Tempat wisata paling populer di Medan, Sumatera Utara

Tempat wisata paling populer di Medan, Sumatera Utara

Table of Contents

Tempat wisata paling populer di Medan, Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Aceh. Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Medan. Medan merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Kota Medan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Medan.

 

Tempat wisata paling populer di Medan, Sumatera Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Medan, Sumatera Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata paling populer di Medan, Sumatera Utara.

 

Rahmat Internasional Wildlife Museum & Gallery

 

Kunjungan Anda ke Kota Medan tidak akan lengkap tanpa mengunjungi museum yang memukau ini. Di tempat wisata yang satu ini kamu bisa menemukan banyak sekali karya seni yang sangat mengagumkan. Selain itu, suasana di sekitar museum juga sangat menyenangkan. Museum ini menjadi salah satu Tempat wisata menarik di Kota Medan.

Alamat: Jalan S. Parman No.309, Desa Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Gedung London Sumatera

 

Jangan lewatkan untuk singgah di Gedung London Sumatera saat Anda mengunjungi Kota Medan. Gedung yang terletak di Jalan Kesawan ini menawarkan spot-spot objek foto yang unik dan indah. Saat berada di tempat ini, Anda akan merasakan seperti berada di London.

Baca  Tempat wisata yang ada di Dharmasraya, Sumatera Barat

Alamat: Jalan Jendral Ahmad Yani No.2, Desa Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Gedung Balai Kota Lama

 

Tidak hanya memiliki wisata alam yang menarik, Kota Medan juga memiliki banyak tempat bersejarah. Salah satunya adalah Gedung Balai Kota Lama. Gedung ini memiliki keunikan yang menarik sehingga menjadi salah satu Tempat wisata yang populer di Kota Medan. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi tempat bersejarah ini karena gaya bangunannya yang unik dan menarik.

Alamat: Desa Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Museum Sumatera Utara

 

Tidak lengkap rasanya berwisata tanpa mengunjungi objek-objek bersejarah. Di Medan, Anda dapat mengunjungi Museum Sumatera Utara yang menjadi salah satu ikon daerah ini. Museum ini dikenal karena menyimpan lebih dari 7.000 koleksi benda bersejarah, mencakup artefak dari masa prasejarah, era perjuangan kemerdekaan Indonesia, zaman kolonial, dan bahkan artefak dari kerajaan-kerajaan di Indonesia.

Alamat: Jalan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Penangkaran Buaya Asam Kumbang

 

Penangkaran Buaya Asam Kumbang adalah tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan kebun binatang di kota Medan. Tempat ini sangat menarik untuk kamu kunjungi karena di tempat ini kamu bisa melihat secara langsung berbagai spesies buaya dirawat dengan baik di tempat ini. Di penangkaran buaya ini, Anda dapat menikmati berbagai hal menarik yang ada di dalamnya. Yang terbaik adalah, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk menikmati pengalaman tersebut.

Alamat: Jalan Bunga Raya II, Desa Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Baca  Rekomendasi wisata pantai terindah di Kalimantan Timur

Merdeka Walk Medan

 

Terletak di pusat kota Medan, Merdeka Walk atau MW merupakan tempat yang sangat lengkap untuk bersantai. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di sini, mulai dari menikmati makanan lezat, duduk santai sambil menikmati secangkir kopi, hingga berbelanja oleh-oleh khas Medan. Konsep utamanya adalah memberikan area hiburan luar ruangan bagi penduduk setempat.

Karena itu, tempat ini selalu ramai dengan pengunjung. Semua kalangan, dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa sering memadati MW. Hiburan yang tersedia seolah tidak ada habisnya. Terdapat spot-spot foto yang instagenik yang menjadi target para penggemar foto kekinian. Selain itu, ada pusat permainan dan hiburan musik live yang siap menemani para wisatawan.

Alamat: Jalan Balai Kota, Desa Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Kampung Keling

 

Kota Medan, yang terkenal sebagai tempat tinggal suku Batak, ternyata juga memiliki peran penting dalam penyebaran budaya lainnya. Hal ini dapat dilihat dari Tempat wisata Kampung Keling atau Little India. Nama ini tidak diberikan secara sembarangan, karena daerah ini merupakan tempat tinggal orang-orang India asli di Kota Medan.

Sebagai hasilnya, Kampung Keling atau Kampung Madras memiliki atmosfer kehidupan India yang kental. Anda akan merasakan nuansa khas Bollywood begitu Anda menginjakkan kaki di kawasan ini. Bangunan dengan arsitektur ala India, vihara besar bernama Gunung Timur, dan kuil dengan patung-patung simbol dewa melengkapi citra kawasan ini.

Namun, yang membuat tempat ini menarik sebagai tujuan wisata adalah untuk mencoba kuliner India. Terdapat banyak penjual makanan khas Bollywood, seperti nasi Biryani, kerang rebus, atau martabak kuah kari. Anda juga dapat menyaksikan dan bergabung dalam keseruan Festival Diwali atau menjelajahi lokasi ini untuk berburu foto seperti di tanah India.

Baca  Destinasi Wisata Di Bali Khusus Pecinta Pantai, Highly Recommended

Alamat: Jalan Teuku Cik Ditiro, Desa Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Demikianlah Tempat wisata paling populer di Medan, Sumatera Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *