tempat wisata di bulungan

Tempat wisata paling populer yang terdapat di Bulungan, Kalimantan Utara

Table of Contents

Kalimantan Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Tanjung Selor. Provinsi Kalimantan Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Bulungan. Bulungan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Utara. Ibu kota Kabupaten Bulungan berada di Tanjung Selor. Kabupaten Bulungan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Bulungan.

 

Tempat wisata paling populer yang terdapat di Bulungan, Kalimantan Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Bulungan, Kalimantan Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata paling populer yang terdapat di Bulungan, Kalimantan Utara.

 

Pantai Kelapa Mangkupadi

 

Kota Bulungan pula memiliki wisata pantai yang keindahannya tidak kalah dengan pantai- pantai pasir putih dari wilayah lain. Pasir pantai mangkupadi mengarah putih kecoklatan jadi tidak sangat putih, perihal istimewa dari pantai mangkupadi bila kalian memandang dari ketinggian, sehingga air laut yang nampak akan mengarah lebih hijau serta sehabis dihampiri air akan nampak bercorak biru.

Sebab tumbuhan kelapa berkembang banyak di pantai ini, dikala musim hujan atau banyak angina janganlah berdiri ataupun bersandar di dasar tumbuhan kelapa sebab dapat saja buahnya jatuh di atas kepala kita.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Banjar, Kalimantan Selatan

Lokasi: Desa Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Air terjun Idaman

 

Sesungguhnya banyak traveller lokal yang menyebutnya dengan gelar air terjun idaman 18, itu sebab jarak dari pusat kota tanjung selor ke tujuan air terjun cuma sekitar 18 km, lumayan sekitar memanglah. Cuma saja akses masuk ke pada air terjun masih wajib melewati hutan yang masih terpelihara dengan bagus keasriannya. Air terjun idaman mempunyai tiga tingkatan serta masing- masing tingkatannya mempunyai kolam yang besar seperti itu kenapa air terjun ini diucap selaku harapan.

Waktu yang pas buat bertamu ke mari ialah kala merambah masa gersang, air terjun akan bening serta tiak keruh alhasil kalian puas main serta berenang.

Lokasi: Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Air terjun Long Pin

 

Air terjun long jarum semat terdapat di kabupaten Bulungan serta sekitar dengan pusat kota tanjung selor. Air terjun long jarum semat lumayan besar jadi kalian akan merasakan sensasi adem dikala ada di bawahnya, adapula danau kecil di ambang air terjun, bebatuan dan hijaunya tumbuhan akan buat kalian senang lama di air terjun ini. Tetapi konsisten saja janganlah hingga kalian main hingga petang hari sebab tujuan sekitar air terjun ini masih rimba serta hutan buas jadi masih sedikit pencerahan.

Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 10 m, tetapi sayangnya pemerintah belum mengatur tempat ini jadi wisata yang aman, jadi wajib hati- hati bila main ke mari, sebab masih rindang serta sekitar dengan fauna buas.

Lokasi: Kecamatan Peso hilir, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

Baca  Deretan rekomendasi tempat wisata terindah yang ada di Kalimantan Barat

 

Sumber Air Panas Sajau

 

Janganlah salah betul, di Bulungan pula ada wisata air panas, air panas disini datangnya dari panas alam langsung, dengan tingkatan panasnya kalian dapat merebus telur di dalamnya. Buat akses ekspedisi mengarah sumber air panas cuma membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari tanjung selor.

Panorama alam sekitar yang didominasi pohon ulin yang besar besar akan membuat kamu senang lama serta selfie angkuh di tempat ini, janganlah lupa gunakan pakaian yang nyaman.

Lokasi: Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Tugu Cinta Damai

 

Tugu ini sesungguhnya terkini ditetapkan dalam tangga 3 desember 2018, masih amat terkini. Tugu ini telah jadi iconic terkini di kota Bulungan, tujuannya sendiri terdapat di pusat kota tanjung selor kabupaten Bulungan, kalian yang berpeluang wisata ke Bulungan janganlah lupa singgah ke tugu cinta rukun tujuannya pula sekitar dengan wisata yang terdapat di pinggir bengawan kayan.

Tugu ini ada teat di pinggir bengawan kayan yang ialah pembuluh aorta kemudian rute ke tanjung selor melewati bengawan tarakan. Saat ini tugu ini jadi landmark kota.

Lokasi: Jalan Katamso, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Air Hutan Gunung Seriang

 

Tidak jauh dari pusat kota terdapat objek wisata menarik, jaraknya cuma 2 kilometer dari pusat kota, tetapi buat hingga ke mari kalian butuh waktu 10- 20 menit, perihal ini dikarenakan akses ekspedisi yang cuma dapat dilewati dengan jalur kaki saja. Panorama alam yang asri serta hijau akan menyambutmu selama ekspedisi, buat traveller alam leluasa kayaknya tempat ini sesuai amat sangat betul.

Baca  Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kalimantan Tengah

Akannya tiba kesini dikala masa gersang ataupun dini masa hujan, sebab bila masa hujan lagi besar- besarnya air di hutan akan naik serta situasi jadi imbuh lembab.

Lokasi: Desa Jelarai Selor, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Gunung Putih

 

Banyak orang bilang belum ke Bulungan bila belum mencoba sensasi wisata gunung putih. Sesungguhnya gunung putih ialah gunung kapur serta ikon berarti di Tanjung Palas dalam masanya dahulu. Buat dapat hingga ke gung putih, dapat melampaui bukit kecil anak tangga yang lumayan jauh serta meletihkan, jadi janganlah lupa membawa bekal. Ekspedisi ke mari dianjurkan buat naik motor saja karena aksesnya jadi lebih gampang serta kilat dari memakai mobil, dari Tanjung Palas kalian dapat mengeluarkan waktu sekitar 1jam ekspedisi.

Diucap gunung putih sebab gunung ini ialah gunung kapur bercorak putih yang amat bagus dengan relie natural kolam tatahan seseorang artis. Terdapat pula bengawan kecil disisi gunung, setelah itu bebatuan besar dan panorama alam hijau yang menyehatkan mata.

Lokasi: Desa Tanjung Palas Tengah, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Demikianlah Tempat wisata paling populer yang terdapat di Bulungan, Kalimantan Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *