objek wisata di buton utara

Objek wisata paling populer di Buton Utara, Sulawesi Tenggara

Table of Contents

Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tenggara Pulau Sulawesi. Dulunya Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu Kabupaten dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra) dengan Kecamatan Bau-Bau sebagai ibukota kabupatennya. Provinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kendari. Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Buton Utara. Buton Utara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Ibukota Kabupaten Buton Utara berada di Kecamatan Buranga. Kabupaten Buton Utara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Buton Utara.

 

Objek wisata paling populer di Buton Utara, Sulawesi Tenggara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Buton Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi objek wisata yang ada di Buton Utara, Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Membuku

Kontur alamnya yang nyaris seragam dengan Pantai Kuta kepunyaan Bali, membuat Pantai Membuku banyak didatangi turis. Tidak cuma masyarakat setempat yang menjadikannya selaku tujuan wisata, tetapi turis dari luar wilayah turut bersemangat menikmati panorama alam luar biasa cantiknya itu. Sepanjang ada disini, wisatawan tidak cuma dapat menikmati pesona alam pantainya semata.

Tidak hanya bersandar manis sambil mengabadikannya pada ponsel pintar kesayangan, objek wisata satu ini pula sering didatangi oleh para penggemar berolahraga ekstrim semacam memanjat menaiki tebing. Dimana tebing ini cuma berjarak kurang lebih 75 m bila dari area Pantai, alhasil mereka dapat memandang panorama alam sekitar Pantai lebih luas dari ketinggian. Dipastikan para wisatawan akan merasa senang berlama lama disitu, serta mau mendatanginya kembali di lain waktu.

Baca  Destinasi wisata yang terdapat di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan

Lokasi: Desa Kadacua, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Bone

Semenjak dulu telah sukses menarik atensi turis, alhasil warga sekelilingnya berupaya untuk membuat cantik area Pantai dengan menambahkan sebagian sarana. Dari bermacam sarana yang terdapat, suatu jembatan yang dibuat dari kayu serta menjorok ke arah laut jadi daya tarik kuncinya. Dimana jembatan kayu itu pula dilengkapi dengan sebagian gazebo, yang dapat digunakan selaku tempat istirahat.

Nyatanya upaya itu lumayan sukses diaplikasikan, dimana jumlah turis yang tiba terus menjadi banyak tiap tahunnya. Tentu saja kehadiran turis ini bawa bantuan untuk warga sekitarmya, sebab dapat menaikkan pemasukan. Sebab lokasinya yang bersebelahan dengan laut, warga sekitar juga berinisiatif menawarkan berbagai macam olahan ikan asap sedia hidangan. Apalagi warga pula menyewakan rumah kediaman mereka, buat dijadikan selaku homestay.

Lokasi: Desa Malalanda, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Air Terjun La Ocu

Untuk wisatawan yang mau menikmati kenyamanan serta lebih berpadu dengan alam, Air Terjun La Ocu dapat jadi objek wisata pengganti. Disini wisatawan akan ditawarkan dengan pesona 2 Air Terjun, dimana masing masingnya mempunyai karakteristik masing masing. Dalam Air Terjun di tingkatan terbawah, dilengkapi dengan kolam natural serta biasa digunakan buat bercamping bersama dengan saudara tersekitar.

Sebaliknya buat Air Terjun satunya, wisatawan wajib melampaui perjalanan yang sedikit ekstrim. Tetapi upaya buat menggapai lokasi itu tidak akan sia sia, dimana pesona air terjunnya begitu memesona serta membuat siapapun tidak berkenan buat mengedip. Dalam biasanya, Air Terjun kedua ini digunakan selaku kolam air spesial untuk orang dewasa, sebab lumayan dalam.

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Gorontalo Utara, Gorontalo

Lokasi: Desa Buranga, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Danau Moloku

Walaupun ukurannya tidak sangat luas, Danau yang mempunyai air asin ini telah lumayan menghipnotis para pengunjungnya. Sepanjang ada disitu, wisatawan akan disajikan dengan pesona alamnya yang masih asri dan rimbunnya hutan mangrove. Apalagi air Danau ini nampak amat bening, alhasil gampang buat memandang berbagai macam tipe ikan lagi berenang di bawah permukaan airnya.

Nyatanya Danau ini pula mempunyai pesona dasar air yang lain yang tidak kalah menarik, dimana nampak sebagian kijing tengah melekat di pangkal pangkal tumbuhan mangrovenya. Terdapat perihal yang harus dikenal oleh tiap wisatawan yang tiba ke objek wisata satu ini, dimana mereka tidak diperkenankan buat mengutip atau memakan ikan atau makhluk yang hidup disitu. Karena Danau ini dikeramatkan, alhasil tiap wisatawan wajib menaati ketentuan itu.

Lokasi: Desa Rombo, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Mowuru

 

Tampaknya usaha penguasa wilayah buat mengatur sungguh- sungguh Pantai menawan ini menghasilkan hasil, dimana namanya mulai diucap lebih kerap pada beberapa tahun belum lama. Gimana tidak, wisatawan akan disajikan dengan hamparan pasir bercorak putih nan bersih dan warna air lautnya yang nampak kebiru biruan. Kombinasi warna itu sukses menarik batin siapapun yang melihatnya dengan cara langsung.

Tidak hanya keelokan pantainya, area ini pula menawarkan pesona dasar lautnya yang tidak kalah luar biasa. Apalagi masih di tempat yang serupa, wisatawan dapat memandang tebing menjulang luas serta nampak asri, yang membuat siapapun terpana serta mau berlama lama ada di lokasi itu. Dengan kombinasi pesona alam itu, dipastikan tidak terdapat perasaan menyesal sempat mendatangi sang Pantai menawan satu ini.

Baca  Rekomendasi objek wisata yang ada di Buton Selatan, Sulawesi Tenggara

Lokasi: Jalan Saraea, Desa Linsowu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Demikianlah Objek wisata paling populer di Buton Utara, Sulawesi Tenggara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *