tempat wisata di Kapuas Hulu

Tempat wisata yang ada di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat

Table of Contents

Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian barat Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Pontianak. Provinsi Kalimantan Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kapuas Hulu. Kapuas Hulu merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Barat. Ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu berada di kota Putussibau. Kabupaten Kapuas Hulu ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Kapuas Hulu.

 

Tempat wisata yang ada di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

 

Air terjun Medang

 

Objek wisata satu ini telah amat popular di golongan penggemar alam, akses ekspedisi mengarah tempat ini telah dapat di lewatkan mobil, tetapi dianjurkan lebih bagus memakai sepeda motor saja. Tidak hanya lebih irit waktu, memakai sepeda motor akan membuat kamu lebih merasakan kenikmatan sensasi ekspedisi di alam terbuka.

Karyawan biro kepemudaan, berolahraga serta pariwisata kabupaten Kapuas Hulu sempat menghadiri air terjun medang ini, review yang diserahkan amat positif serta membuat wisata ini terus menjadi banyak.

Baca  Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Sumatera Barat

Lokasi: Jalan Raya Lintas Selatan masuk, Desa Simpang, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Bukit Tekenang Danau Sentarum

 

Wisata alam Kapuas Hulu yang lain yang harus didatangi merupakan bukit tekenang yang terdapat di danau sentarum. Bukit ini terdapat di tengah danau area taman nasional danau sentarum. Buat kalian yang memerlukan atmosfer hening serta sedikit keributan, bukit tekenang merupakan salah satu saran yang sesuai kalian shiliri.

Bukit tekenang cuma dapat ditempuh dengan rute air. Kita dapat carter speedboat dari lanjak dengan harga penyewaan yang bermacam- macam, jarak tempuh dari lanjak ke bukit sekitar 30 menit.

Lokasi: Desa Sekulat, Kecamatan Danau Sentarum, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Danau empangau

 

Danau ini ialah danau natural bukan danau ciptaan, buat kalian traveller ataupun penggemar alam leluasa tempat ini sesuai buat dikunjungi, atmosfer alam buas akan amat terasa sebab terdapat di area yang tersembunyi di area hutan rawa. Keanekaragaman biologi serta nabati yang terdapat di danau ini masih amat baik, jadi bila bertamu ke mari janganlah berlagak asal-asalan.

Danau empangau dikala ini tercantum selaku area lindung, situasi air di danau empangau yang coklat merah kehitaman jadi indikator kalau area itu ialah lingkungan asli siluk ataupun ikan arwana.

Lokasi: Desa Empangau, Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Lubuk Mantuk

 

Air terjun ini sesungguhnya bernama air terjun gurung sepangin. Kala waktu liburan datang tempat wisata ini akan penuh ketat oleh pengunjung lokal ataupun luar wilayah. Bila mau bertamu ke mari kalian wajib sediakan perencanaan yang matang. Jarak tempuh yang diperlukan cukup lama dari bunda kota Pontianak.

Baca  Destinasi Wisata Di Bali Khusus Pecinta Pantai, Highly Recommended

Sesungguhnya lubuk mantuk merupakan julukan suatu kampong yang terdapat di selatan bunda kota kabupaten Kapuas Hulu provinsi Kalimantan barat Indonesia. Sebab banyak orang kerap menyebutnya air terjun lubuk mantuk jadilah julukan destinasi itu berganti jadi air terjun lubuk mantuk.

Lokasi: Desa Tekudak, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Taman Nasional Betung Kerihun

 

Taman nasional betung kerihun dibuat dalam tahun 1992 dengan area seluas 8. 000 km2.. ada di kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan barat kalian dapat kesini dengan menempuh ekspedisi bumi sekitar 1 jam dari kabupaten. Sebab masih terkategori wisata alam buas janganlah coba- coba masuk ke mari tanpa pengawasan ahlinya betul. Di mari kalian pula dapat merasakan sensasi susur bengawan yang membentangkan, bila kalian asian kalian dapat menemukan genus reptile besar ataupun ular piton yang banyak berkandang di hutan.

Betung Kerihun pula diucap dengan surge tersembunyi di batasan negara. Betung kerihun ialah area perbukitan yang jadi pembatas alam diantara area Indonesia serta negeri belahan serawak, Malaysia.

Lokasi: Jalan Piere Tendean, Desa Sibau Hulu, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Sarai Brunyau

 

Air terjun ini terdapat di desa riam piang, kecamatan bunut hulu, Kapuas Hulu. Lokasi: nya yang masih asri sesuai buat dijadikan tempat refleksi kesehatan, penghilang stress. Sayangnya prasarana yang terdapat di tempat ini kurang mencukupi, contoh saja jembatan serta jalannya. Jadi buat kalian yang mau ke mari persiapkan psikologis yang bagus yak arena akses ekspedisi banyak yang belum terharu pembangunan. Tetapi pihak manager telah mengajukan ide buat perbantuan pendanaan yang bagus supaya destinasi wisata satu ini dapat terus menjadi bertumbuh.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Gunung Mas, Kalimantan Tengah

Bila kalian bertamu ke wisata satu ini janganlah kurang ingat pula buat ke wisata medang kembali serta wisata tunggal di desa bercocok tanam mampu kecamatan hulu garung, serta masih banyak lagi destinasi wisata yang terdapat di sekitar air terjun sarai brunyau.

Lokasi: Desa Riam Piyang, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *