Objek wisata yang terdapat di Lampung Barat, Lampung

Objek wisata yang terdapat di Lampung Barat, Lampung

Table of Contents

Objek wisata yang terdapat di Lampung Barat, Lampung – Lampung merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Sumatera Selatan, atau tepatnya berada di ujung selatan Pulau Sumatera. Provinsi Lampung ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bandar Lampung. Provinsi Lampung memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Lampung Barat. Lampung Barat merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung. Ibu kota Kabupaten Lampung Barat berada di Liwa.  Kabupaten Lampung Barat ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Lampung Barat.

 

Objek wisata yang terdapat di Lampung Barat, Lampung

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Lampung Barat, Lampung. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang terdapat di Lampung Barat, Lampung.

 

Gunung Seminung

 

Lampung Barat memiliki wilayah pegunungan, sehingga tidak mengherankan jika terdapat objek wisata berupa gunung. Salah satu gunung yang sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah Gunung Seminung. Gunung ini berlokasi di perbatasan antara Lampung Barat dan Sumatera Selatan, dan menawarkan pemandangan yang sangat indah, terutama saat matahari terbit. Bagi para pendaki, mendaki gunung ini merupakan pengalaman yang tak akan terlupakan. Di kaki gunung, Anda juga dapat menemukan Danau Ranau yang terkenal di Lampung Barat.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Tebo, Jambi

Alamat: Lumbok, Kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

 

Bukit Mandi Angin

 

Bagi mereka yang menyukai permainan yang menguji adrenalin, tak ada salahnya untuk mengunjungi Bukit Mandi Angin. Bukit setinggi 400 meter ini merupakan tempat favorit untuk bermain paralayang. Bukit ini terletak di kawasan Lumbok Ranau dan menawarkan pemandangan yang mempesona. Saat bermain paralayang, Anda akan disuguhi pemandangan persawahan hijau yang luas, keindahan Gunung Seminung yang eksotis, dan Danau Ranau yang indah.

Alamat: Lumbok Ranau, Kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

 

Gunung Pesagi

 

Selain Gunung Seminung, Lampung Barat juga memiliki gunung lain yang tak kalah eksotis, yaitu Gunung Pesagi. Gunung ini terletak di Kecamatan Belalau dan merupakan gunung tertinggi di Lampung Barat. Area sekitar gunung telah dikembangkan dan dijadikan objek wisata yang dikenal sebagai Pekon Hujung. Di sekitar gunung, terdapat berbagai fasilitas lengkap seperti penginapan dan lainnya.

Alamat: Belalau, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

 

Wisata Alam Kubu Perahu

 

Kubu Perahu merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi karena terletak di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan. Anda dapat mencapai tempat ini melalui Kecamatan Balik Bukit atau jalur melalui Lampung Barat. Wisata alam Kubu Perahu menawarkan pengalaman ala hutan rimba. Anda dapat melihat kejernihan air sungai, keindahan air terjun yang deras, dan keasrian hutan yang masih terjaga hingga saat ini.

Alamat: Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

 

Sungai Way Besai

 

Jika Anda bosan dengan wisata yang klise, Anda dapat mencoba bermain arung jeram di Sungai Way Besai. Sungai ini terletak di Kecamatan Sumber Jaya dan termasuk dalam kategori grade III, cocok bagi mereka yang sudah mahir bermain arung jeram. Meskipun tetap ramah untuk pemula, disarankan untuk menyewa pemandu demi keamanan. Bermain arung jeram di Sungai Way Besai menawarkan jarak tempuh sekitar 3 km dan memberikan sensasi adrenalin yang tinggi. Selain keseruan bermain arung jeram, Anda juga akan menikmati pemandangan indah di sekitar sungai.

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Lampung Timur, Lampung

Alamat: Suka Jaya, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

 

Danau Suoh

 

Selain Danau Ranau, Lampung Barat juga memiliki Danau Suoh yang tak kalah indah. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan dari pusat kota Liwa untuk mencapai lokasi ini. Karena belum sepenuhnya dikembangkan seperti Danau Ranau, untuk mencapai danau ini disarankan menggunakan mobil offroad atau sepeda motor trail karena jalannya yang terjal dan sulit dilalui. Keunikan Danau Suoh terletak pada adanya tiga danau dengan warna yang dapat berubah-ubah. Tidak hanya itu, dekat dengan danau terdapat sumber air panas yang juga layak dikunjungi.

Alamat: Suka Marga, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

 

Demikianlah Objek wisata yang terdapat di Lampung Barat, Lampung. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *