tempat wisata di kotamobagu

Tempat wisata paling populer yang terdapat di Kotamobagu, Sulawesi Utara

Table of Contents

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Manado. Provinsi Sulawesi Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kotamobagu. Kotamobagu merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Kota Kotamobagu ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Kotamobagu.

 

Tempat wisata paling populer yang terdapat di Kotamobagu, Sulawesi Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kotamobagu. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata paling populer yang terdapat di Kotamobagu, Sulawesi Utara.

 

Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

 

Tempat menarik yang harus didatangi berikutnya yakni Taman Nasional Bogani Nani Wartabone yang menyuguhkan koleksi flora serta fauna alam Wallacea. Di hutan yang masih asri serta dilindungi penguasa, turis dapat menciptakan paling tidak 38 genus kupu- kupu serta lebih dari 199 tipe lebah yang hidup dengan hening di tengah hutan.

Area yang masih natural serta sokongan penguasa pada mencegah hutan menghasilkan atmosfer serta hawa di Taman Nasional Bogani Nani Wartabone terasa fresh.

Lokasi: Desa Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Baca  Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Lampung

Air terjun Mongkonai

 

Air terjun dengan besar 16 m ini memanglah mempunyai gerakan air yang tidak sangat besar. Tetapi bentuk bebatuan yang mengapit zona air terjun membagikan kebugaran, membuat Tempat wisata di Kotamobagu ini jadi primadona turis. Percikan gerakan air yang kecil menciptakan kabut yang adem. Apalagi kala siang hari, percikan kabut yang berjumpa dengan cahaya mentari menciptakan dampak pelangi yang bagus.

Salah satu alibi Air terjun Mongkonai banyak didatangi yakni lokasinya yang amat sekitar dengan pemukiman masyarakat. Cuma dengan berjalan kaki sesaat, turis telah dapat menikmati keelokan alam yang luar biasa.

Lokasi: Desa Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Rumah Adat Bobakidan

 

Rumah Adat Bobakidan ataupun yang pula diketahui selaku Bangunan Bobakidan ialah salah satu peninggalan adat yang masih kekal sampai dikala ini. Bobakidan sendiri ialah julukan untuk rumah adat kaum Kotamobagu, yang ialah kaum yang memimpin di kota Kotamobagu. Penguasa setempat menghasilkan Rumah Adat Bobakidan selaku ikon kultur.

Filosofi dari rumah Bobakidan ialah suatu representasi dari kekeluargaan serta cerminan membongkar permasalahan di area warga. Perihal itu terlihat dari fungsi Rumah Adat Bobakidan yang semenjak dulu dipakai selaku tempat bermufakat buat membereskan bentrokan yang dialami warga Kotamobagu.

Lokasi: Desa Kotabangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Hutan kawasan Kota Bonawang

 

Siapa duga bila di pusat kota, turis pula dapat menikmati hutan yang rindang dengan pepohonan? Apalagi manager sediakan tempat camping untuk turis yang mau menikmati sensasi menginap di luar ruangan. Lokasinya yang ada di pusat kota menghasilkan Hutan kawasan Kota Bonawang kerap dipenuhi turis di akhir minggu.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Maluku Barat Daya, Maluku

Zona yang besar dengan selangkah yang mengitari area hutan kerap dijadikan selaku jalan kabur di petang serta pagi hari. Istimewanya, walaupun sekitar dengan pusat kota tetapi gradasi alam terasa begitu jelas di area hutan kota.

Lokasi: Desa Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Air terjun Molipungan

 

Bila mau menikmati destinasi alam yang menantang, datanglah ke Air terjun Molipungan. Jarak lokawisata yang lumayan jauh dari pemukiman masyarakat membuat turis wajib berjalan kaki menelusuri hutan. Rute trekking juga lumayan menantang sebab sebagian kali turis wajib melewati tanjakan yang lumayan terjal.

Bebatuan yang berair ditumbuhi ganggang membuat atmosfer lebih mengerikan sebab kita wajib ekstra berjaga- jaga kala berjalan. Perjalanan yang lumayan susah terbayar beres sebab di Air terjun Molipungan, kita dapat memandang 5 keelokan air terjun sekalian. Perjalanan yang jauh juga beres dengan keelokan alam yang dapat dinikmati dibalik semak- semak pepohonan.

Lokasi: Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Demikianlah Tempat wisata paling populer yang terdapat di Kotamobagu, Sulawesi Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *