objek wisata di parigi moutong

Objek wisata paling populer di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Table of Contents

Sulawesi Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palu. Provinsi Sulawesi Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Parigi Moutong. Parigi Moutong merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah. Ibu kota Kabupaten Parigi Moutong berada di Parigi. Kabupaten Parigi Moutong ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Parigi Moutong.

 

Objek wisata paling populer di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Parigi Moutong. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata paling populer di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

 

Tugu Khatulistiwa

 

Buat Kamu yang mau liburan akhir minggu ke Parigi Moutung, sehingga Kamu juga janganlah melupakan peluang buat bertamu ke Tugu Khatulistiwa. Ada di Desa Sinei, Tinombo Selatan ialah salah satu area yang dilewati oleh garis khatulistiwa. Alhasil Kamu juga nantinya akan dapat buat menemukan tugu kala lagi bertamu kesana.

Kamu juga butuh buat menggunakan peluang ini buat mendatangi tugu itu. Kala Kamu mendatanginya dalam bertepatan pada 21 Maret serta pula 23 September, sehingga Kamu pula akan dapat buat melihat insiden yang menarik ialah insiden jarum di botol yang dapat melayang dalam titik nihil. Buat menggapai ke tugu satu ini, sehingga Kamu juga akan menginginkan waktu sekitar 157 kilometer dari pusat kota Palu.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Sulawesi Utara

Lokasi: Jalan Trans Sulawesi, Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pulau Kelelawar

 

Bila Kamu mau menghadiri wisata yang berlainan dikala ada disini, sehingga Kamu juga dapat tiba serta mendatangi Pulau Kelelawar. Nantinya Kamu juga akan menempuh perjalanan sepanjang kurang lebih 3 jam perjalanan dengan membajak tempuh yakni 60 kilometer dari kota Parigi. Sehabis itu, Kamu juga dapat meneruskan perjalanan mengarah ke Pulau Kelelawar dengan mengemudikan perahu motor sepanjang 10 menit.

Kala ada di pulau ini, sehingga Kamu juga nantinya akan dapat merasakan sensasi melihat ribuan kelelawar yang hidup serta pula bertumbuh biak dengan bagus. Panorama alam di waktu petang juga pula akan amat luar biasa. Perihal ini disebabkan nantinya Kamu akan bisa memandang banyak sekali kelelawar yang melambung buat menutupi langit. Bila Kamu mau ke pulau satu ini, Kamu juga dapat menaiki perahu motor dengan bayaran sekitar 10 ribu rupiah.

Lokasi: Desa Tomoli, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pantai Purwosari

 

Pantai satu ini ialah salah satu pantai yang jadi primadona untuk masyarakat sekitar. Alhasil tidak bingung bila pantai ini juga banyak serta sering kali didatangi. Tidak cuma itu saja, Pantai Purwosari pula ialah salah satu pantai yang dipakai selaku lokasi Malesti. Yang mana ialah salah satu aktivitas yang keramat buat pemeluk Hindu. Kamu juga pula dapat menikmati laut yang baik kala bertamu ke pantai satu ini.

Lokasi: Desa Marantale, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pantai Tumpapa

 

Berada di Desa Malakosa, sehingga Kamu juga nantinya akan dapat menemukan salah satu pantai menawan ialah Pantai Tumpapa. Buat Kamu yang pergi melewati Kota Palu sehingga Kamu juga nantinya akan menginginkan waktu sekitar 2, 5 jam buat dapat hingga ke Pantai Tumpapa. Kala ada disini, nantinya Kamu juga akan disajikan dengan bakau yang berkembang lumayan produktif.

Baca  8 Rekomendasi objek wisata yang ada di Keerom, Papua

Tidak cuma itu saja, di Pantai Tumpapa Kamu juga akan menemukan bermacam berbagai binatang buas. Ucap saja semacam elang pantai, bangau, sampai biawak juga akan ada di pantai satu ini. Kala memijakkan kaki ke tempat ini, sehingga Kamu juga akan merasakan keelokan serta kelembutan dari pasir yang putih serta pula bersih. Air lautnya juga pula lumayan biru alhasil Kamu juga akan senang buat berlama lama mengeluarkan waktu di tempat satu ini.

Lokasi: Desa Malakosa, Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pantai Kucing

 

Buat Kamu yang mau memandang terumbu karang, sehingga Kamu juga dapat mendatangi salah satu pantai yang terdapat di Parigi Moutong. Terdapat di Tandaigi, Siniu sehingga Kamu juga nantinya pula dapat menginap di resort yang terdapat di sekitar pantai. Untuk Kamu yang mau menginap, sehingga Kamu juga butuh buat menghasilkan kocek bonus ialah sekitar 750 ribu rupiah per malamnya. Buat Kamu yang kegemaran menyelam juga sehingga Kamu pula akan dapat melaksanakan diving di pantai ini.

Lokasi: Desa Tandaigi, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Air terjun Ogomojolo

 

Wisata satu ini tampaknya jadi salah satu wisata yang kurang dilihat oleh para turis. Sementara itu bila Kamu memandang dengan lebih teliti, panorama alam yang ada di air terjun ini juga lumayan baik. Ditambah lagi dengan terdapatnya bebatuan besar yang mengitari air terjun satu ini, sehingga akan menaikkan keelokan yang akan memanjakan mata kamu. Buat Kamu yang mau datang, sehingga air terjun ini berada di Desa Ogomojolo.

Lokasi: Desa Ogomojolo, Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca  Deretan pantai terindah di kawasan Sulawesi Tenggara

 

Demikianlah Objek wisata paling populer di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *