenal serta banyak di datangi warga sekitar ataupun turis asing sebab penasaran akan keindahannya. Terlebih Pantai itu termasuk salah satu ikon kota Pelaihari sebab panorama alam yang bagus, hamparan pasir pantai yang luas dengan tumbuhan kelapa yang menjulang tinggi, di tambah laut biru yang memesona.

Belum lagi Pantai Takisung mempunyai banyak sarana buat mendukung liburan para turis yang bertamu. Antara lain banana boat, rental perahu buat berlayar menikmati birunya air laut, tidak lupa rental ban dan pelampung.

Lokasi: Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Pantai Gedambaan

 

Pantai Gedambaan melayankan keelokan buat kebahagiaan hati para pengunjungnya. Terlebih pasir pantainya bercorak putih yang bersinar- sinar dampak pantulan cahaya mentari, panorama alam tempat wisata itu dipastikan menghipnotis wisatawan alhasil senang lama di pantai itu.

Pantai Gedambaan dulu diketahui selaku Pantai Sarang Tiungini yang terdapat sekitar 14 kilometer dari pusat Kota Kotabaru. Pantai Gedambaan merupakan opsi pas warga yang mau merasakan suasana pantai berpasir putih.

Tidak hanya itu pantai sepanjang 1 kilometer ini pula sediakan beraneka ragam sarana antara lain gerai makan, cottage, tempat parkir, kolam renang air tawar buat kanak-kanak, playground selaku tempat main anak serta lain- lain.

Lokasi: Desa Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Pantai Angsana

 

Memang beraneka ragam Tempat- tempat Wisata di Kalimantan Selatan yang mempunyai keelokan yang luar biasa serta butuh di ekspose, mulai dari wisata alam, religi, asal usul, kuliner serta lain- lain. Kalimantan Selatan.

Pantai itu merupakan suatu Tempat Wisata yang terkategori baru yang mulai dikembangkan dengan cara intens oleh pemerintah setempat serta saat ini kian banyak didatangi turis, khususnya turis lokal. Pantai Angsana mempunyai keelokan alam yang amat bagus terutama dibawah lautnya yang cukup bagus buat snorkeling ataupun diving, serta pantai ini disebut selaku Bunakennya Tanah Bumbu serta gelombang ombak di pantai di tempat ini lumayan hening serta amat sesuai buat wisata keluarga.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Lokasi: Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Pantai Asmara

 

Pantai Asmara termasuk wisata pantai terbaru di Kalimantan Selatan. Dari kota Banjarmasin, jarak yang di tempuh ke Pantai Asmara sekitar 115 km ataupun 2, 5 jam perjalanan.

Sesungguhnya Pantai Asmara merupakan akronim dari Asam Asam Muara. Sementara kelebihan pantai itu merupakan keadaannya terbilang lumayan bersih, terlebih pasir pantai bercorak putih, walhasil membuatnya banyak didatangi wisatawan lokal Banjarmasin ataupun luar wilayah, terutama di akhir pekan ataupun masa liburan. Sebab bernama Pantai Percintaan, pengelola pula berkreasi dengan sediakan tempat buat meletakkan gembok cinta.

Lokasi: Desa Muara Asam Asam, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Demikianlah Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kalimantan Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *