Tempat wisata di Natuna

Tempat wisata paling populer di Natuna, Kepulauan Riau

Table of Contents

Kepulauan Riau merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatera dan berdekatan dengan Provinsi Riau. Provinsi Kepulauan Riau ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Tanjungpinang. Provinsi Kepulauan Riau memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Natuna. Natuna merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Ibu kota Kabupaten Natuna berada di Ranai. Kabupaten Natuna ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Natuna.

 

Tempat wisata paling populer di Natuna, Kepulauan Riau

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Bangka dan Belitung serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Natuna, Kepulauan Riau. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata paling populer di Natuna, Kepulauan Riau.

 

Alif Stone Park

 

Salah satu opsi wisata yang amat bagus yang dapat kamu pilih kala bertamu ke Natuna adalah Alif Stone Park. Lokasi wisata yang menyuguhkan bebatuan bagus ini akan menghasilkan liburan kamu jadi lebih bagus. Ada di Kota Ranai, kamu cuma kira kira membutuhkan waktu sepanjang 15 menit dari Riau buat hingga di Alif Stone Park.

Kamu akan dapat mendatanginya dengan cara free serta gampang buat semua keluarga kamu. Tempat ini akan buka mulai dari jam 8 pagi sampai 6 petang. Kamu dapat menikmati bebatuan granit yang bagus kala mendatangi tempat ini.

Baca  Tempat wisata yang ada di Lingga, Kepulauan Riau

Lokasi: Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pantai Batu Kasah

 

Pantai Batu Kasha pula tidak kalah menawan. Pantai yang ada di Cemaga Tengah, di bagian Bunguran Selatan Natuna ini memiliki panorama alam yang amat istimewa serta pula menawan. Dengan bebatuan bagus jadi karakteristik khas pantainya, kamu pula dapat menikmati deburan ombaknya yang amat hening serta menenangkan.

Kamu tidak perlu mempersiapkan anggaran lebih sebab cuma dengan 2000 rupiah kamu telah dapat masuk serta menikmati pantai yang bagus ini. Tetapi bila kamu tidak ingin tertinggal keelokan pantainya, kamu wajib menata waktu kehadiran kamu. Pantai ini cuma buka mulai jam 9 pagi hingga 5 petang. Kamu masih dapat menikmati keelokan pantai serta bersantai selama di Natuna.

Lokasi: Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Batu Sindu

 

Bila kamu lagi ada di kota Ranai, kamu pastinya tidak mau melewatkan Batu Sindu selaku salah satu tujuan wisata kamu. Ada bermacam keelokan formasi bebatuan yang ada di Natuna serta pula mercusuar yang amat bagus.

Kamu dapat segera ke kota Ranai yang cuma berjarak 3 km dari Riau. Tempatnya buka sepanjang 24 jam serta tidak terdapat bayaran apapun buat masuk ke dalamnya. Kamu dapat menikmati pemandangan yang amat menyegarkan mata kamu selama disitu.

Lokasi: Desa Ranai, Kecamatan Ranai Kota, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Tanjung Datuk

 

Tanjung Datuk ialah salah satu tempat wisata yang lumayan susah buat dijangkau, tetapi untuk kamu yang senang tantangan, tentu saja tempat ini dapat jadi opsi. Ada di ketinggian, kamu dapat melihat mentari terbit serta tenggelam dengan amat sempurna.

Baca  Objek wisata paling populer di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau

Kamu akan memandang gimana pesona keelokan alamnya pula. Buka sepanjang 24 jam serta tidak terdapat bayaran, kamu dapat mengajak sahabat kamu yang pula senang tantangan buat hingga ke lokasi Tanjung Datuk ini.

Lokasi: Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pulau Senua

 

Ada di kecamatan Bunguran Natuna, kamu dapat memandang pulau yang amat bagus serta pula menarik. Untuk kamu yang senang snorkeling, pulau ini akan jadi pulau yang pas buat kamu. Airnya amat hening serta pula bening alhasil dapat kamu manfaatkan buat main kegiatan pantai dengan aman.

Tidak terdapat bayaran apapun yang wajib kamu keluarkan serta jam buka buat pulau ini pula seharian penuh ataupun 24 jam. Kamu dapat menikmati pulau yang bagus ini bersama dengan keluarga buat menghabiskan liburan kamu.

Lokasi: Desa Sepempang, Kecamatan Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Batu Madu

 

Ada di Bunguran Selatan, Desa Cemaga, Batu Madu ialah salah satu wisata alam yang lumayan banyak menarik atensi. Kamu dapat memandang bermacam formasi istimewa granit yang ada di Pantai serta memanglah jadi daya tarik dari wisata Batu Madu ini.

Tidak terdapat bayaran masuk serta kamu dapat kapan saja bertamu ke tempat ini. Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Kota Ranai.

Lokasi: Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Pantai Pasir Marus

 

Pantai Pasir Marus pula amat bagus buat kamu peruntukan destinasi liburan. Dengan ombaknya yang lumayan bersahabat kamu dapat melaksanakan snorkeling dengan aman di pantai ini. Tidak hanya itu, Kamu pula dapat menemukan spot gambar yang keren buat memberi warna liburan Kamu ke pantai ini. Lokasinya gampang diakses, ada di Pulau Sedanau, Bunguran Barat.

Baca  Objek wisata terindah yang ada di Batam, Kepulauan Riau

Lokasi: Desa Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Demikianlah Tempat wisata paling populer di Natuna, Kepulauan Riau. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *