Tempat wisata di Lombok

Beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib banget kamu singgahi di Pulau Lombok!

Table of Contents

Lombok adalah sebuah pulau yang terdapat di Indonesia, tepatnya di kepulauan Nusa Tenggara Barat. Pulau Lombok kerap sekali disebut menjadi salah satu pulau tropis terbaik yang ada di Indonesia setelah Pulau Bali. Selanjutnya, setelah Pulau Bali, Pulau lombok merupakan destinasi wisata favorit bagi para wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal.

Nah, buat kamu yang sudah memiliki rencana untuk berlibur ke Pulau Lombok, berikut adalah rekomendasi beberapa tempat wisata yang wajib banget kamu singgahi di Pulau Lombok!

 

  1. Pantai Seger Kuta

Pantai Seger Kuta

Tidak hanya ada di Bali, Di Lombok juga ada Pantai Kuta loh. Pantai ini adalah bagian dari area wisata Mandalika yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Di pantai ini kamu akan disuguhkan pemandangan pantai yang sangat indah, Selain menikmati pantai, kamu juga bisa mendaki bukit yang ada di sekitar kawasan Pantai Seger. Dari atas bukit tersebut kamu akan disuguhkan oleh pemandangan hamparan pasir putih dan lembut milik Pantai Kuta. Pantai ini bisa kamu akses dengan kendaraan bermotor. Pantai ini berjarak sekitar 21 km dari Bandara Internasional Lombok.

 

  1. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Pusuk Sembalun

Taman Wisata Pusuk Sembalun ini terdapat di daerah lereng Gunung Rinjani, Desa Sembalun Bumbung, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Di objek wisata ini, kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan alam sekitar yang sangat indah dari ketinggian sekitar 1.250 mdpl. Kamu akan melihat sebuah pemandangan hutan yang sangat hijau disertai pegunungan dibelakangnya. Sungguh suasana yang menyejukkan dan pemandangan yang sangat memanjakan mata. Objek wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai spot berfoto yang sangat instagramable.

 

  1. Pantai Tanjung Aan
Baca  Tempat wisata paling populer yang terdapat di Bulungan, Kalimantan Utara

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan adalah sebuah pantai yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya di bagian selatan. Pantai ini sangat mudah dijangkau karena berada cukup dekat dengan Kota Mataram, yakni hanya berjarak sekitar kurang lebih 15 menit perjalanan.

Pantai ini akan menyuguhkan panorama pantai yang sangat indah. Memiliki hamparan pasir putih yang sangat lembut dan warna air laut yang jernih kebiruan. Sungguh sebuah pantai yang bisa memanjakan mata dan menyegarkan pikiran.

 

  1. Rumah Pohon Gangga Murmas

Rumah Pohon Gangga Murmas

Rumah pohon ini memiliki konsep seperti Taman Wisata Pusuk Sembalun, yaitu memiliki panorama alam yang indah dan dilihat dari ketinggian. Objek wisata Rumah Pohon Gangga Murmas ini terletak di Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Timur.

Di objek wisata ini, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan asri yang sangat hijau. Sungguh pemandangan yang disuguhkan tersebut menyegarkan mata. Di dekat objek wisata ini terdapat sebuah air terjun.

 

  1. Bukit Selong

Bukit Selong

Bukit Selong adalah sebuah bukit sekaligus objek wisata yang terdapat di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Saat kamu berada di atas Bukit Selong, kamu akan di suguhkan sebuah pemandangan bukit-bukit yang sangat indah, di sertai hamparan sawah yang hijau.

 

  1. Air Terjun Madu

Air Terjun Madu

Air Terjun Madu ini memiliki lokasi yang berdekatan dengan Bukit Selong, masih di daerah Sembalun, yakni tepatnya di Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai sekitar 20 meter. Air Terjun Madu ini memiliki air yang segar berwarna hijau kebiruan. Jika dilihat dari kejauhan, maka air terjun tersebut akan memancarkan keindahannya sehingga menjadi daya tertarik tersendiri bagi para wisatawan.

Baca  Objek wisata yang ada di Gunungsitoli, Sumatera Utara

 

  1. Aik Nyet Sesaot

Aik Nyet Sesaot

Aik Nyet Sesaot adalah sebuah taman wisata hutan yang berlokasi di Desa Sesaot, Kecamatan Narmada. Kabupaten Lombok Barat. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin mencari sebuah ketenangan, karena tempat wisata ini masih belum banyak diketahui orang. Di tempat wisata ini juga terdapat mata air yang menyegarkan mengalir di antara bebatuan yang besar, menambah keindahan dari tempat wisata ini.

 

  1. Pantai Tangsi

Pantai Tangsi

Pantai Tangsi adalah sebuah pantai yang terletak nyaris di ujung selatan Pulau Lombok, tepatnya di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pantai Tangsi ini juga dikenal dengan sebutan Pantai Pink. Disebut Pantai Pink karena pasir di pantai ini berwarna pink atau merah muda. Hal tersebut terjadi karena pasir putih yang ada di pantai tersebut tercampur dengan karang berwarna merah yang hancur terhantam ombak.

 

  1. Air Terjun Tiu Teja

Air Terjun Tiu Teja

Air Terjun Tiu Teja merupakan sebuah air terjun yang berlokasi di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dengan lebar sekitar 10 meter. Air terjun ini cocok dijadikan tempat untuk mencari ketenangan yang disertai suasana alam yang asri dan hijau. Suasana di sekitar air terjun ini masih sangat asri karena ditumbuhi pepohonan yang sangat lebat.

 

  1. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air

Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air

Rasanya tidak lengkap mengunjungi lombok tanpa singgah ke Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Ketiga pulau ini menyuguhkan hamparan pasir putih yang sangat lembut, air laut nya yang bersih dan jernih, serta memiliki udara yang segar. Di Gili Trawangan kamu bisa menikmati pantai-pantainya yang indah. Di Gili Meno kamu bisa menemukan kesunyian yang kamu dambakan. Dan di Gili air kamu bisa menikmati bermain air di Taman air alami yang sangat menakjubkan. Ketiga pulau ini memiliki akses yang terbilang cukup mudah.

Baca  Objek wisata terindah yang ada di Batam, Kepulauan Riau

 

Nah itu dia beberapa tempat wisata yang ada di Pulau Lombok. Apakah kamu tertarik mengunjungi salah satunya?

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *