Tempat wisata di Kepulauan Yapen

10 Rekomendasi Tempat wisata di Kepulauan Yapen, Papua

Table of Contents

Kepulauan Yapen merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Papua. Kepulauan Yapen ini beribukota di Kota Serui. Dulunya kabupaten Kepulauan Yapen ini bernama Kabupaten Yapen Waropen. Kabupaten ini memiliki luas wilayah hanya sekitar 2.432,49 kilometer persegi. Kabupaten Kepulauan Yapen memiliki bentang alam berupa gugusan kepulauan dengan pulau utamanya bernama Pulau Japen. Kepulauan Yapen memiliki keindahan alam yang sangat mempesona serta memiliki keragaman tradisi, budaya, dan adat istiadat yang masih melekat di masyakaratnya. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Yapen untuk menikmati keindahan alam yang dimiliki kepulauan Yapen dan tak jarang ada wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Yapen untuk mencari tahu mengenai tradisi, budaya, dan adat istiadat masyarakat Kepulauan Yapen dan mempelajarinya. Kepulauan Yapen ini kaya akan tempat wisata bahari, karena mengingat bentang alam Kepulauan Yapen ini berbentuk gugusan kepulauan.

 

10 Rekomendasi Tempat wisata di Kepulauan Yapen, Papua

 

Kamu bisa menemukan banyak pantai-pantai indah di Kepulauan Yapen ini. Berikut adalah 10 Rekomendasi Tempat wisata di Kepulauan Yapen, Papua.

 

Pulau Aiwai

Pulau Aiwai

Pulau Aiwai merupakan salah satu pulau kecil yang termasuk kedalam gugusan pulau di Kepulauan Yapen. Pulau Aiwai ini terletak di Distrik Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua. Pulau Aiwai ini terbilang masih jarang terjamah manusia, sehingga keindahan alamnya masih terlihat alami dan terjaga keasriannya serta tidak tercemar polusi. Bahkan sampah sekalipun sangat jarang ditemukan di Pulau Aiwai ini. Pulau Aiwai ini memiliki keindahan alam yang tidak kalah cantik dengan tempat wisata didaerah lainnya. Pulau Aiwai memiliki banyak pantai-pantai indah. Ketika sampai di Pulau ini, kamu akan terpesona oleh keindahan hamparan laut biru yang sangat luas yang berpadu dengan hamparan pasir pantai yang berwarna putih bersih serta hijaunya tumbuhan yang tumbuh subur di Pulau Aiwai ini.

Baca  Objek wisata paling populer di Minahasa Utara, Sulawesi Utara

 

Pantai Mioka

Pantai Mioka

Pantai Mioka merupakan salah satu pantai yang bisa kamu kunjungi di Kepulauan Yapen. Pantai Mioka ini terletak di Kampung Sarwandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua. Pantai Mioka ini memiliki alam indah yang masih sangat terjaga hingga kini. Tak hanya pesisir pantainya, ekosistem bawah laut Pantai Mioka ini juga sangat terjaga agar keindahan pantai ini bisa dinikmati oleh generasi berikutnya. Ketika kamu menyelam untuk menikmati keindahan panorama bawah laut Pantai Mioka, kamu akan menemukan berbagai habitat biota laut yang hidup di sana. Kamu bisa menemukan salah satu spesies karang yang tidak akan kamu temukan di pantai-pantai daerah lainnya. Jenis karang terebut yakni Dark Yellow Gold Coral yang hanya akan kamu temukan di Pantai Mioka ini.

 

Pantai Mariadei

Pantai Mariadei

Pantai Mariadei merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur di Kepulauan Yapen. Pantai Mariadei merupakan sebuah pantai yang terletak di Jalan Meredei Serui, Mariadei, Distrik Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua. Pantai Mariadei ini dikelilingi oleh barisan perbukitan yang menghijau. Pantai Yapen ini tidak pernah sepi pengunjung, pantai ini akan semakin ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari. Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di pantai ini, seperti berenang dan berswafoto. Banyak pengunjung yang datang pada sore hari ke pantai ini untuk sekedar berfoto agar mendapatkan foto berlatarkan suasana matahari terbenam di pantai ini. Di tepi pantai Mariadei dibangun sebuah jembatan kayu yang biasa digunakan oleh para wisatawan untuk melompat ke laut. Akses menuju pantai ini terbilang sangat mudah.

 

Air Terjun Mantembu

Air Terjun Mantembu

Air Terjun Mantembu adalah salah satu air terjun yang bisa kamu kunjungi di Kepulauan Yapen. Air Terjun Mantembu ini terletak di Desa Mantembu, Distrik Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua. Selain kaya akan wisata pantai, kamu juga bisa menemukan air terjun di Kepulauan Yapen ini. Air terjun Mantembu ini memiliki banyak daya tarik, seperti airnya yang jernih dan terlihat sangat segar akan membuat siapapun yang berkunjung kesana akan tidak sabar untuk berenang atau sekedar bermain air di kolam alaminya. Air terjun ini dikelilingi oleh bebatuan sungai yang khas dan ditumbuhi pepohonan yang sangat rimbun sehingga suasana di sekitar air terjun ini terasa sangat sejuk dan sangat asri.

Baca  8 Rekomendasi objek wisata yang ada di Keerom, Papua

 

Pulau Miosindi

Pulau Miosindi

Pulau Miosindi merupakan salah satu pulau kecil yang ada di Kepulauan Yapen. Pulau Miosindi ini terletak di Desa Warioi, Distrik Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua. Di Pulau Miosindi ini kamu akan menemukan keindahan alam yang sangat luar biasa, bahkan kamu akan jarang menemukan sampah di pulau ini. Pulau Miosindi akan menyuguhkan jajaran pantai-pantainya yang sangat indah, pantai-pantai tersebut memiliki hamparan pasir putih yang bersih dengan air laut yang sangat jernih. Kamu juga akan menemukan panorama bawah laut yang sangat indah dan dihuni oleh banyak biota laut yang sangat unik. Pantai-pantai di Pulau Miosindi ini sangat cocok dijadikan spot snorkeling.

 

Kampung Papuma

Kampung Papuma

Kampung Papuma merupakan sebuah Kampung yang terletak di Papuma, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua. Kampung Papuma memiliki sebuah keunikan yang mampu menarik minat para wisatawan untuk berkunjung kesana. Keunikan tersebut yakni pantai ini terletak mengapung di atas air. Kampung Papuma ini terletak di pinggir pantai dengan bangunan rumah yang berbentuk rumah panggung.

 

Teluk Pamoi

Teluk Pamoi

Teluk Pamoi ini terletak di Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua. Teluk Pamoi ini memiliki ombak yang tenang, sehingga sangat cocok dikunjungi oleh kamu yang tidak berani dengan ombak. Di Teluk Pamoi ini sangat cocok dijadikan sebagai spot snorkeling karena air lautnya yang cukup tenang. Namun, disarankan untuk kamu membawa alat snorkeling sendiri untuk berjaga-jaga ketika disana tidak ada yang menyewakan alat snorkeling.

 

Pulau Ambai

Pulau Ambai

Pulau Ambai merupakan salah satu pulau kecil yang ada di Kepulauan Yapen. Pulau Ambai ini terletak di Desa Kawipi, Kecamatan Kepulauan Ambai, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua. Pulau Ambai ini masih cenderung sepi pengunjung karena pulau ini berukuran kecil. Namun pemandangan yang dimilikinya sangatlah indah dan masih terjaga keasriannya. Pulau ini juga sangat bersih. Pulau Ambai ini tidak memiliki penghuni. Sehingga keasrian dan kealamian pulau ini masih terjaga hingga saat ini.

Baca  Destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Nduga, Papua Pegunungan

 

Pantai Sarawandori

Pantai Sarawandori

Pantai Sarawandori merupakan sebuah pantai yang terletak di Sarawandori, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat menawan. Pantai ini memiliki air laut yang berwarna gradasi biru kehijauan yang membuat pantai ini sangat terlihat eksotis. Pantai ini juga memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat mempesona. Pantai ini dikelilingi oleh hamparan perbukitan yang menghijau. Banyak wisatawan yang data ke pantai ini hanya sekedar untuk berfoto berlatarkan pemandangan yang sangat indah.

 

Pulau Mandena

Pulau Mandena

Pulau Madena merupakan salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Yapen. Kamu bisa menemukan berbagai keindahan alam yang sangat mempesona di Pulau ini. Pulau ini juga memiliki pantai yang sangat asri dengan latar bukit hijau yang mampu menyegarkan mata yang memandang.

 

Demikianlah 10 Rekomendasi Tempat wisata di Kepulauan Yapen, Papua. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di atas?

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *