Rekomendasi Tempat wisata yang terdapat di Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah

Rekomendasi Tempat wisata yang terdapat di Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah

Table of Contents

Sulawesi Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palu. Provinsi Sulawesi Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Banggai Kepulauan. Banggai Kepulauan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah. Ibu kota Kabupaten Banggai Kepulauan berada di Salakan. Kabupaten Banggai Kepulauan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Banggai Kepulauan.

 

Rekomendasi Tempat wisata yang terdapat di Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Banggai Kepulauan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi Tempat wisata yang terdapat di Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah.

 

Air terjun Tembang

 

Walaupun populer mempunyai bahari yang luar biasa, tetapi Banggai Kepulauan pula mempunyai air terjun yang mempesona. Air terjun Tembang ini ialah air terjun yang bersusun tingkatan. Airnya yang fresh dengan hawa yang asri membuat Kamu akan berlama lama di tempat ini. Terlebih bila bersama dengan kaum, rasanya tentu menggembirakan kala main air ataupun berenang di air yang dingin tetapi menyehatkan ini.

Bila Kamu melaksanakan perjalanan dari pusat kota Banggai Kepulauan, sehingga menginginkan waktu sekitar 1 jam buat hingga di air terjun dengan memakai alat transportasi bermotor. Sehabis itu perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 20 menit. Mengarah tempat yang menawan ini Kamu akan berjalan di persawahan yang pekat gradasi desa. Tidak cuma itu di jalur Kamu pula dapat mencari kuliner yang dijual oleh masyarakat setempat.

Baca  Rekomendasi Destinasi Wisata yang ada di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur

Lokasi: Desa Luk Bertam, Kecamatan Tinangkung Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Danau Tendetung

 

Danau satu ini menawarkan kecantikan yang tidak akan dapat Kamu dorong. Danau ini terhitung besar dengan pepohonan rimbun yang mengelilinginya. Pemandangan yang ditawarkan oleh Danau Tentedung memanglah begitu menawan. Danau menawan ini amat menawan buat dijadikan selaku tempat melepas capek kamu. Paling utama buat Kamu yang memanglah mau merasakan kenyamanan serta memandang cipataan Tuhan yang membuat banyak berlega hati.

Buat mengarah Danau Tentedung dapat dicoba dengan mengutip arah melewati arah kecamatan Totikum. Walaupun bagus tetapi konsisten wajib berhati batin kala mendatangi danau Tentedung ini. Terlebih dikala masa penghujan, jalannya akan jadi amat licin. Belum lagi ada kubangan di mana mana yang membuat wajib berhati batin. Walaupun aksesnya lumayan susah tetapi keindahannya memanglah tidaklah isapan jempol belaka.

Lokasi: Desa Kanali, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pulau Peleng

 

Alam yang dipunyai Banggai memanglah belum banyak yang terharu. Sampai kala Kamu menyudahi buat liburan ke mari Kamu akan menemukan pantai serta alam yang masih gadis. Pulau ini menawarkan keelokan yang menjanjikan dengan kekayaan bahari yang terhitung banyak. Bila asian Kamu dapat berjumpa dengan fauna khas sulawesi Tengah yang bernama kukila Meleo. Di Pulau ini sebagian kali terdapat wisatawan yang dapat berjumpa.

Lokasi: Desa Alul, Kecamatan Bulagi, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pulau Bakalan

 

Pulau Bakakan ialah pulau dengan pasir putih yang punya keelokan yang menawan. Rasanya tidak komplit bila ke Banggai Kepulauan tidak singgah ke tempat ini. Buat hingga ke Pulau Bakakan Kamu wajib menempuh perjalanan laut dengan memakai perahu. Kamu dapat carter perahu katinting punya masyarakat. Pulau tidak berpenghuni ini menawarkan pesona luar biasa serta pula tercantum pulau yang lumayan sekitar dengan pusat kota Banggai.

Baca  Rekomendasi tempat wisata yang ada di Tanjungbalai, Sumatera Utara

Lokasi: Desa Bakalan, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Danau Paisupok

 

Bila Kamu mau menikmati keelokan danau dengan air yang amat bening, sehingga Danau Pai Supok dapat jadi pengganti. Danau ini mempunyai air yang bening sampai Kamu dapat memandang bawah dari danaunya. Bila terserang biasa sinar dari kejauhan terlihat biru kehijau hijauan. Suasananya yang asri pula akan membuat Kamu senang berlam alam. Umumnya buat menikmatinya memakai perahu serta berkelana di danau Pai Supok ini.

Lokasi: Desa Luk Panenteng, Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pantai Teduang

 

Bermacam aktivitas di laut dapat Kamu jalani di pantai ini. Karena pantai Teduang mempunyai aliran yang hening mengenang beliau ada di pada teluk. Airnya yang bening serta pula jernih akan terus menjadi membuat Kamu kagum. Manager apalagi menata bebatuan di lautan sampai jadi wujud yang lucu. Suasananya yang romantis membuat Pantai teduang kerap dijadikan selaku tempat buat hanimun. Panorama alam sekelilingnya pula menawan serta membuat senang.

Lokasi: Desa Ambelang, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Danau Alani

 

Danau Alani jadi tempat wisata yang amat bersahabat di kuping warga. Dikala pasang, hamparan batu yang nampak menantang terus menjadi buatnya terus menjadi bagus. Sebagian kalangan milenialls menghasilkan danau alani selaku tempat buat nangkring. Buat hingga di danau ini Kamu menginginkan perjalanan sekitar 3 jam. Panorama alam yang dihidangkan akan membuat Kamu terpana serta pula dapat melenyapkan capek dari bermacam kegiatan dengan bersantai disini.

Lokasi: Desa Apal, Kecamatan Bulagi Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Berau, Kalimantan Timur

 

Pantai Mandel

 

Buat memandang keelokan yang amat eksentrik sering- kali banyak orang yang berkenan buat merogoh pada koceknya. Surga surga tersembunyi semacam ini memanglah akan membagikan gradasi liburan yang mengasyikkan. Bila Kamu bernazar buat menikmati pantai bagus di Banggai, sehingga Pantai Mandel ini dapat jadi tujuan kamu. Apalagi banyak turis asing yang terpikat buat mendatangi pantai mandel yang menawan ini.

Belum banyak diketahui membuat lingkungannya masih terpelihara serta masih asri. Mempunyai pasir putih yang halus akan membuat Kamu mau berhamburan di atasnya. Airnya yang bening nampak begitu biru serta membuat mau lekas menceburkan diri. Buat Kamu yang mau mengeksplore lebih besar pantai ini, Kamu dapat melaksanakan aktivitas menyelam atau snorkeling. Ditentukan Kamu tidak akan menyesal buat mendatangi Pantai Mandel di Banggai Kepulauan ini.

Lokasi: Desa Luk Bertam, Kecamatan Tinangkung Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Demikianlah Rekomendasi Tempat wisata yang terdapat di Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *