Tempat wisata di wakatobi

Rekomendasi tempat wisata yang ada di Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Table of Contents

Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tenggara Pulau Sulawesi. Dulunya Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu Kabupaten dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra) dengan Kecamatan Bau-Bau sebagai ibukota kabupatennya. Provinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kendari. Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Wakatobi. Wakatobi merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Ibukota Kabupaten Wakatobi berada di Kecamatan Wangi-Wangi. Kabupaten Wakatobi ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Wakatobi.

 

Rekomendasi tempat wisata yang ada di Wakatobi, Sulawesi Tenggara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Wakatobi. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi tempat wisata yang ada di Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

 

Goa Kontamale

Goa Kontamale

Goa Kontamale merupakan salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berada di Wakatobi. Goa Kontamale ini terletak di Jalan Poros Wandoka, Desa Pongo, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara. Goa Kontamale ini memiliki aliran air tanah di dalam goanya. Hal tersebut membuat goa ini juga kerap disebut dengan nama Goa Telaga karena genangan air yang terdapat di bibir goa terlihat menyerupai sebuah telaga.

Air yang ada di bibir Goa Kontamale ini kerap di manfaatkan oleh warga sekitar sebagai sumber mata air untuk melengkapi kehidupan sehari-hari. Bahkan air di bibir Goa Kontamale ini tidak pernah terlihat keruh dan selalu jernih serta bersih. Ada sebuah mitos yang menyebutkan bahwa jika ada seseorang yang mandi di air Goa Kontamale, maka orang tersebut akan mudah untuk mendapatkan jodoh. Selain itu, kamu juga bisa menemukan stalagmit yang sangat indah di langit-langit Goa Kontamale.

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Karimun, Kepulauan Riau

 

Pulau Tomia

Pulau Tomia

Pulau Tomia merupakan sebuah pulau yang bisa kamu kunjungi di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara. Pulau Tomia merupakan salah satu pulau terindah yang ada di Wakatobi. Di Pulau Tomia kamu bisa menjelajahi seisi pulau sembari menikmati pesona alam yang disuguhkan. Selain itu, Pulau Tomia juga memiliki keindahan panorama alam bawah laut yang tak kalah indah dengan alam bawah laut di daerah lainnya. Selain memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, Pulau Tomia ini juga memiliki penghuni yang ramah serta sangat melekat dengan tradisi, budaya, dan adat istiadat yang diwariskan oleh nenek moyang mereka.

Kamu bisa menikmati tradisi adat sekitar berupa sebuah kegiatan menghias perahu-perahu mereka dengan berbagai makanan tradisional khas. Lalu perahu tersebut akan diarak mengelilingi pantai, dimulai dari Dermaga Patipelong menuju ke dermaga suku hingga sampai ke Selat One Mobaa. Pulau Tomia ini terletak di gugusan kepulauan Wakatobi, sehingga kamu akan menempuh perjalanan sekitar 4 jam menggunakan kapal kayu dari ibukota Kabupaten Wakatobi.

 

Danau Sombano

Danau Sombano

Mau melihat keelokan suatu Danau yang ada di tengah hutan mangrove? Di kala di Wakatobi sehingga harus buat tiba di Danau Sambono. Yang mana area wisata ini tercipta suatu Danau disebabkan terdapatnya zona Hutan Mangrove Pulau Kaledupa. Danau ini mempunyai karakteristik tertentu, ialah airnya yang amat bening serta bersih alhasil Kamu bisa melihat udang merah di dataran.

Lokasi: Jalan Sombano, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pulau Anano

Pulau Anano

Posisi berikutnya yang bisa Kamu datangi merupakan Pulau Anano. Wilayah satu ini memiliki suatu julukan ialah selaku pulau seribu penyu. Kenapa begitu? Perihal ini disebabkan di tempat inilah posisi koloni penyu sisik serta penyu hijau bertelur. Sesungguhnya area wisata ini ialah suatu pulau kecil yang mana tidak terdapat penunggu ataupun masyarakat di dalamnya.

Baca  10 Rekomendasi Gunung Indah Favorit Wisatawan di Nusa Tenggara Timur.

Walaupun begitu, pulau ini memiliki suatu Pantai yang amat bagus. Kombinasi antara air laut yang biru bening nan bersih dengan pasir Pantai putih yang lembut, sanggup menciptakan suatu kombinasi keelokan alam yang tidak membosankan. Alhasil bisa ditentukan bila lagi ada di mari, Kamu tidak akan merasa jenuh. Serta janganlah kurang ingat buat melihat keelokan sunset.

Lokasi: Sebelah Ujung Paling Timur, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pulau Kaledupa

Pulau Kaledupa

Terdapat rasa iba memandang gimana Indonesia memperoleh bermacam berbagai pesona alam yang luar biasa. Semacam yang terdapat di Pulau Kaledupa. Terdapatnya nuansa biru air laut serta pula terumbu karang di pulau ini memanglah tidak butuh ditanyakan lagi. Kekayaan dasar laut disini jadi energi raih terbanyak buat menarik para turis tiba. Tidak cuma itu, Pantai di sekitar pulau ini pula begitu eksotis. Pasir putih Pantai ini pula berbaur dengan air laut yang bening serta pepohonan kelapa yang terdapat di daratannya.

Tidak cuma keelokan alam namun warga dusun disini pula begitu ramah serta terbuka. Apalagi adat serta keseniannya pula dapat dijadikan atraksi yang menarik. Pasti siapa saja akan senang ada di pulau ini paling utama buat liburan ataupun melancong. Terdapat suasana romantis untuk mereka yang tiba bersama pendamping. Apalagi telah ditopang dengan resort, penginapan dan hotel di Pulau Kaledupa.

Posisi dari Pulau Kaledupa ini ada di selatan pulau Wangi- Wangi serta pula di utara pulau Tomia. Posisinya pula telah dibantu dengan sebagian sarana semacam resort atau penginapan alhasil akan mempermudah para wisatawan yang mau menginap.

Lokasi: Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Benteng Liya Togo

Benteng Liya Togo

Terpikat sekeliling asal usul, sehingga Benteng Liya Togo bisa Kamu peruntukan selaku opsi buat melancong sambil berlatih. Area ini ialah suatu web memiliki yang tersembunyi. Terdapatnya Benteng ini jadi suatu fakta mengenai Kerajaan Kesultanan Buton. Di kala awal kali datang Kamu akan disambut dengan gerbang kusen. Setelah itu di dalamnya banyak gedung kuno yang masih berdiri dengan kuat.

Baca  Air Mata Belanda, Objek wisata Alam populer di Maluku Utara

Lokasi: Jalan Liya Togo, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Cemara Wakatobi

Pantai Cemara Wakatobi

Mau berjemur serta menikmati bebas di Pantai? Namanya adalah Pantai Cemara wakatobi yang dikenal jadi salah satu Pantai dengan pemandangan bagus. Pantai ini mempunyai jauh sekitar 200 m dengan terdapatnya bungkusan pasir putih yang luar biasa. Pasti pantainya reda serta bersih yang mensupport suasana liburan jadi lebih mengasyikkan. Opini awal kali datang di Pantai ini merupakan bersih. Dengan tutur lain kalau Pantai ini akan jadi tempat terbaik untuk memandang sunset.

Pantai Cemara Wakatobi ini ada di jalur Raya Waha, Dusun Sombu Kecamatan Wangi- Wangi. Jarak buat Pantai ini sekitar 7 kilometer dari pusat kota Wangi- Wangi dimana terdapat banyak sarana yang dapat ditemukan ialah gerai makan, pondokan, buaian serta sarana permainan air semacam banana boat.

Lokasi: Jalan Raya Waha, Desa Sombu, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Demikianlah Rekomendasi tempat wisata yang ada di Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *