8 Tempat Wisata di Berastagi, Ada Rekor MURI, Keren..!

Table of Contents

Bila kamu berkunjung ke Medan, sempatkan diri untuk mampir ke Berastagi. Berastagi merupakan sebuah kota yang terletak di Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara terletak di ketinggian sekitar 1300 m diatas permukaan laut dengan posisinya yang berada di dataran tinggi kota ini memiliki iklim yang dingin, tak hanya Udara yang sejuk Berastagi menyimpan banyak potensi wisata alam yang sayang untuk dilewatkan, lho! Lantas, apa saja tempat wisata di Berastagi yang wajib dikunjungi? Yuk, simak daftar lengkapnya di bawah ini.

1. Air terjun sikulikap

Wisata di Berastagi Air terjun sikulikap kelilink.com
Instagram @airterjunsikulikap

Air terjun sikulikap atau dikenal warga sekitar dengan nama sampure sikap berada dekat dengan kawasan ekosistem Leuser, air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter dan berada di dalam hutan hujan tropis airnya bersumber dari taman hutan Rakyat Bukit Barisan. Arus terjun cukup deras dan dulunya dinding batu air terjun ini sering menjadi area Panjat tebing pecinta alam. Aliran air yang deras ini membuat Kebanyakan orang tidak berani berendam di kaki air terjun Meskipun begitu kamu tetap bisa menikmati megahnya destinasi wisata di Berastagi ini yang menyegarkan mata dengan berfoto di sini uniknya lagi sekitar air terjun adalah habitat monyet sehingga kamu juga bisa melihat kumpulan habitat monyet disini.

Air terjun ini berlokasi di desa Doulu Kabupaten Tanah Berastagi Sibolangit Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

2. Pemandian air panas sidebuk debuk

Wisata di Berastagi Pemandian air panas sidebuk debuk kelilink.com
Instagram @sidebuk_debuk_hotspring_

kalau kamu belum terbiasa dengan iklim dingin di Berastagi dan ingin merelaksasi diri ini tandanya kamu perlu mencari kehangatan di pemandian air panas sidebuk debuk yang berjarak sekitar 58km dari kota Medan. Pemandian air panas ini berada di ketinggian 2000m diatas permukaan laut.

Tempat ini berlokasi di Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara.

3. air terjun dua warna

Wisata di Berastagi Pemandian air panas sidebuk debuk kelilink.com
Instagram @sumutscenery

Destinasi wisata Berastagi yang satu ini bernama air terjun dua warna sesuai dengan namanya air terjun yang berada di ketinggian 1270 m diatas permukaan laut ini memiliki gradasi dua warna yaitu bagian atas berwarna biru muda dan yang di bagian bawah berwarna putih tidak hanya warna suhunya pun juga berbeda air di bagian atas memiliki suhu airnya dingin sedangkan di bagian bawah memiliki suhu air hangat keunikan air terjun ini dikarenakan mata airnya berasal dari letusan Gunung Sibayak yang mengandung fosfor dan belerang sehingga lapisan air yang atas dan bawahnya terpisah lingkungan di sekitar air terjun dikelilingi dengan pohon Rindang sehingga kamu bisa menikmati suasana yang menenangkan di tempat wisata alam di Berastagi.

Berlokasi di Desa durin Cilegon Bandar Baru Sibolangit Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

4. Danau Lau Kawar

Wisata di Berastagi Pemandian air panas sidebuk debuk kelilink.com
Instagram @travellingsumut

Danau Lau Kawar adalah danau eksotis yang tak kalah cantik dari Danau Toba di kawasan kaki Gunung Sinabung 2451 m di permukaan laut. dalam perjalanan ke Danau Lau Kawar kamu bisa melihat pemandangan pohon pinus, Kebun, bangunan rumah adat dan perkampungan warga di Sepanjang Jalan Karo dengan membayar tiket masuk sebesar Rp20.000 saja kamu sudah bisa menikmati pemandangan Danau Lau Kawar yang airnya jernih dengan bersantai di Pendopo yang ada di sekitar danau.

Lokasi di Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara

5. Bukit Gundaling

Wisata di Berastagi Bukit Gundaling Kelilink.com
Instagram @ayuwidilla_tanjung

Bukit gundaling adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Berastagi ketinggiannya di 1575 m di permukaan laut dengan pemandangan perkebunan warga yang hijau dari atas bukit ini kamu bisa melihat keindahan kota Berastagi, Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Di sini terdapat banyak Spot foto seperti miniatur rumah batak, kebun bunga dan jendela tanpa kaca yang menghadap ke arah perkebunan. Selain aktivitas berfoto menikmati alam mengejar sunrise atau Sunset kamu juga bisa berjalan kaki berkeliling bukit atau menggunakan Delman atau kereta kuda.

Lokasi wisata ini ada di Jalan Jamin Ginting gundaling I Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara.

6. Bukit Kubu

Bukit Kubu Kelilink.com
Instagram @ervinasembiring09

Bukit Kubu adalah hamparan rumput hijau seluas 5 hektar yang juga dikenal sebagai Bukit Teletubbies.Destinasi wisata Bukit di Berastagi ini berada di kawasan hotel dengan nama yang sama meskipun berada di kawasan Hotel kamu dan keluarga tetap bisa bersantai di area dengan pepohonan pinus ini hanya dengan membayar tiket masuk tanpa perlu menginap di hotel biasanya wisatawan datang ke tempat wisata Berastagi ini untuk piknik sambil menikmati pemandangan beberapa aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah bermain flying fox Naik Delman dan Berkuda. Angin di area ini juga cukup kencang sehingga sangat cocok untuk menerbangkan layang-layang.

Lokasi Jalan Letjen Jamin Ginting gundaling Berastagi Sempajaya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara.

7. Taman Alam Lumbini

Taman Alam Lumbini kelilink.com
Instagram @cindystellalim

Taman Alam Lumbini adalah bangunan pagoda megah yang memiliki warna emas tempat ibadah penganut agama Buddha destinasi ini adalah replika pagoda shwedagon yang ada di Myanmar Pagoda ini berdiri di atas lahan seluas 3 hektar dengan tinggi 46,8 m Taman Alam Lumbini ini dinobatkan sebagai pagoda tertinggi yang ada di Indonesia oleh Muri selain pagoda nya yang tinggi hal unik lainnya adalah terdapat hiasan lonceng di sekitar pagoda yang akan berbunyi jika tertiup angin. Jika sedang tidak ada kegiatan ibadah wisatawan selain penganut agama Buddha boleh berkunjung dan berkeliling di sini.

Lokasi Jalan barusjahe Dolat Rayat Kabupaten Karo Sumatera Utara.

8. Funland Mikie Holiday

Funland Mikie Holiday Kelilink.com
Instagram @pendakisumut_id

Tak hanya wisata alam ada juga tempat wisata rekreasi di Berastagi untuk kamu yang berwisata bersama keluarga jangan sampai lewatkan bermain Funland Mikie Holiday kamu bisa ke taman rekreasi ini dengan 2 – 3 jam berkendara dari kota Medan. Outdoor terbesar dan pertama di Sumatera Utara ini berada di Kabupaten Karo yang memiliki 35 Wahana rekreasi beberapa contohnya adalah flash, roller coaster dan boom boom car selain wahana yang beragam fasilitas yang tersedia untuk pengunjung yaitu parkir gratis, mushola, gazebo, taman, seattle bus dan juga mesin ATM.

Lokasi Jalan Jamin Ginting sempajaya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Demikian rekomendasi wisata di Berastagi destinasi wisatanya beragam mulai dari alam tempat rekreasi dengan wahana sampai bangunan yang memegang rekor Muri yang tentunya sangat menarik untuk kamu kunjungi.

5/5 - (1 vote)
Baca  7 Air terjun terindah serta paling populer di Sulawesi Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *