Tempat wisata di raja ampat

Tempat wisata paling populer di Raja Ampat, Papua Barat Daya

Table of Contents

Papua Barat Daya merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Papua bagian barat. Provinsi Papua Barat Daya beribukota di Kota Sorong. Provinsi Papua Barat Daya merupakan hasil pemekaran dari Provinsi Papua Barat. Walau memiliki nama Papua Barat Daya, nyatanya Provinsi Papua Barat Daya ini terletak di ujung barat laut Papua. Provinsi Papua Barat Daya memiliki beberapa wilayah yang kaya akan pesona alam yang sangat indah dan budaya unik yang sangat beragam, salah satu wilayah tersebut adalah Raja Ampat. Raja Ampat adalah salah satu kabupaten yang terletak di Papua Barat Daya. Kabupaten Raja Ampat beribukota di Waisai. Kabupaten Raja Ampat ini memiliki 610 Pulau dengan 35 pulau yang berpenghuni. Kabupaten Raja Ampat ini sangat kaya akan tempat wisata alam yang sangat menakjubkan dan sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai macam tempat wisata di Raja Ampat.

 

Tempat wisata paling populer di Raja Ampat, Papua Barat Daya

 

Jika kamu memiliki rencana untuk menjalankan liburan di kawasan timur Indonesia, khususnya pulau Papua, kamu bisa mencoba untuk mengunjungi Kabupaten Raja Ampat, di sana kamu bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat mempesona dan menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata paling populer di Raja Ampat, Papua Barat Daya.

 

Star Lagoon

Star Lagoon

Star Lagoon di Raja Ampat ini memiliki laguna berbentuk bintang yang cantik. Tempat wisata cantik ini tepatnya di pulau Pianemo. Laguna berbentuk bintang ini dapat dinikmati dari ketinggian bukit. Star Lagoon ini dikelilingi dengan pulau-pulau kecil yang indah. Dimana tempat wisata keren ini belum banyak disentuh oleh wisatawan.

Baca  5 Pantai Terindah yang dapat kalian datangi di Pulau Papua

Wisatawan yang berkunjung dapat menyelami keindahan alam bawah laut star lagoon. Selain keindahan bawah laut yang menakjubkan. Air jernih juga sangat menyegarkan. Dalam kondisi tertentu di tempat ini akan muncul beberapa penyu dan bayi hiu yang berkeliling di sekitar tempat ini.

Alamat: Pulau Penemu, Saukabu, Distrik Waigeo Barat, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.

 

Keindahan Misool

pulau misool

Misool adalah kawasan wajib dikunjungi bila ke Raja Ampat. Menjelajahi tempat ini, wisatawan dapat menemukan pemandangan yang indah. Dimana pemandangan ini dijadikan sebagai tempat berfoto bersama teman-teman.

Tempat istimewa di Raja Ampat ini adalah tempat terhits di kalangan pengunjung yang pernah datang. Selain itu di pulau Misool ini wisatawan juga bisa menyelam menikmati keindahan laut. Terdapat manta berenang di sekitar bebatuan.

Di laut Pulau Misool ini terdapat 75 % jenis ikan yang beragam, unik dan cantik. Jika Anda berenang lebih tengah kemungkinan akan dapat melihat gurita dan paus yang berenang.

Alamat: Lilinta, Distrik Misool Barat, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.

 

Puncak Harfat

Puncak Harfat

Nama Harfat adalah sebuah gabungan dari nama pasangan Harun dan Fatimah. Kedua orang ini menemukan Puncak Harfat yang kini hits sampai ke ujung dunia. Puncak Harfat yang menjadi bagian dari Raja Ampat ini menjadi tempat terindah.

Puncak di Raja Ampat ini memiliki tangga kayu yang dapat digunakan untuk sampai ke puncak. Di tempat ini menawarkan banyak spot hiburan yang luar biasa. Ada pemandangan alam Raja Ampat dari ketinggian puncak Harfat.

Selain itu, ada sebuah gua yang memiliki ukiran bertuliskan lafal Allah. Menurut beberapa warga dan guide di sekitar lokasi, ukiran ini merupakan ukiran yang terbentuk secara alami. Gua ini diberikan nama gua keramat oleh warga sekitar. Di dalam Gua keramat ini dilarang berisik dan dilarang mengucapkan kata-kata yang kotor dan jelek.

Baca  5 Rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Teluk Bintuni, Papua Barat

Alamat: Distrik Misool Timur, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.

 

Spot Keren di Pianemo

Pianemo

Bagi wisatawan yang datang hanya menikmati keindahan dan panorama alam surga di Timur Indonesia ini, Pianemo adalah tempat yang pas. Pianemo ini memiliki beberapa tumbukan bukit-bukit kecil di tengah laut.

Di tempat ini menyediakan tempat berfoto yang seru dan keren. Pemandangan laut biru dari ketinggian bukit. Selain itu, pengunjung dapat melihat deretan batu karang di tengah pantai yang menambah indah foto Anda di sini.

Untuk sampai ke puncak keren Pianemo ini wisatawan perlu menaiki 320 anak tangga kayu. Dari ketinggian akan terlihat keindahan alam Raja Ampat. Puncak pianemo ini memberikan lokasi berfoto yang menakjubkan. Dimana saat cuaca cerah di tempat ini akan menampilkan gradasi warna laut dan batu karang yang indah.

Alamat: Saukabu, Distrik Waigeo Barat, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.

 

Desa Wisata Sawinggrai

Desa Sawinggrai

Wisata desa Sawinggrai ini sangat populer, terdapat burung asal Papua yang indah. Burung cendrawasih. Burung cendrawasih merah ini merupakan salah satu ikon yang paling populer di Papua. Burung ini dikenal dengan nama Bird of paradise.

Di Papua terdapat empat spesies burung cendrawasih. Burung-burung tersebut adalah burung cendrawasih merah, burung cendrawasih kecil, burung cendrawasih rotan, dan burung cendrawasih besar. Burung-burung ini dapat menari dan menjadi salah satu hiburan di desa wisata Sawinggrai ini.

Selain burung cendrawasih, wisatawan yang datang bisa berkeliling pulau ini menggunakan boat atau perahu kayu. Saat berkeliling pulau wisatawan akan melihat ikan-ikan kecil yang berenang di permukaan air yang jernih.

Alamat: Sawinggrai, Distrik Meos Mansar, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.

Baca  Rekomendasi tempat wisata yang ada di Wakatobi, Sulawesi Tenggara

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *