Tempat wisata di Parepare

Tempat wisata paling populer yang ada di Parepare, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Parepare. Parepare merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Kota Parepare ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Parepare.

 

Tempat wisata paling populer yang ada di Parepare, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Parepare. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata paling populer yang ada di Parepare, Sulawesi Selatan.

 

Pantai Lumpue

 

Pantai lumpue ini ada di kelurahan lumpue, kecamatan bacukiki barat, kota Parepare, Sulawesi Selatan. Pantai ini pula mempunyai air laut yang bersih serta bening. Kamu pula dapat melaksanakan kegiatan semacam berenang, diving, ataupun juga snorkeling.

Pantai ini pula dikelilingi oleh pepohonan serta pula bukit yang hijau. Terdapat spot- spot yang dapat Kamu peruntukan selaku tempat difoto gambar bersama keluarga. Pantai ini belum mempunyai sarana yang belum sangat komplit. Namun Kamu tidak butuh takut pantai ini dapat buat Kamu bersantai serta pula mempunyai panorama alam yang baik.

Lokasi: Desa Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca  Objek wisata yang ada di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara

 

Bengawan Ladoma

 

Ada di wilayah Bacukiki, Bengawan Ladoma tidak bisa bebas buat Kamu datangi. Alasannya objek wisata satu ini tidak cuma menawarkan keelokan alam yang memesona, tetapi pula melayankan bermacam aktivitas menarik yang bisa dinikmati oleh tiap wisatawan. Misalnya berendam di bengawan yang bening, sambil menikmati keelokan serta kebugaran zona sekitar.

Tidak hanya itu, di objek wisata satu ini pula diadakan spot spesial memancing alhasil amat sesuai untuk Kamu yang mancing kegandrungan. Apalagi Kamu juga bisa mencoba keseruan mengemudikan ATV, berupaya flying fox, trekking, serta main di zona soft gun. Pasti destinasi satu ini akan amat cocok didatangi bersama dengan keluarga ataupun sahabat.

Lokasi: Jalan WT. Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pantai Mattirotasi

 

Parepare yang ialah salah satu kota di Sulawesi Selatan, memiliki keelokan wisata tertentu yang tidak kalah bagus dibanding tempat yang lain. Salah satu destinasi yang harus buat Kamu datangi ialah Pantai Mattirotasi yang terdapat di area Jalur Bau Massepe. Tidak hanya keelokan lautnya, wisata dahulu kala satu ini menawarkan sarana yang komplit.

Mulai dari sebagian gazebo di zona pantai yang dapat Kamu manfaatkan buat istirahat sambil menikmati keelokan sekitar, sampai jalan jogging untuk Kamu yang mau olahraga. Waktu terbaik buat mendatangi Pantai Mattirotasi ialah di petang hari, sebab panorama alam mentari terbenam di area ini amat bagus serta mempesona.

Lokasi: Jalan Bau Massepe, Desa Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun

 

Tentu Kamu telah sempat dengar Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun. Betul, tempat ini ialah salah satu tugu memiliki yang ada di pusat Kota Parepare. Tugu ini merupakan wujud pengabdian buat mengenang cinta kepala negara ke- 3 RI.

Baca  Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Pasangkayu, Sulawesi Barat

Yang bernama Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie serta istrinya dr. Hj. Hasri Ainun Besari. Tugu ini ialah salah satu tempat yang banyak didatangi orang orang.

Lokasi: Alun- alun Andi Makkasau, Jalan Karaeng Burane, Desa Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pantai Paputo

 

Pantai paputo ini ada di Jalan Latassakka, Lumpue, Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Bila Kamu mau bersantai serta liburan ke pantai, pantai paputo ini amat sesuai buat di datangi. Harga karcis masuk di pantai ini pula ekonomis serta terjangkau ialah Rp 5. 000 per orang.

Kamu pula dapat main dengan pasir bersama kerabat ataupun sahabat, dengan membuat kastel pasir mengerti serupanya. Pantai ini umumnya banyak didatangi para turis. Sebab pantai ini mempunyai panorama alam yang luar biasa, lokasi ini cocok buat di peruntukan latar belakang gambar Kamu.

Lokasi: Jalan Latassakka, Desa Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Tompangnge

 

Air terjun Tompangnge ataupun banyak pula yang menyebutnya selaku Goa Tompangnge, ialah objek wisata berbentuk goa serta air terjun yang ada di area Tompangnge, Bacukiki, Parepare. Goa yang memiliki besar kurang lebih 100 hektar itu, tidak hanya selaku objek wisata pula dipakai selaku tempat pelestarian hutan.

Bagus belahan goa ataupun air terjunnya amat pantas dieksplorasi, sebab menawarkan daya tarik tertentu. Di pada goa Kamu akan menjelajahi serta bertemu dengan ribuan kelelawar, yang hidup di dalamnya. Air terjun yang ada tidak jauh dari goa itu, memiliki keelokan yang bisa Kamu nikmati. Airnya pula fresh serta bening, alhasil membuat senang berlama lama.

Baca  Objek wisata paling populer di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Lokasi: Jalan Tompangnge, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Demikianlah Tempat wisata paling populer yang ada di Parepare, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *