Tempat wisata di Aceh Jaya

Tempat wisata paling populer yang terdapat di Aceh Jaya, Aceh

Table of Contents

Aceh merupakan salah satu provinsi yang terletak di Ujung Utara Pulau Sumatera. Provinsi Aceh ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banda Aceh. Provinsi Aceh memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Aceh Jaya. Aceh Jaya merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Aceh. Ibu kota Kabupaten Aceh Jaya berada di Calang. Kabupaten Aceh Jaya ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Aceh Jaya.

 

Tempat wisata paling populer yang terdapat di Aceh Jaya, Aceh

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Aceh Jaya, Aceh. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata paling populer yang terdapat di Aceh Jaya, Aceh.

 

Pantai Pasie Saka

 

Aceh Jaya memanglah mempunyai wisata bahari serta wisata alam semacam pantai yang tidak terbatas jumlahnya. Saking banyaknya mungkin Kamu akan kesusahan mendatanginya bila cuma memiliki waktu bertamu selama satu hari saja. Pantai Pasie Saka ataupun pada bahasa setempat adalah pantai pasir gula memanglah mempunyai banyak pasir pantai yang putih serta amat halus semacam gula, jadi bila kakimu terkena pasir pantai maka yang terasa yakni lembutnya saja.

Sayangnya Kamu tidak bisa berenang disini sebab ombak di Pantai Saka terkadang bisa tinggi sewaktu- waktu.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Riau

Lokasi: Babah Nipah, Desa Jeumpheuk, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

 

Pantai Rigaih

 

Selanjutnya ada Pantai Rigaih, salah satu pantai favorit yang terdapat di Aceh Jaya. Terdapat di Desa Rigaih serta Desa Batee Tutong membuat pantai satu ini jadi daya tarik utama di area itu. Tidak hanya itu, pantai ini banyak dijadikan buat rest area untuk para turis yang mau istirahat sejenak.

Pantai Rigaih membagikan panorama alam laut biru berbaur dengan pasir putih sepanjang garis pantainya. Kamu telah dapat memandang keelokan pantai satu ini dari kejauhan. Banyak kegiatan berolahraga laut yang dapat Kamu jalani semacam memancing, diving atau snorkeling. Ombak di pantai ini memanglah baik buat berlatih snorkeling untuk para pemula

Lokasi: Desa Lhok Buya, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

 

Pulau Keluang

 

Rehat sejenak dari pantai, Kamu dapat mencoba wisata di salah satu pulau yang terdapat di Aceh Jaya, pulau ini mempunyai jarak yang tidak jauh. Pulau Keluang sendiri tercipta telah lama bahkan saat sebelum terbentuknya Aceh Jaya.

Menariknya, berada disini Kamu bisa mengeksplor Gua Walet yang bisa didatangi kala air pasang. Di dalam gua, Kamu akan disajikan bermacam karakteristik bebatuan yang tercipta secara natural.

Lokasi: Desa Gle Jong, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

 

Danau Laut Nie Pineung Suasa

 

Jika Kamu jenuh serta mau merasakan sensasi wisata air tidak hanya pantai, Aceh Jaya pula memiliki satu wisata air andalannya ialah Danau Laut Nie Pineung Surasa. Kamu yang lagi stress serta mau menghabiskan banyak waktu sendiri tempat ini dapat jadi opsi yang pas.

Baca  Tempat wisata yang ada di Barito Timur, Kalimantan Tengah

Wisatawan yang tiba dapat mencoba menaiki perahu serta mengitari danau sembari menghabiskan waktu ataupun menunggu mentari tenggelam.

Lokasi: Desa Pasi, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

 

Pantai Kuala Dhoi

 

Pantai Khuala Dhoi merupakan pantai yang berada di Desa Khuala Dhoi yang jaraknya cuma sekitar 12 kilometer dari Kota Calang. Pantai ini pula jadi wisata kesukaan untuk warga lokal Aceh Jaya. Panorama alam di pantai satu ini amat mempesona, Kamu akan dihidangkan panorama alam pantai pasir putih yang betul- betul putih serta beberan air laut yang biru.

Banyak pula wisatawan asing terutama Jerman yang datang ke pantai ini. Di Pantai Kuala Dhoi memanglah bermukim satu keluarga asal Jerman yang membuat bungalow. Keelokan pantai satu ini memanglah sudah setara dengan pantai yang terdapat di Raja Ampat.

Lokasi: Desa Kuala Dhoe, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

 

Pantai Kuala Merisi

 

Berikutnya terdapat Pantai Kuala Merisi, salah satu pantai populer yang terdapat di Aceh Jaya. Pantai satu ini terdapat lumayan jauh dari Kota Calang, tetapi perjalanan yang jauh akan terbayarkan setelah sampai di tempat itu. Di pesisir pantai Kuala Merisi pula ada banyak pedagang jajanan dari jajanan ringan hingga santapan laut yang fresh serta pastinya jadi daya tarik tertentu.

Di sekitar Pantai Kuala Merisi pula telah ada banyak penginapan dengan pelayanan hotel bintang 5. Menginap di sini dengan memandang panorama alam beberan laut akan jadi pengalaman yang mengasyikkan serta mengesankan.

Lokasi: Jalan Teuku Umar, Desa Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

 

Pantai Ujong Gla

 

Baca  Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Bangka, Kepulauan Bangka Belitung

Pantai ini memanglah tidak selebar serta seluas pantai lain yang terdapat di Aceh, tetapi dengan luasnya itu telah dapat membuat kamu nyaman serta enggan beranjak kembali dikala ada pantai itu. Pantai Ujong Gla mempunyai pasir yang putih di sepanjang garis pantainya. Tidak hanya itu, ada pula barisan tumbuhan kelapa yang sedia buat dijadikan tempat berteduhmu dikala terkena terik cahaya mentari.

Uniknya, di pantai Ujong Gla telah diberlakukan halal tourism, jadi buat kamu yang lagi pacaran ataupun belum sah jadi muhrim tidak diperbolehkan buat melancong di pantai satu ini.

Lokasi: Desa Babah Nipa, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

 

Demikianlah Tempat wisata paling populer yang terdapat di Aceh Jaya, Aceh. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *