Objek wisata yang ada di Batu Bara, Sumatera Utara

Objek wisata yang ada di Batu Bara, Sumatera Utara

Table of Contents

Objek wisata yang ada di Batu Bara, Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Aceh. Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Batu Bara. Batu Bara merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Ibu kota Kabupaten Batu Bara berada di Lima Puluh. Kabupaten Batu Bara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Batu Bara.

 

Objek wisata yang ada di Batu Bara, Sumatera Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Batu Bara, Sumatera Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang ada di Batu Bara, Sumatera Utara.

 

Pulau Salah Namo

 

Pulau Salah Namo memiliki daya tarik yang sangat menggoda, dengan pantai berbatu merah yang indah di sepanjang pulau dan air yang memantulkan warna yang luar biasa. Setiap wisatawan akan terpesona dengan keindahannya, terutama dengan kejernihan biota laut seperti ikan-ikan yang terlihat dengan jelas. Hal ini menjadikannya daya tarik yang tak terelakkan bagi para pecinta snorkeling yang ingin melihat keindahan bawah laut yang memesona.

Pulau ini kini dikelola secara pribadi, sehingga menyediakan berbagai fasilitas lengkap seperti akomodasi eksotis, fasilitas snorkeling, dan perlengkapan lainnya. Biaya masuk untuk pengunjung adalah 400 ribu rupiah per orang, yang sudah termasuk fasilitas lengkap. Waktu perjalanan dari jalur darat ke pulau ini sekitar 3-4 jam.

Baca  Objek wisata paling populer di Minahasa Utara, Sulawesi Utara

Alamat: Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Miniatur Singapore Land

 

Miniatur Singapore Land, seperti namanya, adalah sebuah Objek wisata yang mengadopsi berbagai atraksi yang ada di Singapura. Di sini, Anda dapat menemukan sky park, merlion park, dan berbagai atraksi lainnya. Terdapat juga beragam wahana air yang unik, seperti kolam ombak, kolam renang, lazy river, dan superbowl.

Selain itu, Miniatur Singapore Land juga menyediakan berbagai fasilitas menarik bagi keluarga, seperti family side, ATV, mobil golf, family karaoke, restoran dan kafe di area Top Hill, dan masih banyak lagi. Meskipun fasilitasnya menarik, harga tiket masuknya terjangkau. Tiket masuk untuk anak-anak berkisar antara 20 ribu hingga 35 ribu rupiah, sedangkan untuk remaja dan dewasa berkisar antara 35 ribu hingga 50 ribu rupiah.

Alamat: Jl. Lintas Sumatra No.KM 141, Perkebunan Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Bunga

 

Pantai Bunga merupakan salah satu Objek wisata di Batu Bara yang terletak di area pesisir. Pantai ini menawarkan keindahan yang dapat dinikmati saat air pasang. Namun, saat air surut, pemandangan air berlumpur akan terlihat jelas.

Setiap pengunjung yang datang ke pantai ini akan dikenakan biaya sebesar 5.000 rupiah, belum termasuk biaya parkir. Fasilitas yang tersedia di pantai ini meliputi pondok kecil sebagai tempat bersantai, tempat makan, dan toilet. Pengunjung dapat mencapai lokasi ini dengan menggunakan kendaraan roda 4 atau 2.

Alamat: Jl. Pantai Bunga Laut, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pulau Pandang

 

Pulau Pandang merupakan salah satu Objek wisata yang terletak di wilayah yang sama dengan Pulau Salah Namo. Pulau ini juga menjadi tujuan bagi pengunjung yang menggunakan jasa open trip, karena biasanya dikombinasikan dengan kunjungan ke Pulau Salah Namo. Perjalanan menuju Pulau Pandang hanya memakan waktu sekitar 1,5 jam dari Pulau Salah Namo. Terdapat juga fasilitas penginapan di pulau ini, namun bagi pecinta snorkeling perlu berhati-hati karena terdapat banyak bulu babi di perairan sekitar Pulau Pandang.

Baca  Objek wisata paling populer di Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan

Keindahan Pulau Pandang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Saat air pasang, airnya memiliki kilauan yang indah dengan deretan gradasi warna yang menakjubkan. Spot paling menarik terletak di gardu pandang, di mana Anda bisa menikmati pemandangan yang indah secara bebas.

Alamat: Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Danau Laut Tador

 

Daerah Batu Bara ternyata memiliki Danau Laut Tador yang memiliki luas yang cukup besar. Danau ini memiliki air yang jernih dan tenang, serta dikelilingi oleh pepohonan yang indah. Meskipun begitu, pengunjung ke danau ini tidak terlalu ramai, sehingga tidak ada biaya tiket masuk alias gratis. Untuk menuju ke lokasi ini, disarankan menggunakan kendaraan roda 2 karena kondisi jalan tidak memungkinkan untuk dilalui oleh mobil.

Alamat: Laut Tador, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Galuh Indah

 

Pantai Galuh Indah adalah pantai yang masih relatif baru, namun keindahannya tak tertandingi. Pasir putih yang terhampar dengan rapi dipadukan dengan hutan mangrove yang memberikan keteduhan. Pengelola pantai juga telah mendirikan beberapa spot unik sebagai tempat untuk berfoto selfie. Pengunjung tidak akan merasa bosan saat berada di sini. Satu hal yang menarik adalah tiket masuknya yang terjangkau, hanya seharga 10 ribu rupiah.

Alamat: Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Demikianlah Objek wisata yang ada di Batu Bara, Sumatera Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *